serangan ala MMORPG
4 posters
Halaman 1 dari 1
serangan ala MMORPG
agan" saya mu nanya nih.....gmna yah logika nya serangan ala MMORPG
contoh kaya gni
saya mempunyai
-global.attack
-global.magicpower
-global.akurasi
-global.pertahanan
-global.attackspeed
-global.movespeed
-global.hindaran
-global.critical
nah si Obj_monster mempunyai status
HP
attack
def
pertanyaan nya
1)gimana cara buat script biar kalo global.akurasi tinggi maka global.attack nya masuk tapi kalo rendah maka terjadi miss alias gk ngurangi darah ke si obj_monster nya....
2)gimana cara supaya saya biar keliatan serangan yang kena...
sekian dan terima kasih mohon di jawab yah
contoh kaya gni
saya mempunyai
-global.attack
-global.magicpower
-global.akurasi
-global.pertahanan
-global.attackspeed
-global.movespeed
-global.hindaran
-global.critical
nah si Obj_monster mempunyai status
HP
attack
def
pertanyaan nya
1)gimana cara buat script biar kalo global.akurasi tinggi maka global.attack nya masuk tapi kalo rendah maka terjadi miss alias gk ngurangi darah ke si obj_monster nya....
2)gimana cara supaya saya biar keliatan serangan yang kena...
sekian dan terima kasih mohon di jawab yah
sealovers- Newbie
-
Jumlah posting : 82
Points : 86
Join date : 17.01.13
Lokasi : Garut
Re: serangan ala MMORPG
Banyak banget variable-nya mungkin kayak gini ya...
1)
if global.akurasi > 1 {Obj_monster.HP-=(global.attack-Obj_monster.def)}
else {Obj_monster.HP-=0}
//>1=akurat; else=tidak akurat
2) Jika kena tambahin tulisan "HP - nilainy"... Jika meleset "MISS"...
1)
if global.akurasi > 1 {Obj_monster.HP-=(global.attack-Obj_monster.def)}
else {Obj_monster.HP-=0}
//>1=akurat; else=tidak akurat
2) Jika kena tambahin tulisan "HP - nilainy"... Jika meleset "MISS"...
HaNIFU- Global Moderator
-
Jumlah posting : 689
Points : 858
Join date : 11.04.13
Lokasi : Surakarta
Re: serangan ala MMORPG
yg sederhananya gini:
disini obj_text_damage akan draw text buat damagenya dan obj_text_miss akan draw text "MISS"
- Code:
// damage = ... (silakan pikir sendiri rumusnya :P)
rand = 1 - random(1) // nilainya 0 < rand <= 1
if(rand<=global.akurasi){
obj_enemy.hp -= damage
instance_create(obj_enemy.x,obj_enemy.y,obj_text_damage)
}else{
instance_create(obj_enemy.x,obj_enemy.y,obj_text_miss)
}
disini obj_text_damage akan draw text buat damagenya dan obj_text_miss akan draw text "MISS"
Asuna- Global Moderator
-
Jumlah posting : 1711
Points : 1901
Join date : 10.01.13
Re: serangan ala MMORPG
rand itu apa si cc asuna kagak ngerti hehe
kalo yang di atas saya coba dlu....
kalo yang di atas saya coba dlu....
sealovers- Newbie
-
Jumlah posting : 82
Points : 86
Join date : 17.01.13
Lokasi : Garut
Re: serangan ala MMORPG
itu cuma variable, makanya coba dulu biar ngerti
Asuna- Global Moderator
-
Jumlah posting : 1711
Points : 1901
Join date : 10.01.13
Re: serangan ala MMORPG
@HaNIFU atau @Asuna atau @all
mu nanya nih kalo gini
if akurasi > 1 {global.hp -=(attack-global.def)}
else {global.hp-=0}
terus kan naik lv otomatis si global.def naik nah masalah nya kenapa pas attack monster itu tetep contoh kaya gini
lv 1 global.hp -= 10 - 5 = 5 //ngurangi ke hp player
lv 2 global.hp -= 10 - 10 = 0 // enggak ngurangi ke hp player
lv 3 global.hp -= 10 -15 = -5 // nambah hp ke hp player
gimana yah biar enggk nambah ke hp player minta penjelasan nya donk agan agan
mu nanya nih kalo gini
if akurasi > 1 {global.hp -=(attack-global.def)}
else {global.hp-=0}
terus kan naik lv otomatis si global.def naik nah masalah nya kenapa pas attack monster itu tetep contoh kaya gini
lv 1 global.hp -= 10 - 5 = 5 //ngurangi ke hp player
lv 2 global.hp -= 10 - 10 = 0 // enggak ngurangi ke hp player
lv 3 global.hp -= 10 -15 = -5 // nambah hp ke hp player
gimana yah biar enggk nambah ke hp player minta penjelasan nya donk agan agan
sealovers- Newbie
-
Jumlah posting : 82
Points : 86
Join date : 17.01.13
Lokasi : Garut
Re: serangan ala MMORPG
krna hasil ny min ketemu min jadi plus maka ny hp player bertambah
nilai 10 di perbesar biar gk minus hasil ny,, misal 30, 40, atau 50
atau mau di rombak lgi algoritma ny, contoh:
global.hp -= (attack*2)-global.def
atau gimana terserah
nilai 10 di perbesar biar gk minus hasil ny,, misal 30, 40, atau 50
atau mau di rombak lgi algoritma ny, contoh:
global.hp -= (attack*2)-global.def
atau gimana terserah
Re: serangan ala MMORPG
haha thx gan dah ketemu akhir nya ternyata masalah nya akurasi ama global.def nya perlu di maenin haha sekali lagi thx
sealovers- Newbie
-
Jumlah posting : 82
Points : 86
Join date : 17.01.13
Lokasi : Garut
Re: serangan ala MMORPG
udah solved aja
sealovers- Newbie
-
Jumlah posting : 82
Points : 86
Join date : 17.01.13
Lokasi : Garut
Halaman 1 dari 1
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik