www.gmindo.web.id/forum
Forum ini sudah tidak dipakai lagi. Silakan ke forum baru di www.gmindo.web.id/forum Very Happy

Terima kasih

[WIP]Future War : Underground

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

[WIP]Future War : Underground

Post by Arif_IndoFuture on Wed 06 Mar 2013, 15:14

Proyek lagi, tapi kali ini genrenya bukan Race :>
Tapi saya bingung nentuin title game yg bagus, Ane minta saran kalian semua untuk nentuin titlenya ya Very Happy

Sekarang Game ini Finished Very Happy Dinyatakan masih WIP

Title: Future War : Underground

In 2025 there was a fourth world war. In this war has been using robots. Can you win the war and be the number 1 soldier?

Fitur :
-Exp System
-Rank System
-Health Regeneration System
-Username System

Genre :Top Down Shooter(Modern/Robot)

Oke, cekidot ini SSnya
SS:





Control:
Move : W,A,S,D
Shoot : LMB

Link Download Disini


Terakhir diubah oleh Arif_IndoFuture tanggal Sat 09 Mar 2013, 14:39, total 7 kali diubah
avatar
Arif_IndoFuture
GM Beginner
GM Beginner

100%
Jumlah posting : 316
Points : 279
Join date : 12.01.13
Age : 19
Lokasi : Jogja

Lihat profil user http://www.facebook.com/IndonesianFuture

Kembali Ke Atas Go down

Re: [WIP]Future War : Underground

Post by Asuna on Wed 06 Mar 2013, 15:30

ga muncul gambarnya, mohon perbaiki URLnya harus berakhiran .jpg
avatar
Asuna
Global Moderator
Global Moderator

100%
Jumlah posting : 1711
Points : 1901
Join date : 10.01.13

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: [WIP]Future War : Underground

Post by Arif_IndoFuture on Wed 06 Mar 2013, 15:40

Aku SSnya adanya dari facebook
avatar
Arif_IndoFuture
GM Beginner
GM Beginner

100%
Jumlah posting : 316
Points : 279
Join date : 12.01.13
Age : 19
Lokasi : Jogja

Lihat profil user http://www.facebook.com/IndonesianFuture

Kembali Ke Atas Go down

Re: [WIP]Future War : Underground

Post by Asuna on Wed 06 Mar 2013, 15:48

gampang aja, tinggal klik kanan -> Copy Image Location. jadi urlnya kayak gini contohnya..
http://m.ak.fbcdn.net/sphotos-d.ak/hphotos-ak-snc7/417734_383435055088035_1331601243_n.jpg

Spoiler:
ups.. itu gambar photobomb Kotori-chan
avatar
Asuna
Global Moderator
Global Moderator

100%
Jumlah posting : 1711
Points : 1901
Join date : 10.01.13

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: [WIP]Future War : Underground

Post by Arif_IndoFuture on Wed 06 Mar 2013, 15:48

Update

SS Fixed Very Happy , Thx Asuna-San
avatar
Arif_IndoFuture
GM Beginner
GM Beginner

100%
Jumlah posting : 316
Points : 279
Join date : 12.01.13
Age : 19
Lokasi : Jogja

Lihat profil user http://www.facebook.com/IndonesianFuture

Kembali Ke Atas Go down

Re: [WIP]Future War : Underground

Post by Asuna on Wed 06 Mar 2013, 15:49

seep, sama2 Arif-san Very Happy
avatar
Asuna
Global Moderator
Global Moderator

100%
Jumlah posting : 1711
Points : 1901
Join date : 10.01.13

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: [WIP]Future War : Underground

Post by zebrakelabu on Wed 06 Mar 2013, 15:51

weh hebat Smile

udah hampir jadi kayaknya?
avatar
zebrakelabu
Admin
Admin

100%
Jumlah posting : 933
Points : 960
Join date : 06.01.13
Lokasi : Jakarta

Lihat profil user http://www.project25games.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: [WIP]Future War : Underground

Post by Arif_IndoFuture on Wed 06 Mar 2013, 15:53

yup, tinggal nambahin beberapa rank(ranknya baru 3 XD), mencari beberapa sprite yang cocok Very Happy, dan memperbaiki grafik
avatar
Arif_IndoFuture
GM Beginner
GM Beginner

100%
Jumlah posting : 316
Points : 279
Join date : 12.01.13
Age : 19
Lokasi : Jogja

Lihat profil user http://www.facebook.com/IndonesianFuture

Kembali Ke Atas Go down

Re: [WIP]Future War : Underground

Post by zebrakelabu on Wed 06 Mar 2013, 16:14



hmm itu kalo pelurunya nembak tembok kan ada debris nya.. boleh tau pakai teknik apa ngga? Very Happy
avatar
zebrakelabu
Admin
Admin

100%
Jumlah posting : 933
Points : 960
Join date : 06.01.13
Lokasi : Jakarta

Lihat profil user http://www.project25games.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: [WIP]Future War : Underground

Post by Asuna on Wed 06 Mar 2013, 16:27

^
um, what you mean? peluru nembak tembok tinggal didestroy aja di event collision
avatar
Asuna
Global Moderator
Global Moderator

100%
Jumlah posting : 1711
Points : 1901
Join date : 10.01.13

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: [WIP]Future War : Underground

Post by zebrakelabu on Wed 06 Mar 2013, 16:35

@asuna

debris asuna. aku ngga tanya soal bullet Neutral

debris itu tuh yang pecahannya sesuatu, pas peluru nabrak tembok tuh yang segitiga2 terus pelan2 fade.

tebakanku arif pake particle system (bener ngga arif? Very Happy entar salah). debris yang digenerate pake particle system jauh lebih cepat ketimbang sekedar dijadiin object biasa yang terus diputar2 dan difade. untuk game dengan tema action rame2 kayak gini debris menjadi penting, karena peluru yang berseliweran jumlahnya bisa puluhan (artinya masi tetap harus dibuat supaya realistis tanpa membuat gamenya menjadi lambat sekali)

gitu kayaknya





avatar
zebrakelabu
Admin
Admin

100%
Jumlah posting : 933
Points : 960
Join date : 06.01.13
Lokasi : Jakarta

Lihat profil user http://www.project25games.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: [WIP]Future War : Underground

Post by Asuna on Wed 06 Mar 2013, 16:52

^
debris atau tembok atau debris tembok? Hammer
debris itu kan benda2 sampingan/decor yang punya HP tertentu atau langsung hancur begitu ditembak, contohnya gelas, piring, botol, dsb, menurutku Hammer

so, bilang aja itu efek percikan saat peluru nabrak tembok/benda Curiga
avatar
Asuna
Global Moderator
Global Moderator

100%
Jumlah posting : 1711
Points : 1901
Join date : 10.01.13

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: [WIP]Future War : Underground

Post by zebrakelabu on Wed 06 Mar 2013, 17:00

Asuna wrote:^
debris atau tembok atau debris tembok? Hammer

ngga ada hubungannya sama temboknya. temboknya baik2 aja Very Happy cuman itu muncul setelah bullet collision dengan tembok

Asuna wrote:
so, bilang aja itu efek percikan saat peluru nabrak tembok/benda Curiga

memang, itu yang aku tanya. dan itu setahuku namanya debris Razz


avatar
zebrakelabu
Admin
Admin

100%
Jumlah posting : 933
Points : 960
Join date : 06.01.13
Lokasi : Jakarta

Lihat profil user http://www.project25games.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: [WIP]Future War : Underground

Post by Arif_IndoFuture on Wed 06 Mar 2013, 17:03

@ZebraKelabu

Aku di obj_bullet event collision with wall pake ini
Code:

{
//Hit walls and break
instance_destroy();
//Create the particle effect
i = instance_create(x,y,obj_particle);
i.image_blend = c_white;
i.speed = random(8);
i.direction = direction-135-random(90);
i.image_alpha = 0.5+random(0.5);
i.image_angle = random(360);
i.image_index = random(image_number);
i.image_speed = 0;
}

trus di obj_particle event draw pake ini
Code:

{
//Slow down, fade, draw, etc!
image_alpha -= 0.025;
speed *= 0.9
if (image_alpha < 0)
    instance_destroy();
draw_sprite_ext(sprite_index,image_index,x,y,0.5+(image_alpha/2),0.5+(image_alpha/2),image_angle,image_blend,image_alpha);
}
avatar
Arif_IndoFuture
GM Beginner
GM Beginner

100%
Jumlah posting : 316
Points : 279
Join date : 12.01.13
Age : 19
Lokasi : Jogja

Lihat profil user http://www.facebook.com/IndonesianFuture

Kembali Ke Atas Go down

Re: [WIP]Future War : Underground

Post by zebrakelabu on Wed 06 Mar 2013, 19:02

hmmmm

itu bukan particle system ternyata, draw_sprite_ext biasa. walaupun namanya obj_particle. ngga berat ya?

kok ngga pake sistem particle beneran? iseng aja nanya

thanks for sharing btw Smile
avatar
zebrakelabu
Admin
Admin

100%
Jumlah posting : 933
Points : 960
Join date : 06.01.13
Lokasi : Jakarta

Lihat profil user http://www.project25games.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: [WIP]Future War : Underground

Post by Arif_IndoFuture on Wed 06 Mar 2013, 19:17

Nggak kok buktinya fps nya tetep 30/30 Very Happy
avatar
Arif_IndoFuture
GM Beginner
GM Beginner

100%
Jumlah posting : 316
Points : 279
Join date : 12.01.13
Age : 19
Lokasi : Jogja

Lihat profil user http://www.facebook.com/IndonesianFuture

Kembali Ke Atas Go down

Re: [WIP]Future War : Underground

Post by Asuna on Wed 06 Mar 2013, 19:41

zebrakelabu wrote:memang, itu yang aku tanya. dan itu setahuku namanya debris Razz
menurutku debris itu seperti singkatan dari destructibles, gitu aja xP
avatar
Asuna
Global Moderator
Global Moderator

100%
Jumlah posting : 1711
Points : 1901
Join date : 10.01.13

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: [WIP]Future War : Underground

Post by Arif_IndoFuture on Sat 09 Mar 2013, 13:38

Mimin dan Momod tolong dong pindahin Trit ini ke Finished Very Happy
avatar
Arif_IndoFuture
GM Beginner
GM Beginner

100%
Jumlah posting : 316
Points : 279
Join date : 12.01.13
Age : 19
Lokasi : Jogja

Lihat profil user http://www.facebook.com/IndonesianFuture

Kembali Ke Atas Go down

Re: [WIP]Future War : Underground

Post by zebrakelabu on Sat 09 Mar 2013, 14:22

aku bisa pindahkan ini ke finished, tapi apa kamu yakin game kamu udah selesai?

Title: Future War : Underground

Genre :Top Down Shooter(Modern/Robot)

Robot? Aku cuman lihat circle2 sih yah. Ini masi sama dengan WIP kamu dua hari lalu. Yang beda adalah menu, sudah ok.

Dan game kamu itu lambat sekali, FPS cuman nyampe 10 atau bahkan 7 sehingga sulit dimainkan. Game kalau sudah selesai dibuat itu ada satu tahapan lagi yaitu optimasi, dimana game itu dibuat berjalan selancar mungkin. Ini mungkin karena kurang di optimasi, misalnya kamu sekadar load semua sound, atau kamu men-generate bullet di luar view (ga ada gunanya, krn kita ngga bisa lihat).

Jadi ini memang game kamu Arif, tapi apa yakin ini udah selesai? Dari pandanganku kamu sebenarnya masih banyak yg harus dikerjakan. Ini cuman saranku aja sih.

avatar
zebrakelabu
Admin
Admin

100%
Jumlah posting : 933
Points : 960
Join date : 06.01.13
Lokasi : Jakarta

Lihat profil user http://www.project25games.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: [WIP]Future War : Underground

Post by Arif_IndoFuture on Sat 09 Mar 2013, 14:36

Gmmm, Oke
Tapi, padahal di laptop ku fpsnya 30/30
Oke, gk jadi. ku optimalkan lagi.
avatar
Arif_IndoFuture
GM Beginner
GM Beginner

100%
Jumlah posting : 316
Points : 279
Join date : 12.01.13
Age : 19
Lokasi : Jogja

Lihat profil user http://www.facebook.com/IndonesianFuture

Kembali Ke Atas Go down

Re: [WIP]Future War : Underground

Post by zebrakelabu on Sun 10 Mar 2013, 11:12



di tempatku spt ini Very Happy komputer aku sih Intel Intel Core2Duo jadi memang ga baru. tapi game kamu kan ga 3D apalagi ga full screen...Limbo aja yang banyak pre-processing graphic di tempat ku bisa jalan lancar. aku rasa itu mungkin ada sesuatu yang mesti dihilangkan atau disederhanakan deh, coba cari2. kalo kamu tambah background music aku yakin bakal lebih lagging lagi.

atau, optimasi bisa nanti kamu update, kan kamu ada updater. tapi karena kamu nulis di spek game kamu bahwa ada robot misalnya, well yang main game kamu akan expect hal yang sama. itu aja sih yang disesuaikan arif, dicocokkan antara spek dengan hasil kamu. sederhana juga gpp, yang penting ada.








avatar
zebrakelabu
Admin
Admin

100%
Jumlah posting : 933
Points : 960
Join date : 06.01.13
Lokasi : Jakarta

Lihat profil user http://www.project25games.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: [WIP]Future War : Underground

Post by Asuna on Sun 10 Mar 2013, 11:37

@zebrakelabu
tapi di kompiku masih 30/30 juga koq.. anda lagi ngejalanin program lain yang cukup berat ga?

hmm, kalo gitu coba game Touhou atau game punyaku yang Legend of Nyan Cat, ngelag juga gk? padahal yang ini lebih ekstrim lho, terutama saat ada banjir peluru sampe ratusan, apalagi fpsnya 60 lho Siul
avatar
Asuna
Global Moderator
Global Moderator

100%
Jumlah posting : 1711
Points : 1901
Join date : 10.01.13

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: [WIP]Future War : Underground

Post by Kevin Blaze Coolerz on Sun 10 Mar 2013, 15:07

di laptop ku jga 30/30 Razz

@arif: game ny bagus Jempol2
edit:
btw updater ny salah, harus ny file .txt itu di upload ke folder public, jdi bsa di download Very Happy, jga link nya kok ke link yg berbeda dri link download game nya? kalo gitu kmu jga hrus update file di link tsb (di updater.ini), agar versi ny sesuai dgn versi yg baru

dan udah ada updater yg baru, udah gk pake .dll dan bisa di ubah warna updater nya Dance
avatar
Kevin Blaze Coolerz
Admin
Admin

100%
Jumlah posting : 3323
Points : 3795
Join date : 06.01.13
Age : 22
Lokasi : Palembang

Lihat profil user http://kevin-blaze-coolerz.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: [WIP]Future War : Underground

Post by zebrakelabu on Sun 10 Mar 2013, 18:32

Asuna wrote:@zebrakelabu
hmm, kalo gitu coba game Touhou atau game punyaku yang Legend of Nyan Cat, ngelag juga gk? padahal yang ini lebih ekstrim lho, terutama saat ada banjir peluru sampe ratusan, apalagi fpsnya 60 lho Siul

game kamu jalan lancar di tempatku asuna.

well ok nanti aku coba lagi ya. mungkin butuh restart Smile


yup sudah restart dan kucoba ulang hasilnya sama.

hmmm gimana ya. berarti aku ngga bisa ikut nyoba nih kayaknya.
avatar
zebrakelabu
Admin
Admin

100%
Jumlah posting : 933
Points : 960
Join date : 06.01.13
Lokasi : Jakarta

Lihat profil user http://www.project25games.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: [WIP]Future War : Underground

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik