www.gmindo.web.id/forum
Forum ini sudah tidak dipakai lagi. Silakan ke forum baru di www.gmindo.web.id/forum Very Happy

Terima kasih

Join the forum, it's quick and easy

www.gmindo.web.id/forum
Forum ini sudah tidak dipakai lagi. Silakan ke forum baru di www.gmindo.web.id/forum Very Happy

Terima kasih
www.gmindo.web.id/forum
Would you like to react to this message? Create an account in a few clicks or log in to continue.

serangan ala MMORPG

4 posters

Go down

serangan ala MMORPG Empty serangan ala MMORPG

Post by sealovers Thu 30 May 2013, 08:14

agan" saya mu nanya nih.....gmna yah logika nya serangan ala MMORPG
contoh kaya gni
saya mempunyai
-global.attack
-global.magicpower
-global.akurasi
-global.pertahanan
-global.attackspeed
-global.movespeed
-global.hindaran
-global.critical

nah si Obj_monster mempunyai status
HP
attack
def

pertanyaan nya
1)gimana cara buat script biar kalo global.akurasi tinggi maka global.attack nya masuk tapi kalo rendah maka terjadi miss alias gk ngurangi darah ke si obj_monster nya....
2)gimana cara supaya saya biar keliatan serangan yang kena...

sekian dan terima kasih mohon di jawab yah Very Happy
lol! lol! lol! lol!

serangan ala MMORPG 1314518984 serangan ala MMORPG 1314518984 serangan ala MMORPG 1314518984
sealovers
sealovers
Newbie
Newbie

100%
Jumlah posting : 82
Points : 86
Join date : 17.01.13
Lokasi : Garut

Kembali Ke Atas Go down

serangan ala MMORPG Empty Re: serangan ala MMORPG

Post by HaNIFU Thu 30 May 2013, 08:34

Banyak banget variable-nya mungkin kayak gini ya...
1)
if global.akurasi > 1 {Obj_monster.HP-=(global.attack-Obj_monster.def)}
else {Obj_monster.HP-=0}

//>1=akurat; else=tidak akurat
2) Jika kena tambahin tulisan "HP - nilainy"... serangan ala MMORPG 364988687 Jika meleset "MISS"... serangan ala MMORPG 364988687 serangan ala MMORPG 364988687
HaNIFU
HaNIFU
Global Moderator
Global Moderator

100%
Jumlah posting : 689
Points : 858
Join date : 11.04.13
Lokasi : Surakarta

Kembali Ke Atas Go down

serangan ala MMORPG Empty Re: serangan ala MMORPG

Post by Asuna Thu 30 May 2013, 09:13

yg sederhananya gini:

Code:
// damage = ... (silakan pikir sendiri rumusnya :P)
rand = 1 - random(1) // nilainya 0 < rand <= 1
if(rand<=global.akurasi){
    obj_enemy.hp -= damage
    instance_create(obj_enemy.x,obj_enemy.y,obj_text_damage)
}else{
    instance_create(obj_enemy.x,obj_enemy.y,obj_text_miss)
}

disini obj_text_damage akan draw text buat damagenya dan obj_text_miss akan draw text "MISS"
Asuna
Asuna
Global Moderator
Global Moderator

100%
Jumlah posting : 1711
Points : 1901
Join date : 10.01.13

Kembali Ke Atas Go down

serangan ala MMORPG Empty Re: serangan ala MMORPG

Post by sealovers Thu 30 May 2013, 10:02

rand itu apa si cc asuna kagak ngerti hehe Razz
kalo yang di atas saya coba dlu....
sealovers
sealovers
Newbie
Newbie

100%
Jumlah posting : 82
Points : 86
Join date : 17.01.13
Lokasi : Garut

Kembali Ke Atas Go down

serangan ala MMORPG Empty Re: serangan ala MMORPG

Post by Asuna Thu 30 May 2013, 10:44

itu cuma variable, makanya coba dulu biar ngerti Razz
Asuna
Asuna
Global Moderator
Global Moderator

100%
Jumlah posting : 1711
Points : 1901
Join date : 10.01.13

Kembali Ke Atas Go down

serangan ala MMORPG Empty Re: serangan ala MMORPG

Post by sealovers Wed 18 Sep 2013, 09:01

@HaNIFU atau @Asuna atau @all
mu nanya nih kalo gini

if akurasi > 1 {global.hp -=(attack-global.def)}
else {global.hp-=0}

terus kan naik lv otomatis si global.def naik nah masalah nya kenapa pas attack monster itu tetep contoh kaya gini
lv 1 global.hp -= 10 - 5 = 5 //ngurangi ke hp player
lv 2 global.hp -= 10 - 10 = 0 // enggak ngurangi ke hp player
lv 3 global.hp -= 10 -15 = -5 // nambah hp ke hp player

gimana yah biar enggk nambah ke hp player minta penjelasan nya donk agan agan
Mewek Mewek Mewek
sealovers
sealovers
Newbie
Newbie

100%
Jumlah posting : 82
Points : 86
Join date : 17.01.13
Lokasi : Garut

Kembali Ke Atas Go down

serangan ala MMORPG Empty Re: serangan ala MMORPG

Post by Kevin Blaze Coolerz Wed 18 Sep 2013, 10:34

krna hasil ny min ketemu min jadi plus Very Happy maka ny hp player bertambah

nilai 10 di perbesar biar gk minus hasil ny,, misal 30, 40, atau 50 Very Happy
atau mau di rombak lgi algoritma ny, contoh:
global.hp -= (attack*2)-global.def
atau gimana terserah
Kevin Blaze Coolerz
Kevin Blaze Coolerz
Admin
Admin

100%
Jumlah posting : 3323
Points : 3795
Join date : 06.01.13
Age : 29
Lokasi : Palembang

http://kevin-blaze-coolerz.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

serangan ala MMORPG Empty Re: serangan ala MMORPG

Post by sealovers Wed 18 Sep 2013, 10:48

haha thx gan dah ketemu akhir nya ternyata masalah nya akurasi ama global.def nya perlu di maenin haha sekali lagi thx
sealovers
sealovers
Newbie
Newbie

100%
Jumlah posting : 82
Points : 86
Join date : 17.01.13
Lokasi : Garut

Kembali Ke Atas Go down

serangan ala MMORPG Empty Re: serangan ala MMORPG

Post by Kevin Blaze Coolerz Wed 18 Sep 2013, 11:35

berarti udah solved nih? Very Happy
Kevin Blaze Coolerz
Kevin Blaze Coolerz
Admin
Admin

100%
Jumlah posting : 3323
Points : 3795
Join date : 06.01.13
Age : 29
Lokasi : Palembang

http://kevin-blaze-coolerz.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

serangan ala MMORPG Empty Re: serangan ala MMORPG

Post by sealovers Wed 18 Sep 2013, 11:43

udah solved aja Very Happy Very Happy 
sealovers
sealovers
Newbie
Newbie

100%
Jumlah posting : 82
Points : 86
Join date : 17.01.13
Lokasi : Garut

Kembali Ke Atas Go down

serangan ala MMORPG Empty Re: serangan ala MMORPG

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik