(ASK) for place_free
3 posters
Halaman 1 dari 1
(ASK) for place_free
SCRIPT : move_checked
OBJECT : obj_player
STEP
pas di run kenapa kecepatannya ga jelas? Gw coba pake break di script move_checked eh malah speednya jadi 1 doank
- Code:
for(i=1 i<argument0 i+=1){
if place_free(x+i*argument1,y) {x+=i}}
OBJECT : obj_player
STEP
- Code:
if keyboard_check(vk_right){move_checked(4,1)}
if keyboard_check(vk_left){move_checked(4,-1)}
pas di run kenapa kecepatannya ga jelas? Gw coba pake break di script move_checked eh malah speednya jadi 1 doank
Terakhir diubah oleh Zihad Rizky Edwin Fikri tanggal Wed 15 Jan 2014, 10:32, total 2 kali diubah (Reason for editing : Aneh)
Zihad Rizky Edwin Fikri- GM Beginner
-
Jumlah posting : 409
Points : 431
Join date : 12.05.13
Age : 26
Lokasi : jaktim
Re
Loh ko bisa gitu?, tadi aku coba edit tulisannya jadi bener, tapi pas di save tulisannya begitu... Coba di komen ya
SCRIPT : move_checked
SCRIPT : move_checked
- Code:
for(i=1 i<argument0 i+=1){
if place_free(x+i*argument1,y){x+=i*argument1}}
Terakhir diubah oleh Zihad Rizky Edwin Fikri tanggal Wed 15 Jan 2014, 10:30, total 1 kali diubah (Reason for editing : html ga support tanda lebih besar/lebih kecil)
Zihad Rizky Edwin Fikri- GM Beginner
-
Jumlah posting : 409
Points : 431
Join date : 12.05.13
Age : 26
Lokasi : jaktim
Re: (ASK) for place_free
I see, so here my correction
atau yang lebih sederhananya cukup gini (tapi object gk nempel kalo ketemu rintangan)
- Code:
i=0
while(i<argument0 && place_free(x+i*argument1,y)) i+=1
x+=i*argument1
atau yang lebih sederhananya cukup gini (tapi object gk nempel kalo ketemu rintangan)
- Code:
if(place_free(x+argument0*argument1,y)) x+=argument0*argument1
Asuna- Global Moderator
-
Jumlah posting : 1711
Points : 1901
Join date : 10.01.13
Re: (ASK) for place_free
mngkin pengaturan HTML di forum ini On sdh ak mati'in, moga problem kyk gitu udah hilang.
- just test if it's work:
if a>= 1 or b<=1
//just tes
<tes>tes</tes>
Code mode:- Code:
if a>= 1 or b<=1
//just tes
<tes>tes</tes>
Re: (ASK) for place_free
@Asuna, pake cara mu work, obj_player bisa nempel di obj_solid, tapi pas player dah nempel, eh ga bisa balik lagi, jadi nempel terus2an, gw tau itu gara2 di scriptnya, i=0, pas gw coba i=1, eh player bisa tembus obj_solid XD
jadi solusinya gimana??? :v
jadi solusinya gimana??? :v
Zihad Rizky Edwin Fikri- GM Beginner
-
Jumlah posting : 409
Points : 431
Join date : 12.05.13
Age : 26
Lokasi : jaktim
Re: (ASK) for place_free
^
I though itu gk mungkin terjadi unless objectnya emang lagi nempel sama rintangan sebelumnya, so pake cara yg kedua aja gih
I though itu gk mungkin terjadi unless objectnya emang lagi nempel sama rintangan sebelumnya, so pake cara yg kedua aja gih
Asuna- Global Moderator
-
Jumlah posting : 1711
Points : 1901
Join date : 10.01.13
Re: (ASK) for place_free
Pake cara ke dua ntar player bisa tembus
Zihad Rizky Edwin Fikri- GM Beginner
-
Jumlah posting : 409
Points : 431
Join date : 12.05.13
Age : 26
Lokasi : jaktim
Re: (ASK) for place_free
^
itu pun kalo aja speednya gede dan rintangannya kecil, contohnya kalo lebar rintangannya 32 pixel maka speednya player jangan lebih dari 32 biar gk nembus
so, di gamemu pasti objectnya kecil2 & speednya gede kan?
EDIT:
yg cara kedua udah ane tes & working, asal speednya gk terlalu gede
yg cara pertama bener nih ada yg salah, harusnya gini
itu pun kalo aja speednya gede dan rintangannya kecil, contohnya kalo lebar rintangannya 32 pixel maka speednya player jangan lebih dari 32 biar gk nembus
so, di gamemu pasti objectnya kecil2 & speednya gede kan?
EDIT:
yg cara kedua udah ane tes & working, asal speednya gk terlalu gede
yg cara pertama bener nih ada yg salah, harusnya gini
- Code:
i=0
while(i<=argument0 && place_free(x+i*argument1,y)) i+=1
i-=1
x+=i*argument1
Asuna- Global Moderator
-
Jumlah posting : 1711
Points : 1901
Join date : 10.01.13
Re
Yg cara kedua beneran tembus bro, tapi tembusnya pelan2. Sprite player 32x32, sprite solid 32x32, speednya cuma 4
---EDIT----
itu cara mu yg ke dua maksudnya apa bro? Ko udah x+=1 tapi di balikin lagi jadi x-=1?
---EDIT----
itu cara mu yg ke dua maksudnya apa bro? Ko udah x+=1 tapi di balikin lagi jadi x-=1?
Terakhir diubah oleh Zihad Rizky Edwin Fikri tanggal Thu 16 Jan 2014, 17:54, total 2 kali diubah (Reason for editing : tambahin)
Zihad Rizky Edwin Fikri- GM Beginner
-
Jumlah posting : 409
Points : 431
Join date : 12.05.13
Age : 26
Lokasi : jaktim
Re: (ASK) for place_free
script yg selalu ak pake & work fine:
https://gmindo.forumid.net/t1219-platform-example-mirip-mario-bros
- Code:
if keyboard_check(ord('D')) && place_free(x+4,y)
{
x+=4
}
https://gmindo.forumid.net/t1219-platform-example-mirip-mario-bros
Re: (ASK) for place_free
Kevin, tapi kalo kaya gitu suka berenti sebelum nabrak, apa lagi kalo kecepatannya gede
Zihad Rizky Edwin Fikri- GM Beginner
-
Jumlah posting : 409
Points : 431
Join date : 12.05.13
Age : 26
Lokasi : jaktim
Re: (ASK) for place_free
ini sebenernya gk jauh beda sama caranya Kevin pas diatas, asalkan nilai argument1 1 atau -1, or maybe pengaruh dari properti2 lain seperti 'speed', coba diset jadi 0Yg cara kedua beneran tembus bro, tapi tembusnya pelan2. Sprite player 32x32, sprite solid 32x32, speednya cuma 4
maksudny cara yg pertama kale?! well cuma coba2 aja, soalny sebelumnya seperti yg ente bilang objectnya begitu nyentuh masuk lagi sehingga gk bisa bergerak lgitu cara mu yg ke dua maksudnya apa bro? Ko udah x+=1 tapi di balikin lagi jadi x-=1?
Asuna- Global Moderator
-
Jumlah posting : 1711
Points : 1901
Join date : 10.01.13
Re: (ASK) for place_free
Ywd, di lock aja bro
makasih ya semuanya
makasih ya semuanya
Zihad Rizky Edwin Fikri- GM Beginner
-
Jumlah posting : 409
Points : 431
Join date : 12.05.13
Age : 26
Lokasi : jaktim
Re: (ASK) for place_free
Well if you insist, but roger~
Asuna- Global Moderator
-
Jumlah posting : 1711
Points : 1901
Join date : 10.01.13
Halaman 1 dari 1
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik