Pada obj_player
+2
FisherCS
glupfruxx
6 posters
Halaman 1 dari 2
Halaman 1 dari 2 • 1, 2
Pada obj_player
Ada yang tau kah, agar obj_player bisa nanjak/mendaki (biar gak nyangkut) pada game platform!
soalnya punya ane koq nyangkut! hehehe
soalnya punya ane koq nyangkut! hehehe
Re: Pada obj_player
Kalau kamu menggunakan script tolong di share kesini supaya scriptnya bisa diperbaiki kalau misalnya ada yang kurang atau salah. Edit aja threadmu yang ini, terus masukin scriptnya. Thx
Re: Pada obj_player
Nanjak?
Klo mau mohon diperjelas dong pertanyaannya
Klo mau mohon diperjelas dong pertanyaannya
Pinneaple Studios- GM Intermediate
-
Jumlah posting : 839
Points : 980
Join date : 06.01.13
Age : 22
Lokasi : Depok :D
Re: Pada obj_player
bisa, nama ny moving slope. nih scriptnya
taruh di Scripts (bukan di object), beri nama move_slope
lalu pada step event:
Penjelasan:
argument0 - speed
argument1 - direction (left = -1; right = 1)
argument2 - slope max height (if the slope is higher it won't climb)
- Code:
for (i=0;i<argument2;i+=1)
{
if place_free(x+(argument0*argument1),y-i)
{
x+=argument0*argument1;
y-=i;
break
}
}
taruh di Scripts (bukan di object), beri nama move_slope
lalu pada step event:
- Code:
if keyboard_check(vk_left) move_slope(4,-1,5)
if keyboard_check(vk_right) move_slope(4,1,5)
Penjelasan:
argument0 - speed
argument1 - direction (left = -1; right = 1)
argument2 - slope max height (if the slope is higher it won't climb)
Re: Pada obj_player
menurutku itu pertanyaannya 2 problem (stuck di platform dan bagaimana bergerak di slope). yang mana nih?
kalo stuck di platform itu masalah hilang kendali. contoh: saat objek bertabrakan dengan wall tidak ada code yang mengembalikan objek itu ke posisi awal, jadi object tetap di dalam wall tapi respon player di-ignore (karena sudah collide dengan wall). post code nya aja dulu biar keliatan logikanya
kalo masalah slope bisa pakai cara kevin, atau pakai saja image_angle dengan center origin
kalo stuck di platform itu masalah hilang kendali. contoh: saat objek bertabrakan dengan wall tidak ada code yang mengembalikan objek itu ke posisi awal, jadi object tetap di dalam wall tapi respon player di-ignore (karena sudah collide dengan wall). post code nya aja dulu biar keliatan logikanya
kalo masalah slope bisa pakai cara kevin, atau pakai saja image_angle dengan center origin
Re: Pada obj_player
Kevin Blaze Coolerz wrote:bisa, nama ny moving slope. nih scriptnya
- Code:
for (i=0;i<argument2;i+=1)
{
if place_free(x+(argument0*argument1),y-i)
{
x+=argument0*argument1;
y-=i;
break
}
}
taruh di Scripts (bukan di object), beri nama move_slope
lalu pada step event:
- Code:
if keyboard_check(vk_left) move_slope(4,-1,5)
if keyboard_check(vk_right) move_slope(4,1,5)
Penjelasan:
argument0 - speed
argument1 - direction (left = -1; right = 1)
argument2 - slope max height (if the slope is higher it won't climb)
Makasih Agan Kevin,
Kodingannya work
Re: Pada obj_player
glupfruxx wrote:Makasih, Wat Penjelasannya Semua
ok, sma"
btw jgn double post, hehehe
Re: Pada obj_player
ehehehe,,Kevin Blaze Coolerz wrote:glupfruxx wrote:Makasih, Wat Penjelasannya Semua
ok, sma"
btw jgn double post, hehehe
menuhin trit
Re: Pada obj_player
zebrakelabu wrote:menurutku itu pertanyaannya 2 problem (stuck di platform dan bagaimana bergerak di slope). yang mana nih?
kalo stuck di platform itu masalah hilang kendali. contoh: saat objek bertabrakan dengan wall tidak ada code yang mengembalikan objek itu ke posisi awal, jadi object tetap di dalam wall tapi respon player di-ignore (karena sudah collide dengan wall). post code nya aja dulu biar keliatan logikanya
kalo masalah slope bisa pakai cara kevin, atau pakai saja image_angle dengan center origin
maksudnya itu, ketika enemy menyerang and kena player, player'a sedikit mental, kalo kodingannya, saya make kodingan yang di atas, yang dari kevin,
kalo pake image_angle, berarti pas nanjak, apa player'a ikut miring??
Re: Pada obj_player
baru rencana mo bikin :p. tapi idenya adalah ada collision checking pas di depan objek itu (misalnya objcar) yang menentukan apakah tanahnya miring atau ngga. image_angle nya nanti menuruti sudut itu
Re: Pada obj_player
masih belum ngertizebrakelabu wrote:baru rencana mo bikin :p. tapi idenya adalah ada collision checking pas di depan objek itu (misalnya objcar) yang menentukan apakah tanahnya miring atau ngga. image_angle nya nanti menuruti sudut itu
Re: Pada obj_player
lha.. point direction dari car ke collission point itu aja? nanti image_angle nya menuruti itu. ngga usah pake sin dan cos.
collision pointnya dibuat di depan car dan selalu mengikuti car, di tiap step pakai precise collision checking. kalo nemu collission, kurangi posisi y point tersebut sampai tidak collision (pakai while loop). jadi kalau nemu slope itu point kan naik? setelah tidak collission, tembak point_direction dari origin car ke point tersebut (origin car mungkin ditentukan di dasar atau belakang). ketemu direction, image_angle nya disesuaikan dengan direction itu. gitu kan?
(masi teori, bikinnya entar )
collision pointnya dibuat di depan car dan selalu mengikuti car, di tiap step pakai precise collision checking. kalo nemu collission, kurangi posisi y point tersebut sampai tidak collision (pakai while loop). jadi kalau nemu slope itu point kan naik? setelah tidak collission, tembak point_direction dari origin car ke point tersebut (origin car mungkin ditentukan di dasar atau belakang). ketemu direction, image_angle nya disesuaikan dengan direction itu. gitu kan?
(masi teori, bikinnya entar )
Re: Pada obj_player
wiih keren ^^
jadi sesuai ama pijakannya
boleh liat .gmk-nya soalnya aku bner2 gak ngerti kalo cuma melalui penjelasan [newbie] :>
Re: Pada obj_player
aku bikin pake GM studio, jadi aku bisa export .gmz dan kamu bisa import.
tapi bagian mana yang kamu ngga ngerti? mending kita belajar sama2 deh. tanya aja disini nanti aku jelasin
tapi bagian mana yang kamu ngga ngerti? mending kita belajar sama2 deh. tanya aja disini nanti aku jelasin
Re: Pada obj_player
kalo grafitasinya sih aku ngerti, tapi bisa miringnya itu gak ngerti, emang'a pake koode apa??
Re: Pada obj_player
ya udah kita coba yah
ada game maker studio? install dulu deh kalo belum ada. game maker studio free edition aja gpp
kamu pernah bikin game platformer, seperti mario bros?
coba bikin satu, pake game maker studio. sederhana aja (mau box juga boleh). utnuk start bisa ambil di link tutorial platformer
tutorial platformer
ada game maker studio? install dulu deh kalo belum ada. game maker studio free edition aja gpp
kamu pernah bikin game platformer, seperti mario bros?
coba bikin satu, pake game maker studio. sederhana aja (mau box juga boleh). utnuk start bisa ambil di link tutorial platformer
tutorial platformer
Re: Pada obj_player
iia, ada sii, tapi yang versi lama.. bisa kan?zebrakelabu wrote:ya udah kita coba yah
ada game maker studio? install dulu deh kalo belum ada. game maker studio free edition aja gpp
kamu pernah bikin game platformer, seperti mario bros?
coba bikin satu, pake game maker studio. sederhana aja (mau box juga boleh). utnuk start bisa ambil di link tutorial platformer
tutorial platformer
Re: Pada obj_player
bisa aja
aku perlu tau kamu sampai mana bikin platformernya, supaya jelasinnya gampang
aku perlu tau kamu sampai mana bikin platformernya, supaya jelasinnya gampang
Halaman 1 dari 2 • 1, 2
Similar topics
» [ask] ganti loading pada GM
» PAUSE pada Game
» Pergerakan pada teks
» 8 Tipe Kecerdasan Pada Manusia
» view spedometer pada game racing..??
» PAUSE pada Game
» Pergerakan pada teks
» 8 Tipe Kecerdasan Pada Manusia
» view spedometer pada game racing..??
Halaman 1 dari 2
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik