www.gmindo.web.id/forum
Forum ini sudah tidak dipakai lagi. Silakan ke forum baru di www.gmindo.web.id/forum Very Happy

Terima kasih

"1 permen setara dengan 3 gelas susu" dalam gml?

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

"1 permen setara dengan 3 gelas susu" dalam gml?

Post by Edwin setiawan on Mon 28 Apr 2014, 00:39

langsung aja gan, gimana kode "1 permen setara dengan 3 gelas susu"? ane nyoba gini tapi gak work :
Code:
permen=1 = susu=3;
avatar
Edwin setiawan
Newbie
Newbie

100%
Jumlah posting : 8
Points : 5
Join date : 26.04.14
Age : 18
Lokasi : Jakarta, Indonesia

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: "1 permen setara dengan 3 gelas susu" dalam gml?

Post by Asuna on Mon 28 Apr 2014, 12:46

pertanyaanmu agak aneh dan gak jelas Curiga
maksudny 1 permen mau ditukar dengan 3 susu, or kinda "currency"?
avatar
Asuna
Global Moderator
Global Moderator

100%
Jumlah posting : 1711
Points : 1901
Join date : 10.01.13

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: "1 permen setara dengan 3 gelas susu" dalam gml?

Post by Arif_IndoFuture on Mon 28 Apr 2014, 13:55

Code:

permen = a;
susu = b;

a = 3b;

selesai (mungkin) :v coba pake aja logika soalnya GML itu banyak fungsi logic nya

edit:
Oya, forum pindah kesini
avatar
Arif_IndoFuture
GM Beginner
GM Beginner

100%
Jumlah posting : 316
Points : 279
Join date : 12.01.13
Age : 19
Lokasi : Jogja

Lihat profil user http://www.facebook.com/IndonesianFuture

Kembali Ke Atas Go down

Re: "1 permen setara dengan 3 gelas susu" dalam gml?

Post by Edwin setiawan on Tue 29 Apr 2014, 04:06

Asuna : bukan gan, kayak converter aja
jadi kalo permen=1; otomatis susu=3; atau sebaliknya kalo susu=3; otomatis permen=1;

==============================

Arif_IndoFuture : gak work..
ane dah daftar, tapi nanggung selesaiin ini dulu
avatar
Edwin setiawan
Newbie
Newbie

100%
Jumlah posting : 8
Points : 5
Join date : 26.04.14
Age : 18
Lokasi : Jakarta, Indonesia

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: "1 permen setara dengan 3 gelas susu" dalam gml?

Post by Asuna on Tue 29 Apr 2014, 11:36

oh semacam update variable gt? bikin script fungsi aja

script setPermen:
Code:
permen=argument0
susu=3*argument0

script setSusu:
Code:
susu=argument0
permen=argument0/3

selanjutnya tinggal dipanggil setPermen(val) atau setSusu(val)

EDIT: btw kalo dipake untuk konversi "satuan" sepertinya not recommended dan ane jarang pake yg kaya gituan dalam gamedev, mungkin ente mau pake variable panjang object dalam meter dan cm, tapi lebih baik distandarisasikan jadi satuan meter untuk semua object misalny...
avatar
Asuna
Global Moderator
Global Moderator

100%
Jumlah posting : 1711
Points : 1901
Join date : 10.01.13

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: "1 permen setara dengan 3 gelas susu" dalam gml?

Post by Edwin setiawan on Wed 30 Apr 2014, 01:14

makasih gan
avatar
Edwin setiawan
Newbie
Newbie

100%
Jumlah posting : 8
Points : 5
Join date : 26.04.14
Age : 18
Lokasi : Jakarta, Indonesia

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: "1 permen setara dengan 3 gelas susu" dalam gml?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik