[ASK] Caranya Berhenti?
4 posters
Halaman 1 dari 1
[ASK] Caranya Berhenti?
Aku punya problem.
Ceritanya aku mau buat object mendatangi tempat yang sudah di klik mouse. Setelah ku test lancar. Eh tapi jalan terus objectnya sampai keluar room -_- Caranya agar berhenti tepat di tempat mouse diklik itu gimana?
Aku sebenarnya punya cara sih. Caranya diakalin pake object lain, ntar objectnya muncul ditempat mouse diklik-an kalau collided ama si Player nanti playernya berhenti. Tapi siapa tahu ada cara yang lebih 'advance' ya aku mau tahu. Its time to upgrading and updating skill (halah gayanya )
Ceritanya aku mau buat object mendatangi tempat yang sudah di klik mouse. Setelah ku test lancar. Eh tapi jalan terus objectnya sampai keluar room -_- Caranya agar berhenti tepat di tempat mouse diklik itu gimana?
Aku sebenarnya punya cara sih. Caranya diakalin pake object lain, ntar objectnya muncul ditempat mouse diklik-an kalau collided ama si Player nanti playernya berhenti. Tapi siapa tahu ada cara yang lebih 'advance' ya aku mau tahu. Its time to upgrading and updating skill (
Re: [ASK] Caranya Berhenti?
- Code:
if(distance_to_point(mouse_x,mouse_y)<speed){
speed = 0
x = mouse_x
y = mouse_y
}
Asuna- Global Moderator
-
Jumlah posting : 1711
Points : 1901
Join date : 10.01.13
Re: [ASK] Caranya Berhenti?
Works! Tapi ada problem lagi. Scriptnya bekerja kalau kita kasih collision mousenya dengan Playernya -,- Kalau kita jauhin dari mouse sama juga dengan kasusku
Re: [ASK] Caranya Berhenti?
I don't get it, but.. sorry something wrong here..
di event klik mouse set: x1 = mouse_x; y1 = mouse_y
trus di code yg tadi ganti mouse_x & mouse_y jadi x1 & y1
soalny kalo ga begini, objectnya ngikutin gerakan mouse terus
sorry if I'm wrong coz I don't really know what you mean
btw codenya kan bekerja ga pake collision, cuma pengecekan jarak doang
di event klik mouse set: x1 = mouse_x; y1 = mouse_y
trus di code yg tadi ganti mouse_x & mouse_y jadi x1 & y1
soalny kalo ga begini, objectnya ngikutin gerakan mouse terus
sorry if I'm wrong coz I don't really know what you mean
btw codenya kan bekerja ga pake collision, cuma pengecekan jarak doang
Asuna- Global Moderator
-
Jumlah posting : 1711
Points : 1901
Join date : 10.01.13
Re: [ASK] Caranya Berhenti?
Ala game RTS sistem geraknya. Ehm entah lah namanya 'point-to-click' kah? Seperti itu yang kumaksud. Jadi kita klik terus player bergerak, player berhenti tepat dimana mouse diklik -,-
Re: [ASK] Caranya Berhenti?
cara si Asuna sdh bner sih (kyk ny )
tpi ini cara ku:
Global Left Click:
Step:
not tested, but I think it's working well
tpi ini cara ku:
Global Left Click:
- Code:
x1 = mouse_x
y1 = mouse_y
//script berjalan ke point
Step:
- Code:
if x = x1 && y = y1 then speed = 0
not tested, but I think it's working well
Re: [ASK] Caranya Berhenti?
@FisherCS
berarti caraku bener
berarti caraku bener
Asuna- Global Moderator
-
Jumlah posting : 1711
Points : 1901
Join date : 10.01.13
Re: [ASK] Caranya Berhenti?
sekedar tambahan aja agar benar2 berhenti dimana mouse nge-klik... itu lokasi kliknya disimpan. kemudian saat collision, pindahkan aja/snap x dan y objek ke x dan y tujuan yang sudah disimpan.
di objplayer
looks ok silakan coba
- Code:
/// event mouse left click
var id;
id=instance_create(mouse_x,mouse_y, objdestination);
with (obplayer)
{
destinationid=id;
startmoving=true;
}
di objplayer
- Code:
/// event create
destinationid=0;
startmoving=false;
playerspeed=4;
/// event step
if startmoving
{
move_toward_point(destinationid.x, destinationid.y,playerspeed);
}
/// event collision dengan objdestination
startmoving=false;
x=destinationid.x;
y=destinationid.y;
with (destinationid) instance_destroy();
looks ok silakan coba
Similar topics
» Berhenti Di Tempat
» [ASK]Gimana Caranya biar jalan merayap? pada game platform
» Cara Membuat Object Berhenti Ketika Didepannya Ada Object
» [ASK]Gimana Caranya biar jalan merayap? pada game platform
» Cara Membuat Object Berhenti Ketika Didepannya Ada Object
Halaman 1 dari 1
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik