Musuh Gk Mau Gerak
3 posters
Halaman 1 dari 1
Musuh Gk Mau Gerak
Mau Bikin Game Strategy,,, Bingung Yang Jadi Masalahnya Yang Mana
Tolong DI Fix Ya Para Master
Download GMK
Tolong DI Fix Ya Para Master
Download GMK
Re: Musuh Gk Mau Gerak
Ganti variable turn jadi variable global.turn
Pada ev. step Omusuh script-nya ganti ini aja:
Ini mau buat game apa gan??
Pada ev. step Omusuh script-nya ganti ini aja:
- Code:
if global.turn='Hitam'
{
var arah;
arah=choose(0,1,2,3)
switch (arah)
{
case 0:x-=32;break;
case 1:x+=32;break;
case 2:y-=32;break;
case 3:y+=32;break;
}
global.turn='Merah'
}
Ini mau buat game apa gan??
HaNIFU- Global Moderator
-
Jumlah posting : 689
Points : 858
Join date : 11.04.13
Lokasi : Surakarta
Re: Musuh Gk Mau Gerak
HaNIFU wrote:Ganti variable turn jadi variable global.turn
Pada ev. step Omusuh script-nya ganti ini aja:
- Code:
if global.turn='Hitam'
{
var arah;
arah=choose(0,1,2,3)
switch (arah)
{
case 0:x-=32;break;
case 1:x+=32;break;
case 2:y-=32;break;
case 3:y+=32;break;
}
global.turn='Merah'
}
Ini mau buat game apa gan??
Strategy Thx Bisa
Tapi Supaya Musuhnya Gk Keluar Room Gmn ??
Terakhir diubah oleh Game Maker Newbie tanggal Wed 12 Jun 2013, 14:26, total 1 kali diubah (Reason for editing : Masih Ada Pertanyaan)
Re: Musuh Gk Mau Gerak
pke checker, if x=0 maka gk bsa ke kiri
edit:
ini script ny, gnti smua yg ada di step event
edit:
ini script ny, gnti smua yg ada di step event
- Code:
if global.turn='Hitam'
{
arah=ds_list_create()
if x>32 ds_list_add(arah,0)
if x<room_width-32 ds_list_add(arah,1)
if y>32 ds_list_add(arah,2)
if y<room_height-32 ds_list_add(arah,3)
ds_list_shuffle(arah)
gerak = ds_list_find_value(arah,1)
switch (gerak)
{
case 0:x-=32;break;
case 1:x+=32;break;
case 2:y-=32;break;
case 3:y+=32;break;
}
ds_list_destroy(arah)
global.turn='Merah'
}
Re: Musuh Gk Mau Gerak
Oh,, Iya Kalo Kita Ngenain Musuhnya,, Musuhnya Yang Mati,, Tapi kita Yang Kena Musuhnya Kita Mati Gimana Caranya ??
Pake Instance_destroy() gk bisa
Pake Instance_destroy() gk bisa
Re: Musuh Gk Mau Gerak
saat turn masih merah, jika collision maka musuh mati. jika turn hitam maka char yg mati.
penempatan kode tsb hrus di atas kodeĀ global.turn='Merah'
penempatan kode tsb hrus di atas kodeĀ global.turn='Merah'
Similar topics
» membatasi gerak objek di view room.
» Tentang Musuh dan Ini File
» [ASK] musuh nyerang kita d fps 3d
» [ASK] Jika Masih Gerak tidak bisa menekannya
» Agar musuh mengikuti obj_char ketika mendekati obj_musuh?
» Tentang Musuh dan Ini File
» [ASK] musuh nyerang kita d fps 3d
» [ASK] Jika Masih Gerak tidak bisa menekannya
» Agar musuh mengikuti obj_char ketika mendekati obj_musuh?
Halaman 1 dari 1
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik