www.gmindo.web.id/forum
Forum ini sudah tidak dipakai lagi. Silakan ke forum baru di www.gmindo.web.id/forum Very Happy

Terima kasih

Antivirus Ampuh Terkenal Di Indonesia

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Antivirus Ampuh Terkenal Di Indonesia

Post by Pinneaple Studios on Wed 13 Feb 2013, 15:16

Maraknya virus yang berkembang tentu saja membuat kita kesusahan untuk menjaga agar tidak terserang virus tersebut. Tetapi setiap ada virus tentu saja ada juga solusi untuk mengatasinya. Virus-virus yang sangat susah diatasi adalah virus local ataupun virus yang dibuat oleh orang asia. Karena antivirus yang ternamapun belum tentu bisa mengatasi virus-virus ini. Seperti virus JambanMu ataupun Brontok misalnya, Virus ini penyebarannya sangat luas. Tidak hanya menyerang di indonesia saja, tetapi juga menyerang negara Asia lainnya.

Nah antivirus local yang kesemuanya portable cukup ampuh mengatasi untuk mengatasi virus-virus yang menjengkelkan ini. Adapun antivirusnya adalah :

1. PCMedia Antivirus (PCMAV)


PCMAV merupakan salah satu antivirus yang paling terkenal di Indonesia. Versi saat ini dari PCMAV 1.93 Build 2 dapat mendeteksi dan menghapus virus sekitar 2580 virus termasuk varian dari Brontok, Aksika, Aniee, Jambanmu, dan Windx-Maxtrox, dll.


Berdasarkan file README.txt yang disertakan, hal-hal yang baru pada PCMAV 1.93 antara lain:
Ditambahkan, database pengenal dan pembersih 67 virus lokal/asing/varian baru yang dilaporkan menyebar di Indonesia.
Total 2560 virus beserta variannya yang banyak beredar di Indonesia telah dikenal di versi 1.93 ini oleh engine internal PCMAV.
Ditambahkan, engine cleaner khusus untuk virus Autoit beserta variannya.
Ditambahkan, engine cleaner khsusus untuk virus Recycler beserta variannya yang diketahui memiliki kemampuan code injection.
Diperbaiki, kesalahan informasi pada file PCMAV.log di bagian Operating System, khsusunya saat PCMAV dijalankan di Vista.
Diperbaiki, tampilan informasi persentase pada saat proses scanning.
Diperbaiki, kesalahan deteksi (false alarm) heuristik pada beberapa program dan script.
Diperbarui, perubahan beberapa nama virus mengikuti varian baru yang ditemukan.
Perbaikan beberapa minor bug dan improvisasi kode internal untuk memastikan bahwa PCMAV Cleaner & PCMAV RealTime Protector lebih dari sekadar antivirus biasa.

2. ANSAV


ANSAV terbaru yang terbit sudah mencapai versi 2.0.25. ANSAV merupakan anti virus yang ampuh dan berisi built-in updater, dan plugin yang menyatakan file tersembunyi, perbaikan registri dan lain-lain. ANSAV bisa mendeteksi 1108 virus.

3. SmadAV


SmadAV 2009 masih dalam versi beta, beberapa fitur baru yang direncanakan seperti built-in real-time update dan protection masih belum tersedia. Dapat mendeteksi 594 malwares dan memiliki 295 heuristics metode mendeteksi virus.

4. Eura AntiVirus-NG System


antivirus yang hanya menggunakan interface berbahasa Indonesia ini adalah antivirus yang cukup impresif dan dapat mendeteksi 1796 virus. Eura dibuat mampu melakukan update secara otomatis, perlindungan real-time, file log, dan tool tambahan untuk memeriksa Windows startup secara otomatis.

5. ELKAV Antivirus


ELKAV Antivirus adalah antivirus gratis yang sangat mengesankan. Antivirus ini memiliki tampilan yang bagus. Dijalankan melalui USB dan anda dapat menambahkan sendiri sampel virus ke definisi jika definisi AV belum mengenal virus tersebut. Selama pengujian antivirus ini masih mengalami kendala saat mengupdate virus defini.

6. Gucup Antivirus


Gucup Antivirus salah satu AV yang belum memiliki tampilan profesional (tampilan sederhana). Gucup dapat mendeteksi 715 malwares yang terbaru dan metode analisis yang dapat diaktifkan dari menubar.

7. Anti-Indovir RX-2


Ini adalah virus scanner yang sederhana. Antarmuka bahasa dibuat dalam bahasa Inggris dan memiliki built-in-line update. Yang juga memiliki registry cleaner scanner dan cache. Database terakhir dapat mendeteksi 393 malwares.

Selain anti virus yang diatas, masih ada lagi anti virus lain tetapi mengalami kendala dalam pembaharuan. Tetapi masih cukup ampuh mengatasi virus-virus lokal.

8. NAVi – Last updated on February 2009
Mampu Mendeteksi 184 virus

9. ScanLix AntiVirus – Last updated on June 2008
Mampu Mendeteksi 361 virus plus 80 heuristic methods

10. AVIGen Anti Virus 2008 – Last updated on February 2008
Mampu Mendeteksi 330 virus

11. Antv-MD5-Pattern – Last updated on February 2008
Mampu Mendeteksi 8662 virus

12. CompactbyteAV – Last updated on March 2007
Mampu Mendeteksi 172 virus

Sumber
avatar
Pinneaple Studios
GM Intermediate
GM Intermediate

100%
Jumlah posting : 839
Points : 980
Join date : 06.01.13
Age : 15
Lokasi : Depok :D

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik