(ASK) saling berhubungan
3 posters
Halaman 1 dari 1
(ASK) saling berhubungan
Sory bro kali juulnya ga jelas hahaha, ak ga tau mo kasih judul apa XD
Bro, misal di room aku taro obj_dot sebanyak 3 instance, biar jelas aku kasih contoh koordinatnya deh
pertama aku taro di koordinat 10,10 terus ke dua aku taro di koordinat 100,100 terus ke tiga aku taro di koordinat 200,200
nah caranya biar ada "Auto draw_line" antara obj_dot pertama ke obj_dot kedua, dan obj_dot kedua ke obj_dot ketiga? Jadi ntar ada 2 line yg ke draw secara automatis, dari koordinat 10,10 ke koordinat 100,100 dan dari koordinat 100,100 ke koordinat 200,200
Bro, misal di room aku taro obj_dot sebanyak 3 instance, biar jelas aku kasih contoh koordinatnya deh
pertama aku taro di koordinat 10,10 terus ke dua aku taro di koordinat 100,100 terus ke tiga aku taro di koordinat 200,200
nah caranya biar ada "Auto draw_line" antara obj_dot pertama ke obj_dot kedua, dan obj_dot kedua ke obj_dot ketiga? Jadi ntar ada 2 line yg ke draw secara automatis, dari koordinat 10,10 ke koordinat 100,100 dan dari koordinat 100,100 ke koordinat 200,200
Zihad Rizky Edwin Fikri- GM Beginner
-
Jumlah posting : 409
Points : 431
Join date : 12.05.13
Age : 26
Lokasi : jaktim
Re: (ASK) saling berhubungan
auto?? isn't it simply using draw_line, jadi cukup seperti ini dan ini juga masih gk terlalu ribet...
event create:
event create:
- Code:
instance_create(10,10,obj_dot)
instance_create(100,100,obj_dot)
instance_create(200,200,obj_dot)
- Code:
draw_line(10,10,100,100)
draw_line(100,100,200,200)
Asuna- Global Moderator
-
Jumlah posting : 1711
Points : 1901
Join date : 10.01.13
Re: (ASK) saling berhubungan
@Asuna.
Mungkin dia cuma mau belajar. Kasih tau aja.
Kamu mau yang kaya gini kan?
Contoh mudahnya pakai array.
Mungkin dia cuma mau belajar. Kasih tau aja.
Kamu mau yang kaya gini kan?
Contoh mudahnya pakai array.
- Code:
CREATE:
jumlah_ins = 5;
ins[0]=instance_create(120,150,obj_dot);
ins[1]=instance_create(130,50,obj_dot);
ins[2]=instance_create(200,200,obj_dot);
ins[3]=instance_create(30,250,obj_dot);
ins[4]=instance_create(100,300,obj_dot);
DRAW:
for(i=0;i<jumlah_ins;i+=1)
{
if i<jumlah_ins-1
draw_line(ins[i].x,ins[i].y,ins[i+1].x,ins[i+1].y);
draw_circle(ins[i].x,ins[i].y,4,0);
}
Re: (ASK) saling berhubungan
^
wait for a moment, dude
mungkin code ane yg tadi lebih baiknya jadi gini, terutama utk kasus instance obj_dot yg bergerak...
event create:
btw obj_dot disini berperan sebagai titik yg memiliki spritenya, so no need to use draw_circle
and...
wait for a moment, dude
mungkin code ane yg tadi lebih baiknya jadi gini, terutama utk kasus instance obj_dot yg bergerak...
event create:
- Code:
n = 3
ins[0] = instance_create(10,10,obj_dot)
ins[1] = instance_create(100,100,obj_dot)
ins[2] = instance_create(200,200,obj_dot)
- Code:
for(i=0;i<n-1;i+=1)
draw_line(ins[i].x,ins[i].y,ins[i+1].x,ins[i+1].y)
btw obj_dot disini berperan sebagai titik yg memiliki spritenya, so no need to use draw_circle
and...
- Spoiler:
- "Kamu mau yang kaya gini kan?" << are u refering to "me" or TS? it should be his desire and I only have it to follow
Asuna- Global Moderator
-
Jumlah posting : 1711
Points : 1901
Join date : 10.01.13
Re: (ASK) saling berhubungan
Iya bro, ga usah pake draw_circle lagi, udah pake sprite ko
dan kodenya juga dah bener tuh, ku kira pake instance_find(blabla) dah di coba2 caranya sampe mumet tapi ga ketemu2, eh ternyata ada cara yg gampang wkwkkw
makasih bro
dan kodenya juga dah bener tuh, ku kira pake instance_find(blabla) dah di coba2 caranya sampe mumet tapi ga ketemu2, eh ternyata ada cara yg gampang wkwkkw
makasih bro
Zihad Rizky Edwin Fikri- GM Beginner
-
Jumlah posting : 409
Points : 431
Join date : 12.05.13
Age : 26
Lokasi : jaktim
Re: (ASK) saling berhubungan
yosh~
Solved = Locked
Solved = Locked
Asuna- Global Moderator
-
Jumlah posting : 1711
Points : 1901
Join date : 10.01.13
Halaman 1 dari 1
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik