www.gmindo.web.id/forum
Forum ini sudah tidak dipakai lagi. Silakan ke forum baru di www.gmindo.web.id/forum Very Happy

Terima kasih

Join the forum, it's quick and easy

www.gmindo.web.id/forum
Forum ini sudah tidak dipakai lagi. Silakan ke forum baru di www.gmindo.web.id/forum Very Happy

Terima kasih
www.gmindo.web.id/forum
Would you like to react to this message? Create an account in a few clicks or log in to continue.

[Intermediate-advanced] Object_add

+8
zebrakelabu
Arif_IndoFuture
Agan
Riza_Farhandi
HaNIFU
Asuna
adityaandar
Kevin Blaze Coolerz
12 posters

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Go down

[Intermediate-advanced] Object_add Empty [Intermediate-advanced] Object_add

Post by Kevin Blaze Coolerz Fri 07 Jun 2013, 12:05

Fungsi object_add yg akan dibahas ini adalah untuk menambah object saat permainan berlangsung. Tidak seperti pemambahan object secara manual, kita harus membuat sebuah object, memberi nama object tsb, memberi sprite, dan memberi event & action/script Very Happy

Dengan script yg akan di bahas nanti, kita akan mengenal lebih dalam soal object_add.

1. Object_add()
obj_new = object_add()
Membuat sebuah object, dengan obj_new sebagai ID / index.

2. Object_delete(ind)
object_delete(obj_new)
Menghapus obj_new.

3. Object_event_add(ind,evtype,evnumb,codestr)
ind = index / ID object
evtype = type event
evnumb = nomor event, atau sub bagian dari evtype
codestr = script, dalam bentuk string

-Berikut adalah daftar dari evtype
evtype:

-Berikut adalah daftar dari evnumb
evnumb:

Contoh:

object_event_add(obj_new,ev_create,0,"nyawa=5 hp=100 maxhp=100")
Membuat event Create untuk obj_new, dengan isi script seperti di atas.

object_event_add(obj_new,ev_alarm,2,"nyawa -= 1")
Membuat event alarm2 untuk obj_new.

object_event_add(obj_new,ev_step,ev_step_end,"if nyawa < 0 game_end()")
Membuat event End Step untuk obj_new.

object_event_add(obj_new,ev_draw,0,"draw_text(x,y,'+string(argument0)+')")
Membuat event draw, menggunakan argument0 sebagai text

4. Object_event_clear(ind,evtype,evnumb)
object_event_clear(obj_new,ev_alarm,2)
Menghapus event yang di maksud pada obj_new.

5. object_set_sprite(ind,spr)
object_set_solid(ind,solid)
object_set_visible(ind,vis)
object_set_depth(ind,depth)
object_set_persistent(ind,pers)
object_set_mask(ind,spr)
object_set_parent(ind,obj)

Set atribut object. Untuk solid, visible, persistent, isi true/false. Contoh:
object_set_sprite(obj_new,sprite0)
object_set_solid(obj_new,true)
object_set_depth(obj_new,-1)

6. object_get_name(ind) = return nama object
object_get_sprite(ind) = return sprite object
object_get_solid(ind) = return object mana yg solid
object_get_visible(ind) = return object mana yg visible
object_get_depth(ind) = return depth object yg di maksud
object_get_persistent(ind) = return object mana yg persistent
object_get_mask(ind) = return mask object yg di maksud
object_get_parent(ind) = return nama parent object

7. object_exists(ind)
Cek apakah object yg di maksud itu ada / exists ?

8. object_is_ancestor(ind1,ind2)
Cek apakah parent dari ind2 adalah ind1

Note:
-Jika object sudah tidak terpakai, ada baiknya jika dihapus dari memory, dengan menggunakan fungsi object_delete(ind) Very Happy
-Setelah membuat script object_add() beserta event-event nya, maka untuk create object yg telah dibuat, gunakan script ini:

Code:
if !instance_exists(obj_new) && object_exists(obj_new)
instance_create(x,y,obj_new)

Contoh (drop down menu):
1. Buat lah sebuah script, dngan nama sc_drop_menu
2. Copas script ini:

Code:
dmid=argument0
xx=argument1
yy=argument2
w=argument3
col_txt1=argument4
col_list1=argument5
col_bg1=argument6
col_bg2=argument7
col_selBg=argument8
title=argument9
str=argument10

__objDM=object_add()
object_event_add(__objDM,ev_create,0,"
draw_set_font(noone)
title='"+string(title)+"'
str='"+string(str)+"'
str=string_replace_all(str,'|','#')
n=string_count('#',str)+1
if n>1
h=string_height(string_copy(str,0,string_pos('#',str)))
else h=string_height(str)
w="+string(w)+"
xx="+string(xx)+"
yy="+string(yy)+"
my=mouse_y-20
yy2=yy+h+4
myy=yy2+2+h
open=0
get=-1

col_txt1="+string(col_txt1)+"
col_txt2=col_txt1
col_list1="+string(col_list1)+"
col_list2=col_list1
col_bg1="+string(col_bg1)+"
col_bg2="+string(col_bg2)+"
col_selBg="+string(col_selBg)+"
col_selList=c_teal
col_selBg2=c_blue
col_selList2=c_teal
col_markBg = c_maroon
col_markList = c_white
")

object_event_add(__objDM,ev_step,ev_step_normal,"
my=mouse_y
yy2=yy+h+4

if mouse_x>xx && mouse_x <xx+w && mouse_y>yy && mouse_y< yy+h+4
if mouse_check_button_pressed(mb_left) open=!open

if mouse_x>xx && mouse_x <xx+w && mouse_y>yy2 && mouse_y< yy2+h*(n)+((n)*2)-2*(n-1)
&& open=1
{
for(i=0;i<=n;i+=1)
{
if mouse_y >= yy2+h*i+(2) && mouse_y < yy2+2+h*(i+1) {myy=yy2+2+h*i}
//else if (mouse_y >= yy2+h*(n+1)+(2) or mouse_y <= yy2) myy=-1
//myy=yy2+2+h*(n)
}

if mouse_check_button_pressed(mb_left)
{
for(i=0;i<=n-1;i+=1)
if mouse_y >= yy2+h*i+(2) && mouse_y < yy2+2+h*(i+1) {get=i+1} else
if mouse_y >= yy2+h*(n)+(2) get=i
}
} else myy=-1

")
object_event_add(__objDM,ev_draw,0,"
if open=0
{
draw_set_alpha(1)
draw_set_color(col_bg1)
draw_rectangle(xx,yy,xx+w,yy2,0)
draw_set_color(col_list1)
draw_rectangle(xx,yy,xx+w,yy2,1)

draw_set_color(col_txt1)
draw_text(xx+5,yy+2,title)

////////////////////draw triangle/////////////////////////
draw_set_color(col_markBg) draw_triangle(xx+w-2,yy+4,xx+w-2-8,yy+h,xx+w-2-16,yy+4,0)
draw_set_color(col_markList) draw_triangle(xx+w-2,yy+4,xx+w-2-8,yy+h,xx+w-2-16,yy+4,1)
}
else
if open=1
{
draw_set_alpha(1)
draw_set_color(col_bg1)
draw_rectangle(xx,yy,xx+w,yy+h+4,0)
draw_set_color(col_list1)
draw_rectangle(xx,yy,xx+w,yy+h+4,1)


draw_set_color(col_txt1)
draw_text(xx+5,yy+2,title)

//////////draw triangle/////////////////////
draw_set_color(col_markBg) draw_triangle(xx+w-2-8,yy+4,xx+w-2,yy+h,xx+w-2-16,yy+h,0)
draw_set_color(col_markList) draw_triangle(xx+w-2-8,yy+4,xx+w-2,yy+h,xx+w-2-16,yy+h,1)

draw_set_alpha(1)
draw_set_color(col_bg2)
draw_rectangle(xx,yy2,xx+w,yy2+h*n+(n*2)-((n-2)*2),0)
draw_set_color(col_list2)
draw_rectangle(xx,yy2,xx+w,yy2+h*n+(n*2)-((n-2)*2),1)

draw_set_color(col_txt2)
draw_text(xx+5,yy2+2,str)

if get!=-1
{
draw_set_alpha(0.5)
draw_set_color(col_selBg2)
draw_rectangle(xx+3,yy2+2+h*(get-1),xx+w-2,yy2+2+h*(get-1)+h,0)
draw_set_color(col_selList2)
draw_rectangle(xx+3,yy2+2+h*(get-1),xx+w-2,yy2+2+h*(get-1)+h,1)
}

if myy!=-1
{
draw_set_alpha(0.5)
draw_set_color(col_selBg)
draw_rectangle(xx+3,myy,xx+w-2,myy+h,0)
draw_set_color(col_selList)
draw_rectangle(xx+3,myy,xx+w-2,myy+h,1)
}

}
draw_set_alpha(1)")

if !instance_exists(__objDM) && object_exists(__objDM)
global.__dropmenu[dmid]=instance_create(xx,yy,__objDM)

3. gunakan function sc_drop_menu(id,x,y,w,TextCol,ListCol,Bg1Col,Bg2Col,SelectBgCol,title,menu) pada Create event. Misal: (CREATE EVENT)
Code:
sc_drop_menu(1,10+140*0,10,140,c_black,c_red,c_teal,c_white,c_aqua,'Dropdown Menu','Menu1|Menu2')
sc_drop_menu(2,10+140*1,10,140,c_black,c_red,c_teal,c_white,c_aqua,'Dropdown Menu','Menu1|Menu2|Menu3')
sc_drop_menu(3,10+140*2,10,140,c_black,c_red,c_teal,c_white,c_aqua,'Dropdown Menu','Menu1|Menu2|Menu3|Menu4')
sc_drop_menu(4,10+140*3,10,140,c_black,c_red,c_teal,c_white,c_aqua,'Dropdown Menu','Menu1|Menu2|Menu3|Menu4|Menu5')



Terakhir diubah oleh Kevin Blaze Coolerz tanggal Sat 08 Jun 2013, 10:00, total 2 kali diubah
Kevin Blaze Coolerz
Kevin Blaze Coolerz
Admin
Admin

100%
Jumlah posting : 3323
Points : 3795
Join date : 06.01.13
Age : 29
Lokasi : Palembang

http://kevin-blaze-coolerz.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

[Intermediate-advanced] Object_add Empty Re: [Intermediate-advanced] Object_add

Post by adityaandar Fri 07 Jun 2013, 12:20

good.Izin copy dan save ke harddisk ya :>

adityaandar
Newbie
Newbie

100%
Jumlah posting : 17
Points : 18
Join date : 19.02.13

Kembali Ke Atas Go down

[Intermediate-advanced] Object_add Empty Re: [Intermediate-advanced] Object_add

Post by Kevin Blaze Coolerz Fri 07 Jun 2013, 12:22

@aditya:
ok, silakan Very Happy

Kevin Blaze Coolerz
Kevin Blaze Coolerz
Admin
Admin

100%
Jumlah posting : 3323
Points : 3795
Join date : 06.01.13
Age : 29
Lokasi : Palembang

http://kevin-blaze-coolerz.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

[Intermediate-advanced] Object_add Empty Re: [Intermediate-advanced] Object_add

Post by Asuna Fri 07 Jun 2013, 12:41

nice share, tapi aku jarang pake itu dan kurasa ga perlu amat Very Happy
btw fungsi2 manipulasi resource secara on-the-fly semacam ini obsolete di GM studio
Asuna
Asuna
Global Moderator
Global Moderator

100%
Jumlah posting : 1711
Points : 1901
Join date : 10.01.13

Kembali Ke Atas Go down

[Intermediate-advanced] Object_add Empty Re: [Intermediate-advanced] Object_add

Post by HaNIFU Fri 07 Jun 2013, 12:53

Bentar mau dipraktekin dulu... [Intermediate-advanced] Object_add 364988687 [Intermediate-advanced] Object_add 364988687
HaNIFU
HaNIFU
Global Moderator
Global Moderator

100%
Jumlah posting : 689
Points : 858
Join date : 11.04.13
Lokasi : Surakarta

Kembali Ke Atas Go down

[Intermediate-advanced] Object_add Empty Re: [Intermediate-advanced] Object_add

Post by Riza_Farhandi Fri 07 Jun 2013, 14:29

Wah jadi nambah ilmu lagi nih... Very Happy
Nice share... Very Happy
Riza_Farhandi
Riza_Farhandi
GM Beginner
GM Beginner

100%
Jumlah posting : 393
Points : 356
Join date : 24.01.13
Age : 25
Lokasi : Tangerang Selatan

http://mrizaf.mywapblog.com/

Kembali Ke Atas Go down

[Intermediate-advanced] Object_add Empty Re: [Intermediate-advanced] Object_add

Post by Kevin Blaze Coolerz Fri 07 Jun 2013, 18:36

Asuna wrote:nice share, tapi aku jarang pake itu dan kurasa ga perlu amat Very Happy
btw fungsi2 manipulasi resource secara on-the-fly semacam ini obsolete di GM studio
jarang di gunakan sih Very Happy tpi stidak ny kita tau cara pake & kegunaan ny

HaNIFU wrote:Bentar mau dipraktekin dulu... [Intermediate-advanced] Object_add 364988687 [Intermediate-advanced] Object_add 364988687
silakan Very Happy

Riza_Farhandi wrote:Wah jadi nambah ilmu lagi nih... Very Happy
Nice share... Very Happy
seep, thx Very Happy

Kevin Blaze Coolerz
Kevin Blaze Coolerz
Admin
Admin

100%
Jumlah posting : 3323
Points : 3795
Join date : 06.01.13
Age : 29
Lokasi : Palembang

http://kevin-blaze-coolerz.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

[Intermediate-advanced] Object_add Empty Re: [Intermediate-advanced] Object_add

Post by Agan Fri 07 Jun 2013, 20:11

Btw fungsi ini bisa buat draw stuff and turn into interactive object ga ya ?
[Intermediate-advanced] Object_add 3097267581
jadi tertarik ini...
Agan
Agan
GM Beginner
GM Beginner

100%
Jumlah posting : 115
Points : 120
Join date : 06.05.13
Age : 31
Lokasi : Jakarta Barat

Kembali Ke Atas Go down

[Intermediate-advanced] Object_add Empty Re: [Intermediate-advanced] Object_add

Post by Kevin Blaze Coolerz Fri 07 Jun 2013, 20:14

@agan:
ini sama aja kyk object pada umum ny, tpi object yg ini di buat saat game berlangsung. jdi trgantung kmu ny sendiri, bisa atau gk mengolah object seperti yg kmu mau Very Happy

Kevin Blaze Coolerz
Kevin Blaze Coolerz
Admin
Admin

100%
Jumlah posting : 3323
Points : 3795
Join date : 06.01.13
Age : 29
Lokasi : Palembang

http://kevin-blaze-coolerz.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

[Intermediate-advanced] Object_add Empty Re: [Intermediate-advanced] Object_add

Post by Arif_IndoFuture Fri 07 Jun 2013, 20:34

waw, object yang dibuat di object Kacau Nice share, nambah ilmu lagi Very Happy btw, ini yg di FB kemarin ya? [Intermediate-advanced] Object_add 3097267581
Arif_IndoFuture
Arif_IndoFuture
GM Beginner
GM Beginner

100%
Jumlah posting : 316
Points : 279
Join date : 12.01.13
Age : 26
Lokasi : Jogja

https://www.facebook.com/IndonesianFuture

Kembali Ke Atas Go down

[Intermediate-advanced] Object_add Empty Re: [Intermediate-advanced] Object_add

Post by Kevin Blaze Coolerz Fri 07 Jun 2013, 20:56

@arif:
hehehe, thx Very Happy

iy betul Very Happy dan script yg ak buat itu lh yg ak bikin jadi extension KBC WinAPI Kit, untuk dropdown menu ny Smile jdi open source deh Hammer

Kevin Blaze Coolerz
Kevin Blaze Coolerz
Admin
Admin

100%
Jumlah posting : 3323
Points : 3795
Join date : 06.01.13
Age : 29
Lokasi : Palembang

http://kevin-blaze-coolerz.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

[Intermediate-advanced] Object_add Empty Re: [Intermediate-advanced] Object_add

Post by zebrakelabu Sat 08 Jun 2013, 09:21


ini adalah fungsi yang amat sangat jarang dipakai namun sangat ampuh (karena bisa bikin objek secara real time).

aku hanya pernah pake sekali dalam bikin game di GM-HTML5 dan gagal karena bug. aku submit bug nya ke mantis kemudian dibenerin ... yah kira2 0.5 tahun kemudian Very Happy. kalo ga salah objectnya exist tapi set nya ga jalan semua (_set_sprite misalnya).

kemudian bug itu muncul lagi di Studio, dan akhirnya fungsi2 object ini diobsolete kan. kamu tetap masi bisa pakai di GM 8.1 kebawah.

menurutku ini termasuk intermediate-advanced kev. yang mau pakai harus bener2 mantap tahu tentang object, object id, instance, instance id dan perbedaannya.


and never forget to delete the object from memory Wink





zebrakelabu
zebrakelabu
Admin
Admin

100%
Jumlah posting : 933
Points : 960
Join date : 06.01.13
Lokasi : Jakarta

http://www.project25games.com

Kembali Ke Atas Go down

[Intermediate-advanced] Object_add Empty Re: [Intermediate-advanced] Object_add

Post by Kevin Blaze Coolerz Sat 08 Jun 2013, 09:58

bner om, jarang di pake tpi very useful Very Happy
ak pke di game vike farm tpi gk bisa load game Hammer jdi trpaksa di buang fungsi object_add ny Razz
juga ak buat jdi extension KBC WinAPI Kit, bisa di lihat script paling bawah, yg dropdown menu, itu salah satu ny Very Happy

kalo masalah bug kyk ny msih ad, game gk bsa di load, tpi kalo di hubungkan dengan parent, kalo gk sih msih bisa load (udh ak coba) Smile

awal ny sih emg mau tulis intermediate-advanced, tpi ok lh, ntar ak edit.
thanks om Very Happy


Kevin Blaze Coolerz
Kevin Blaze Coolerz
Admin
Admin

100%
Jumlah posting : 3323
Points : 3795
Join date : 06.01.13
Age : 29
Lokasi : Palembang

http://kevin-blaze-coolerz.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

[Intermediate-advanced] Object_add Empty Re: [Intermediate-advanced] Object_add

Post by Game Maker Newbie Fri 12 Jul 2013, 03:40

Nice Share Jempol2
Tapi Jarang Dipake Function object_add, Dll
Btw, Thx Bisa Nambah Ilmu Very Happy
Game Maker Newbie
Game Maker Newbie
GM Beginner
GM Beginner

100%
Jumlah posting : 278
Points : 281
Join date : 03.02.13
Age : 21
Lokasi : Sidoarjo

http://ydahlimu.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

[Intermediate-advanced] Object_add Empty Re: [Intermediate-advanced] Object_add

Post by Agan Fri 12 Jul 2013, 08:28

Kevin Blaze Coolerz wrote:@agan:
ini sama aja kyk object pada umum ny, tpi object yg ini di buat saat game berlangsung. jdi trgantung kmu ny sendiri, bisa atau gk mengolah object seperti yg kmu mau Very Happy


Hmm...

Jadi Kira kira misalnya kita menggambar objek menggunakan mouse lalu objek tersebut menjadi interaktif bisa pake fungsi ini nga ?

Bingung 
Agan
Agan
GM Beginner
GM Beginner

100%
Jumlah posting : 115
Points : 120
Join date : 06.05.13
Age : 31
Lokasi : Jakarta Barat

Kembali Ke Atas Go down

[Intermediate-advanced] Object_add Empty Re: [Intermediate-advanced] Object_add

Post by Kevin Blaze Coolerz Fri 12 Jul 2013, 09:52

@GM Newbie:
thanks Very Happy ak juga jarang pke

@agan:
di gambar? scratch 
bisa aja sih, mngkin kyk gini proses nya:
gambar > simpan hasil gambar dlm bentuk sprite/file > object_add() > kasih event draw dgn sprite yg tdi di buat Very Happy

Kevin Blaze Coolerz
Kevin Blaze Coolerz
Admin
Admin

100%
Jumlah posting : 3323
Points : 3795
Join date : 06.01.13
Age : 29
Lokasi : Palembang

http://kevin-blaze-coolerz.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

[Intermediate-advanced] Object_add Empty Re: [Intermediate-advanced] Object_add

Post by zebrakelabu Mon 15 Jul 2013, 15:03


atau mungkin ngga perlu object_add, sediakan saja satu object kosong kemudian assign gambar yang baru ke object itu Very Happy

zebrakelabu
zebrakelabu
Admin
Admin

100%
Jumlah posting : 933
Points : 960
Join date : 06.01.13
Lokasi : Jakarta

http://www.project25games.com

Kembali Ke Atas Go down

[Intermediate-advanced] Object_add Empty Re: [Intermediate-advanced] Object_add

Post by meliaz99 Mon 15 Jul 2013, 17:19

Sayangnya kalo pake object_add() atau changing resource lainnya, semua perubahan gak akan di save walau pake game_save() pun. Crying 

Setidaknya kalo mau save harus buat object ulang tiap dibutuhkan, terus isi objectnya bisa diambil dari file luar (ini). Crying
meliaz99
meliaz99
GM Beginner
GM Beginner

100%
Jumlah posting : 318
Points : 386
Join date : 11.05.13
Age : 25
Lokasi : Batam, Kepri, Indonesia

http://roychanmeliaz.wordpress.com

Kembali Ke Atas Go down

[Intermediate-advanced] Object_add Empty Re: [Intermediate-advanced] Object_add

Post by Asuna Mon 15 Jul 2013, 19:50

seorang developer yang berpengalaman ga akan pernah menggunakan fungsi2 manipulasi resource seperti ini, karena ada cara lain yang lebih efektif dan efisien (meskipun keliatannya susah) Very Happy
Asuna
Asuna
Global Moderator
Global Moderator

100%
Jumlah posting : 1711
Points : 1901
Join date : 10.01.13

Kembali Ke Atas Go down

[Intermediate-advanced] Object_add Empty Re: [Intermediate-advanced] Object_add

Post by Kevin Blaze Coolerz Tue 16 Jul 2013, 10:07

zebrakelabu wrote:
atau mungkin ngga perlu object_add, sediakan saja satu object kosong kemudian assign gambar yang baru ke object itu Very Happy

cara ini juga bisa Very Happy

meliaz99 wrote:Sayangnya kalo pake object_add() atau changing resource lainnya, semua perubahan gak akan di save walau pake game_save() pun. Crying 

Setidaknya kalo mau save harus buat object ulang tiap dibutuhkan, terus isi objectnya bisa diambil dari file luar (ini). Crying
bisa di save kok, tpi cma sedikit, gk bsa bnyk". game vike farm ku dlu jga prnh ad masalah soal save game krna ak pke object_add(), akhir ny ak buang deh fungsi ini dari game ny Razz

Asuna wrote:seorang developer yang berpengalaman ga akan pernah menggunakan fungsi2 manipulasi resource seperti ini, karena ada cara lain yang lebih efektif dan efisien (meskipun keliatannya susah) Very Happy
bisa pke cara yg seperti om zebrakelabu bilang Very Happy

obj_tes.sprite_index=spr_gambar
obj_tes.image_speed=0.5
obj_tes.HP=100

Kevin Blaze Coolerz
Kevin Blaze Coolerz
Admin
Admin

100%
Jumlah posting : 3323
Points : 3795
Join date : 06.01.13
Age : 29
Lokasi : Palembang

http://kevin-blaze-coolerz.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

[Intermediate-advanced] Object_add Empty Re: [Intermediate-advanced] Object_add

Post by Suparman Mon 12 Aug 2013, 19:30

Bingung
Suparman
Suparman
Newbie
Newbie

100%
Jumlah posting : 7
Points : 4
Join date : 12.08.13
Lokasi : Bumi

Kembali Ke Atas Go down

[Intermediate-advanced] Object_add Empty Re: [Intermediate-advanced] Object_add

Post by Asuna Mon 12 Aug 2013, 19:53

^
post anda bisa dianggap junk kalo cuma gitu Curiga
Asuna
Asuna
Global Moderator
Global Moderator

100%
Jumlah posting : 1711
Points : 1901
Join date : 10.01.13

Kembali Ke Atas Go down

[Intermediate-advanced] Object_add Empty Re: [Intermediate-advanced] Object_add

Post by zebrakelabu Wed 14 Aug 2013, 16:48

@suparman, memang object_add sudah agak advanced jadi kalo baru2 mulai develop game jangan dicoba dulu. ga perlu juga

zebrakelabu
zebrakelabu
Admin
Admin

100%
Jumlah posting : 933
Points : 960
Join date : 06.01.13
Lokasi : Jakarta

http://www.project25games.com

Kembali Ke Atas Go down

[Intermediate-advanced] Object_add Empty Re: [Intermediate-advanced] Object_add

Post by Zihad Rizky Edwin Fikri Mon 14 Oct 2013, 09:49

Bro, kalo object_get_name indnya di tulisa apa?
Zihad Rizky Edwin Fikri
Zihad Rizky Edwin Fikri
GM Beginner
GM Beginner

55%
Jumlah posting : 409
Points : 431
Join date : 12.05.13
Age : 26
Lokasi : jaktim

Kembali Ke Atas Go down

[Intermediate-advanced] Object_add Empty Re: [Intermediate-advanced] Object_add

Post by Kevin Blaze Coolerz Mon 14 Oct 2013, 10:45

^
lihat point pertama:

1. Object_add()
obj_new = object_add()
Membuat sebuah object, dengan obj_new sebagai ID / index.
di isi obj_new kalo kamu pake obj_new utk object_add() nya
Kevin Blaze Coolerz
Kevin Blaze Coolerz
Admin
Admin

100%
Jumlah posting : 3323
Points : 3795
Join date : 06.01.13
Age : 29
Lokasi : Palembang

http://kevin-blaze-coolerz.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

[Intermediate-advanced] Object_add Empty Re: [Intermediate-advanced] Object_add

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik