Me And Suicide
3 posters
Halaman 1 dari 1
Me And Suicide
Ngeshare game lama juga, tapi masih lebih baru daripada yg Durian's Destruction Path .
Me And Suicide
Link game
http://neithr.blogspot.com/2014/01/me-and-suicide.html
(size: 2.1 MB)
Deskripsi
Suatu hari ada seseorang yang akan mengakhiri hidupnya dan sukses melakukannya. Akan tetapi, dia malah respawn ke suatu tepat yang misterius. Tidak meneyerah, dia mencoba untuk bunuh diri lagi hingga tidak respawn lagi.
Cara Mainnya
Screenshot
- Gameplay
Kredit
Aku sendiri (NeithR) yang bikin konsep game, pixel art, sfx composing lwt tool sfxr, dan programmingnya.
Me And Suicide
Link game
http://neithr.blogspot.com/2014/01/me-and-suicide.html
(size: 2.1 MB)
Deskripsi
Suatu hari ada seseorang yang akan mengakhiri hidupnya dan sukses melakukannya. Akan tetapi, dia malah respawn ke suatu tepat yang misterius. Tidak meneyerah, dia mencoba untuk bunuh diri lagi hingga tidak respawn lagi.
Cara Mainnya
- Alami tiap kematian
- Control:
- Kiri/kanan panah: Gerak ke kiri/kanan
- Atas panah: Lompat
Screenshot
- Gameplay
- Spoiler:
Kredit
Aku sendiri (NeithR) yang bikin konsep game, pixel art, sfx composing lwt tool sfxr, dan programmingnya.
Re: Me And Suicide
Nice share NeithR
Ok just played it, graphic is nice. Sound effect is ok
Saran nih, untuk platformer gunakan kombinasi key. Jadi yang dilakukan adalah menangkap semua kombinasi key di event step (up, down, left, right) dan mengatur gerak pemain berdasarkan semua input tersebut. Jadi taruhnya di step event.
Silakan download dan pelajari disini.
Eh ternyata Kevin juga punya sample disini
Back ground music mungkin bisa yang agak2 seram, depresi dan semacamnya
Ok just played it, graphic is nice. Sound effect is ok
Saran nih, untuk platformer gunakan kombinasi key. Jadi yang dilakukan adalah menangkap semua kombinasi key di event step (up, down, left, right) dan mengatur gerak pemain berdasarkan semua input tersebut. Jadi taruhnya di step event.
Silakan download dan pelajari disini.
Eh ternyata Kevin juga punya sample disini
Back ground music mungkin bisa yang agak2 seram, depresi dan semacamnya
Re: Me And Suicide
zebrakelabu wrote:Nice share NeithR
Ok just played it, graphic is nice. Sound effect is ok
Saran nih, untuk platformer gunakan kombinasi key. Jadi yang dilakukan adalah menangkap semua kombinasi key di event step (up, down, left, right) dan mengatur gerak pemain berdasarkan semua input tersebut. Jadi taruhnya di step event.
Silakan download dan pelajari disini.
Eh ternyata Kevin juga punya sample disini
Back ground music mungkin bisa yang agak2 seram, depresi dan semacamnya
Thanks for playing =).
Maksudnya kombinasi key?
Kalau maksudnya tiap kasus misal up+left atau up+left...
Itu sengaja ndak dipakai soalnya emang gak ada utk fungsi apa. Soalnya kalau dipakai ntar agak mubazir tiap iterasi (soalnya aku tipe programmer yg jg fokus ke performansi juga) xD.
Makasih udah sharing sample platformernya. Mungkin akan ditambah jg sbg referensi soalnya aku jg banyak nyoba pelajari beberapa platformer engine baik yg GML maupun non-GML =). Soalnya yang paling inti sedang kupelajari itu bagaimana platformer itu bekerja secara umum =).
Background musicnya, rencana akan ditambah dan emang agak seram dan depresi, tapi masih tahap belajar nih musiknya xD. Kalau udah lancar, ntar diupdate =).
Makasih banyak ya masukan-masukannya ^^
Re: Me And Suicide
NeithR wrote:Itu sengaja ndak dipakai soalnya emang gak ada utk fungsi apa. Soalnya kalau dipakai ntar agak mubazir tiap iterasi (soalnya aku tipe programmer yg jg fokus ke performansi juga) xD.
Rasanya ga perlu worry soal itu dulu deh. Sorry aja, tapi anda kan ga lagi bikin AAA games. Optimization can wait. Kalo anda sengaja melakukan hal itu, pemain akan merasakan itu sebagai bug rather than optimization feature. Just saying.
NeithR wrote:
Makasih udah sharing sample platformernya. Mungkin akan ditambah jg sbg referensi soalnya aku jg banyak nyoba pelajari beberapa platformer engine baik yg GML maupun non-GML =). Soalnya yang paling inti sedang kupelajari itu bagaimana platformer itu bekerja secara umum =).
No problem
Ada banyak trik sih, ini baru sedikit aja. Mungkin ga ada yang "umum"
NeithR wrote:
Makasih banyak ya masukan-masukannya ^^
Sama2
Re: Me And Suicide
Aku udah bikin lbh dari belasan game dan dah lama bermain di bidang programming, jadi normal aja kalau udah maju dikit ke arah optimasi. Ditambah lagi programmingnya dengan pattern kayak mvc, component, dll =).zebrakelabu wrote:
Rasanya ga perlu worry soal itu dulu deh. Sorry aja, tapi anda kan ga lagi bikin AAA games. Optimization can wait. Kalo anda sengaja melakukan hal itu, pemain akan merasakan itu sebagai bug rather than optimization feature. Just saying.
Kalau gameku beberapa tahun yang lalu yg dibuat pakai GM, emang dulu gak mentingin optimasi. Dan sekarang gak ada salahnya melatih dari sekarang (sebenarnya udah setahun yang lalu mulai mentinginnya) =).
Dan kalau soal bug karena optimasi, tentu aja sebelumnya dipastiin dulu apakah sudah berfungsi sesuai harapan atau blm sebelum dioptimasi dan apakah ada bug atau tidak. Jika sudah tidak ada, lalu dilakukan optimasi dan kemudian diperiksa apakah ada bugnya setelah optimasi =).
Terima kasih tanggapannya =).
Kalau menurutku, ada bermacam-macam metode. Masing-masing punya kelebihan dan kekurangannya. Yang penting sesuaikan kasus platformernya mau gimana. Yang paling penting juga harus tau gimana cara kerja platformer pada umumnya =).zebrakelabu wrote:
No problem
Ada banyak trik sih, ini baru sedikit aja. Mungkin ga ada yang "umum"
Re: Me And Suicide
all about suicide
grafik sih oke; gameplay ny menarik nih, alami setiap kematian
blum coba sih, tpi kalo koneksi udh stabil ak coba deh
grafik sih oke; gameplay ny menarik nih, alami setiap kematian
blum coba sih, tpi kalo koneksi udh stabil ak coba deh
Halaman 1 dari 1
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik