Jika Speed
3 posters
Halaman 1 dari 1
Jika Speed
iyo
aku mo bikin zombie, jadi klo object mobil speednya lebih dari 2 zombienya mati, tapi klo speednya kurang, mobilnya darahnya berkurang
aku mo bikin zombie, jadi klo object mobil speednya lebih dari 2 zombienya mati, tapi klo speednya kurang, mobilnya darahnya berkurang
Pinneaple Studios- GM Intermediate
-
Jumlah posting : 839
Points : 980
Join date : 06.01.13
Age : 22
Lokasi : Depok :D
Re: Jika Speed
at obj_car, collision event with obj_zombie:
- Code:
if(speed>2){
// zombie dies
}else{
hp -= 10
}
Asuna- Global Moderator
-
Jumlah posting : 1711
Points : 1901
Join date : 10.01.13
Re: Jika Speed
aneh mba sun masa dibilang salah scriptnya
aku dah ganti \\zombie dies ke instansce_destroy(zombies)
aku dah ganti \\zombie dies ke instansce_destroy(zombies)
Pinneaple Studios- GM Intermediate
-
Jumlah posting : 839
Points : 980
Join date : 06.01.13
Age : 22
Lokasi : Depok :D
Re: Jika Speed
siapa bilang salah?
aku cuma bilang script yang aku kasi ini ditaroh di event collision di object car, gitu
aku cuma bilang script yang aku kasi ini ditaroh di event collision di object car, gitu
Asuna- Global Moderator
-
Jumlah posting : 1711
Points : 1901
Join date : 10.01.13
Re: Jika Speed
malah nyangkut mba sun
Pinneaple Studios- GM Intermediate
-
Jumlah posting : 839
Points : 980
Join date : 06.01.13
Age : 22
Lokasi : Depok :D
Re: Jika Speed
kok nyangkut? anda bikin mobilnya berhenti juga ya?
mending bikin aja if(speed>2) zombie terpental; else mobil terpental;
mending bikin aja if(speed>2) zombie terpental; else mobil terpental;
Asuna- Global Moderator
-
Jumlah posting : 1711
Points : 1901
Join date : 10.01.13
Re: Jika Speed
tpi ntar yg ada malah mental, bukannya mati
Pinneaple Studios- GM Intermediate
-
Jumlah posting : 839
Points : 980
Join date : 06.01.13
Age : 22
Lokasi : Depok :D
Re: Jika Speed
terserah, kalo zombie matinya didestroy, ya didestroy aja..
tapi kalo mobil berkurang nyawanya, mobilnya yang mental
Asuna- Global Moderator
-
Jumlah posting : 1711
Points : 1901
Join date : 10.01.13
Re: Jika Speed
pineapple, aku usul ya
bikin objek zombie mati, jadi objzombiedie. ini objek yang isinya zombie dengan animasi sprite mati (kepala pecah, darah muncrat, terserah deh).
Nah begitu car kamu nabrak zombie dan zombie nya mati, change instance dari zombie idup ke objzombiedie . Kasi di create event speed untuk si zombiedie dengan arah berlawanan. Jangan kasi collision apa2 di objzombiedie, karena kayaknya itu problemnya mungkin di collision waktu zombienya masi idup. masalahnya mungkin kamu pake objek zombie yang sama waktu idup maupun mati.
Nah terus di animation_end objzombiedie kasi lah instance_destroy(). coba aja deh mestinya bisa ya.
bikin objek zombie mati, jadi objzombiedie. ini objek yang isinya zombie dengan animasi sprite mati (kepala pecah, darah muncrat, terserah deh).
Nah begitu car kamu nabrak zombie dan zombie nya mati, change instance dari zombie idup ke objzombiedie . Kasi di create event speed untuk si zombiedie dengan arah berlawanan. Jangan kasi collision apa2 di objzombiedie, karena kayaknya itu problemnya mungkin di collision waktu zombienya masi idup. masalahnya mungkin kamu pake objek zombie yang sama waktu idup maupun mati.
Nah terus di animation_end objzombiedie kasi lah instance_destroy(). coba aja deh mestinya bisa ya.
Re: Jika Speed
@zebrakelabu, thanks usulnya
dah bisa
dah bisa
Pinneaple Studios- GM Intermediate
-
Jumlah posting : 839
Points : 980
Join date : 06.01.13
Age : 22
Lokasi : Depok :D
Re: Jika Speed
kalo gitu solved ya
Asuna- Global Moderator
-
Jumlah posting : 1711
Points : 1901
Join date : 10.01.13
Similar topics
» Cara membuat animasi sprites menjadi sesuai speed yg ditentukan
» [ASK] Jika Object terkena Tile
» [ASK] Jika ada Object di Grid
» AI-Jika disekitar ada object
» [ASK] Jika game ditinggalkan...
» [ASK] Jika Object terkena Tile
» [ASK] Jika ada Object di Grid
» AI-Jika disekitar ada object
» [ASK] Jika game ditinggalkan...
Halaman 1 dari 1
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik