(ask) algoritma yang cocok
3 posters
Halaman 1 dari 1
(ask) algoritma yang cocok
hallo agan agan semua, mau nanya dikit nih tentang algoritma yang cocok buat game yang saya buat ini.
ini nih logika nya.
Aturan perilaku tanah ketika belum ditanam
Tanah jika diberi digarap sekop maka tanah menjadi tanah bisa di tanam,
Tanah jika diberi pupuk maka tanah menjadi tanah tidak bisa di tanam
Tanah jika diberi air maka tanam bisa ditanam
Aturan perilaku tanaman
tanaman jika digarap sekop maka tanaman hancur
tanaman jika diberi pupuk maka tanaman sehat
tanaman jika diberi air maka tanaman sehat
nah kira2 yang pas pake algoritma apa ya ? trs klo ada yg mau nambahin tentang logikanya ksh tau juga ya.
ini nih logika nya.
Aturan perilaku tanah ketika belum ditanam
Tanah jika diberi digarap sekop maka tanah menjadi tanah bisa di tanam,
Tanah jika diberi pupuk maka tanah menjadi tanah tidak bisa di tanam
Tanah jika diberi air maka tanam bisa ditanam
Aturan perilaku tanaman
tanaman jika digarap sekop maka tanaman hancur
tanaman jika diberi pupuk maka tanaman sehat
tanaman jika diberi air maka tanaman sehat
nah kira2 yang pas pake algoritma apa ya ? trs klo ada yg mau nambahin tentang logikanya ksh tau juga ya.
uchingdescendingoarta- Newbie
-
Jumlah posting : 8
Points : 5
Join date : 20.03.14
Re: (ask) algoritma yang cocok
tinggal maen2 if-then-else aja gan, ga ada algoritma khusus atau prinsip AI yang perlu diterapkan
Asuna- Global Moderator
-
Jumlah posting : 1711
Points : 1901
Join date : 10.01.13
Re: (ask) algoritma yang cocok
aku kasih contoh simple ny:
di obj_tanah create event:
step event:
di obj_tanah create event:
- Code:
digarap=false
dipupuk=false
diairi=false
bisa_ditanam=false
step event:
- Code:
if digarap=true
{
if dipupuk=false or diairi=true
{
bisa_ditanam=true
} else bisa_ditanam=false
}
Re: (ask) algoritma yang cocok
Asuna wrote:tinggal maen2 if-then-else aja gan, ga ada algoritma khusus atau prinsip AI yang perlu diterapkan
kirain bisa pake algo khusus lg sih, klo misalnya pake fuzzy logic kira2 gimana ya example nya ?
uchingdescendingoarta- Newbie
-
Jumlah posting : 8
Points : 5
Join date : 20.03.14
Re: (ask) algoritma yang cocok
tetep ini merupakan penurunan rules biasa dengan if-then, contohnya udah dikasih Kevin gan
pernyataan2 yaitu "digarap", "diberi pupuk", "disiram air", "bisa ditanam", "tidak bisa ditanam", "hancur", "sehat" semuanya tidak fuzzy dan hanya pernyataan biasa, sedangkan contoh pernyataan fuzzy yaitu "dingin", "hangat" dan "panas". silakan pelajari sendiri konsepnya
pernyataan2 yaitu "digarap", "diberi pupuk", "disiram air", "bisa ditanam", "tidak bisa ditanam", "hancur", "sehat" semuanya tidak fuzzy dan hanya pernyataan biasa, sedangkan contoh pernyataan fuzzy yaitu "dingin", "hangat" dan "panas". silakan pelajari sendiri konsepnya
Asuna- Global Moderator
-
Jumlah posting : 1711
Points : 1901
Join date : 10.01.13
Similar topics
» [ASK] Collision yang cocok untuk game racing
» [ask] algoritma eljictra atau algoritma pathfinding?
» [ASK] Bahasa yang digunakan GM
» [AI-Platform] AI yang mengejar player
» mengecek object yang ada di room
» [ask] algoritma eljictra atau algoritma pathfinding?
» [ASK] Bahasa yang digunakan GM
» [AI-Platform] AI yang mengejar player
» mengecek object yang ada di room
Halaman 1 dari 1
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik
|
|