www.gmindo.web.id/forum
Forum ini sudah tidak dipakai lagi. Silakan ke forum baru di www.gmindo.web.id/forum Very Happy

Terima kasih

Sekilas Tentang Steam Machine

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Sekilas Tentang Steam Machine

Post by Kevin Blaze Coolerz on Sun 29 Sep 2013, 12:25

Kali ini ane mau bahas tentang produk baru yang sedang dalam tahap perkembangan oleh perusahaan game terkemuka Valve, dan waralaba Steam-nya. :games

Steam:


Agan-agan pasti pada tau dong, Steam itu apa? Yang sering main Dota 2 pasti bakalan tau nih. Steam itu seperti social medianya para gamers. Disini selain bisa beli games teranyar, agan-agan pengguna Steam bakalan bisa main bareng bersama jutaan pengguna Steam lainnya. Selain itu, agan-agan bisa sharing score, screenshot, chattingan, dan juga berdiskusi di forum-forum games yang tersedia. Steam ini hanya tersedia untuk pengguna PC alias komputer pribadi/laptop, walaupun ada Steam di PS3 lewat game-game besutan Valve seperti Portal 2 dan Counter-Strike: Global Offensive. Steam-nya sih gratis buat didownload, tapi game-gamenya pasti bayar gan.

Yang misalnya masih belum tau apa itu Steam, kunjungi:
http://store.steampowered.com/

Seperti yang kita ketahui, sejak muncul di tahun 2003 bersamaan dengan munculnya Counter-Strike 1.6, Steamsudah menarik perhatian banyak gamer di seluruh dunia karena inovasinya dalam memberikan sebuah alternatif bermain game favorit mereka secara menyenangkan bersama teman. Saat itu Steam hanya menjual game-game buatan Valve (pengembang Steam) sendiri seperti Half-Life dan sejenisnya. Tapi dalam kurun waktu singkat, Steam berhasil menarik ratusan developer untuk menjual game-game mereka lewat platform tersebut. Hingga kini Steam menjadi pelopor platform PC gaming terkemuka di dunia dan banyak menginspirasi perusahaan game lain untuk membuat platform serupa seperti Origin dari EA dan UPlay milik Ubisoft.

Steam hingga kini tetap menjadi platform yang paling banyak digunakan di Internet. Mengembangkan berbagai inovasi dan layanan untuk mempertahankan loyalitas pelanggannya. Seperti layanan untuk gifting games lewat Steam, Steamworks untuk saling berbagi konten in-game, dan mereka juga berusaha untuk mendekatkan platform PC dengan ruang tamu dan Televisi lewat Big Picture yang ane lihat juga cukup menarik tampilannya (tampilannya boleh diadu dengan konsol lain).

Kesuksesan Big Picture kemudian dijadikan sebuah tonggak untuk melakukan proyek baru untuk membawa PC ke ruang tamu. Kali ini Steam mulai tertarik ke dalam perang konsol yang sedang panas akhir-akhir ini sejak kemunculan PS4 dan Xbox One. Steam mencoba peruntungannya dengan kembali membawa PC dengan rasa konsol dalam proyek terbarunya bernama "Steam Machine (Atau Steam Box)"

Mungkin beberapa dari kita pernah mendengar kabar bahwa Steam berencana untuk membuat sebuah hibrid konsol berbasis PC bernama Steam Box, apalagi dengan populernya Big Picture buatan Steam. Hal tersebut bukan hanya bualan semata. Valve sedang serius untuk mengembangkan platform tersebut demi bersaing dengan keberadaan konsol yang sedang populer saat ini.

Beberapa bulan lalu di situs Steam ditampilkan gambar diatas, dengan beberapa kata-kata mengindikasikan platform tersebut akan serius terjun ke dunia Console-PC hybrid bersama dengan kesuksesan dari Big Picture. Baru dalam beberapa minggu setelah teaser tersebut beredar, penjelasan asli dari tiga kode (gambar diatas) tertera dalam situs resmi Steam Livingroom tersebut.
Saat Steam mengindikasikan keberadaan Steam Box, mereka berbicara tentang Linux. Ya, itulah yang menjadi basis dari SteamOS, sebuah sistem operasi berbasis Linux yang sedang dikembangkan untuk proyek Steam Machine tersebut. Sistem operasi ini didasari oleh Linux karena Steam sedang mengembangkan kemampuan perangkat lunaknya di SO tersebut, dan Linux dipandang memiliki nearly limitless possibilities untuk membawa Steam ke ruang tamu. SteamOS ini yang nantinya akan menjadi basis bagi PC yang didedikasikan untuk video gaming di ruang tamu, dan yang paling penting: Bisa diunduh secara gratis!

console:

Ini dia yang unik dari konsol yang sedang direncanakan oleh Steam, Steam Controller! Bentuknya tidak biasa, tidak seperti kontroler yang sering ditemui di beberapa konsol. Kontroler ini TIDAK MEMILIKI TUAS ANALOG, digantikan oleh dua buah trackpad berbentuk lingkaran. Tombol perintah yang biasa terletak di sebelah kanan, kini terletak di sekeliling touch screen yang berada di tengah-tengah. Tombol Trigger (R2-L2) berada di bawah grip dari kontroler, sementara tombol Shoulder tetap pada tempatnya.

console:

Mungkin yang belum terbiasa akan bingung, tapi dari pihak Steam sendiri mengatakan akan terbiasa dalam menggunakannya. Kontroler ini memang didesain berbeda dari konsol-konsol lainnya, agar terlihat unik sebagai sebuah konsol-PC hybrid. Kontroler ini juga bisa dimodifikasi lho.
avatar
Kevin Blaze Coolerz
Admin
Admin

100%
Jumlah posting : 3323
Points : 3795
Join date : 06.01.13
Age : 21
Lokasi : Palembang

Lihat profil user http://kevin-blaze-coolerz.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sekilas Tentang Steam Machine

Post by zebrakelabu on Sun 29 Sep 2013, 19:23


Steam tuh belakangan sering update Very Happy bentar2 update mulu

Tapi promo sale nya lumayan belakangan ini juga bagus2





avatar
zebrakelabu
Admin
Admin

100%
Jumlah posting : 933
Points : 960
Join date : 06.01.13
Lokasi : Jakarta

Lihat profil user http://www.project25games.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sekilas Tentang Steam Machine

Post by Kevin Blaze Coolerz on Sun 29 Sep 2013, 20:24

^
wah ak gk pernah buka steam lgi Very Happy cma awal" pas kenal steam doank buka ny
lgian gk ada payment buat beli game/aplikasi XD (dan lgian ak gk niat mau beli)
avatar
Kevin Blaze Coolerz
Admin
Admin

100%
Jumlah posting : 3323
Points : 3795
Join date : 06.01.13
Age : 21
Lokasi : Palembang

Lihat profil user http://kevin-blaze-coolerz.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sekilas Tentang Steam Machine

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik