www.gmindo.web.id/forum
Forum ini sudah tidak dipakai lagi. Silakan ke forum baru di www.gmindo.web.id/forum Very Happy

Terima kasih

Join the forum, it's quick and easy

www.gmindo.web.id/forum
Forum ini sudah tidak dipakai lagi. Silakan ke forum baru di www.gmindo.web.id/forum Very Happy

Terima kasih
www.gmindo.web.id/forum
Would you like to react to this message? Create an account in a few clicks or log in to continue.

Pada obj_player

+2
FisherCS
glupfruxx
6 posters

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Go down

Pada obj_player Empty Pada obj_player

Post by glupfruxx Mon 07 Jan 2013, 14:15

Ada yang tau kah, agar obj_player bisa nanjak/mendaki (biar gak nyangkut) pada game platform! Request
soalnya punya ane koq nyangkut! Bingung hehehe
glupfruxx
glupfruxx
GM Beginner
GM Beginner

100%
Jumlah posting : 262
Points : 261
Join date : 07.01.13
Age : 30
Lokasi : Depok

https://glup-fruxx.tk

Kembali Ke Atas Go down

Pada obj_player Empty Re: Pada obj_player

Post by FisherCS Mon 07 Jan 2013, 14:34

Kalau kamu menggunakan script tolong di share kesini supaya scriptnya bisa diperbaiki kalau misalnya ada yang kurang atau salah. Edit aja threadmu yang ini, terus masukin scriptnya. Thx
FisherCS
FisherCS
Moderator
Moderator

100%
Jumlah posting : 411
Points : 479
Join date : 06.01.13
Age : 26
Lokasi : Malang

http://designgame23.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Pada obj_player Empty Re: Pada obj_player

Post by Pinneaple Studios Mon 07 Jan 2013, 19:04

Nanjak?
Klo mau mohon diperjelas dong pertanyaannya
Pinneaple Studios
Pinneaple Studios
GM Intermediate
GM Intermediate

100%
Jumlah posting : 839
Points : 980
Join date : 06.01.13
Age : 22
Lokasi : Depok :D

Kembali Ke Atas Go down

Pada obj_player Empty Re: Pada obj_player

Post by Kevin Blaze Coolerz Mon 07 Jan 2013, 19:18

bisa, nama ny moving slope. nih scriptnya

Code:
for (i=0;i<argument2;i+=1)
    {
    if place_free(x+(argument0*argument1),y-i)
        {
        x+=argument0*argument1;
        y-=i;
        break
        }
    }

taruh di Scripts (bukan di object), beri nama move_slope

lalu pada step event:

Code:
if keyboard_check(vk_left) move_slope(4,-1,5)
if keyboard_check(vk_right) move_slope(4,1,5)

Penjelasan:

argument0 - speed
argument1 - direction (left = -1; right = 1)
argument2 - slope max height (if the slope is higher it won't climb)
Kevin Blaze Coolerz
Kevin Blaze Coolerz
Admin
Admin

100%
Jumlah posting : 3323
Points : 3795
Join date : 06.01.13
Age : 29
Lokasi : Palembang

http://kevin-blaze-coolerz.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Pada obj_player Empty Re: Pada obj_player

Post by zebrakelabu Tue 08 Jan 2013, 11:55

menurutku itu pertanyaannya 2 problem (stuck di platform dan bagaimana bergerak di slope). yang mana nih?

kalo stuck di platform itu masalah hilang kendali. contoh: saat objek bertabrakan dengan wall tidak ada code yang mengembalikan objek itu ke posisi awal, jadi object tetap di dalam wall tapi respon player di-ignore (karena sudah collide dengan wall). post code nya aja dulu biar keliatan logikanya

kalo masalah slope bisa pakai cara kevin, atau pakai saja image_angle dengan center origin Smile








zebrakelabu
zebrakelabu
Admin
Admin

100%
Jumlah posting : 933
Points : 960
Join date : 06.01.13
Lokasi : Jakarta

http://www.project25games.com

Kembali Ke Atas Go down

Pada obj_player Empty Re: Pada obj_player

Post by glupfruxx Tue 08 Jan 2013, 21:03

Kevin Blaze Coolerz wrote:bisa, nama ny moving slope. nih scriptnya

Code:
for (i=0;i<argument2;i+=1)
    {
    if place_free(x+(argument0*argument1),y-i)
        {
        x+=argument0*argument1;
        y-=i;
        break
        }
    }

taruh di Scripts (bukan di object), beri nama move_slope

lalu pada step event:

Code:
if keyboard_check(vk_left) move_slope(4,-1,5)
if keyboard_check(vk_right) move_slope(4,1,5)

Penjelasan:

argument0 - speed
argument1 - direction (left = -1; right = 1)
argument2 - slope max height (if the slope is higher it won't climb)

Makasih Agan Kevin, Shake Hand
Kodingannya work Jempol2
glupfruxx
glupfruxx
GM Beginner
GM Beginner

100%
Jumlah posting : 262
Points : 261
Join date : 07.01.13
Age : 30
Lokasi : Depok

https://glup-fruxx.tk

Kembali Ke Atas Go down

Pada obj_player Empty Re: Pada obj_player

Post by glupfruxx Tue 08 Jan 2013, 21:05

Makasih, Wat Penjelasannya Semua Jempol1
glupfruxx
glupfruxx
GM Beginner
GM Beginner

100%
Jumlah posting : 262
Points : 261
Join date : 07.01.13
Age : 30
Lokasi : Depok

https://glup-fruxx.tk

Kembali Ke Atas Go down

Pada obj_player Empty Re: Pada obj_player

Post by Kevin Blaze Coolerz Tue 08 Jan 2013, 21:56

glupfruxx wrote:Makasih, Wat Penjelasannya Semua Jempol1

ok, sma" Very Happy

btw jgn double post, hehehe
Kevin Blaze Coolerz
Kevin Blaze Coolerz
Admin
Admin

100%
Jumlah posting : 3323
Points : 3795
Join date : 06.01.13
Age : 29
Lokasi : Palembang

http://kevin-blaze-coolerz.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Pada obj_player Empty Re: Pada obj_player

Post by glupfruxx Wed 09 Jan 2013, 23:05

Kevin Blaze Coolerz wrote:
glupfruxx wrote:Makasih, Wat Penjelasannya Semua Jempol1

ok, sma" Very Happy

btw jgn double post, hehehe
ehehehe,, Very Happy
menuhin trit Ngakak
glupfruxx
glupfruxx
GM Beginner
GM Beginner

100%
Jumlah posting : 262
Points : 261
Join date : 07.01.13
Age : 30
Lokasi : Depok

https://glup-fruxx.tk

Kembali Ke Atas Go down

Pada obj_player Empty Re: Pada obj_player

Post by Kevin Blaze Coolerz Thu 10 Jan 2013, 10:09

iy Hammer
Kevin Blaze Coolerz
Kevin Blaze Coolerz
Admin
Admin

100%
Jumlah posting : 3323
Points : 3795
Join date : 06.01.13
Age : 29
Lokasi : Palembang

http://kevin-blaze-coolerz.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Pada obj_player Empty Re: Pada obj_player

Post by glupfruxx Thu 10 Jan 2013, 15:44

zebrakelabu wrote:menurutku itu pertanyaannya 2 problem (stuck di platform dan bagaimana bergerak di slope). yang mana nih?

kalo stuck di platform itu masalah hilang kendali. contoh: saat objek bertabrakan dengan wall tidak ada code yang mengembalikan objek itu ke posisi awal, jadi object tetap di dalam wall tapi respon player di-ignore (karena sudah collide dengan wall). post code nya aja dulu biar keliatan logikanya

kalo masalah slope bisa pakai cara kevin, atau pakai saja image_angle dengan center origin Smile









maksudnya itu, ketika enemy menyerang and kena player, player'a sedikit mental, kalo kodingannya, saya make kodingan yang di atas, yang dari kevin,

kalo pake image_angle, berarti pas nanjak, apa player'a ikut miring??
glupfruxx
glupfruxx
GM Beginner
GM Beginner

100%
Jumlah posting : 262
Points : 261
Join date : 07.01.13
Age : 30
Lokasi : Depok

https://glup-fruxx.tk

Kembali Ke Atas Go down

Pada obj_player Empty Re: Pada obj_player

Post by zebrakelabu Thu 10 Jan 2013, 17:04

ngga, hanya image nya yang miring.
zebrakelabu
zebrakelabu
Admin
Admin

100%
Jumlah posting : 933
Points : 960
Join date : 06.01.13
Lokasi : Jakarta

http://www.project25games.com

Kembali Ke Atas Go down

Pada obj_player Empty Re: Pada obj_player

Post by glupfruxx Thu 10 Jan 2013, 23:37

kaya gimana tuh gan scriptnya?? Shocked
glupfruxx
glupfruxx
GM Beginner
GM Beginner

100%
Jumlah posting : 262
Points : 261
Join date : 07.01.13
Age : 30
Lokasi : Depok

https://glup-fruxx.tk

Kembali Ke Atas Go down

Pada obj_player Empty Re: Pada obj_player

Post by zebrakelabu Fri 11 Jan 2013, 07:17

baru rencana mo bikin :p. tapi idenya adalah ada collision checking pas di depan objek itu (misalnya objcar) yang menentukan apakah tanahnya miring atau ngga. image_angle nya nanti menuruti sudut itu
zebrakelabu
zebrakelabu
Admin
Admin

100%
Jumlah posting : 933
Points : 960
Join date : 06.01.13
Lokasi : Jakarta

http://www.project25games.com

Kembali Ke Atas Go down

Pada obj_player Empty Re: Pada obj_player

Post by FisherCS Fri 11 Jan 2013, 11:00

pake sin cos dong om adit? XD Hammer
FisherCS
FisherCS
Moderator
Moderator

100%
Jumlah posting : 411
Points : 479
Join date : 06.01.13
Age : 26
Lokasi : Malang

http://designgame23.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Pada obj_player Empty Re: Pada obj_player

Post by glupfruxx Fri 11 Jan 2013, 11:05

zebrakelabu wrote:baru rencana mo bikin :p. tapi idenya adalah ada collision checking pas di depan objek itu (misalnya objcar) yang menentukan apakah tanahnya miring atau ngga. image_angle nya nanti menuruti sudut itu
masih belum ngerti Sad
glupfruxx
glupfruxx
GM Beginner
GM Beginner

100%
Jumlah posting : 262
Points : 261
Join date : 07.01.13
Age : 30
Lokasi : Depok

https://glup-fruxx.tk

Kembali Ke Atas Go down

Pada obj_player Empty Re: Pada obj_player

Post by Kevin Blaze Coolerz Fri 11 Jan 2013, 11:06

FisherCS wrote:pake sin cos dong om adit? XD Hammer

Ngakak tambah tetha ɵ juga Hammer
Kevin Blaze Coolerz
Kevin Blaze Coolerz
Admin
Admin

100%
Jumlah posting : 3323
Points : 3795
Join date : 06.01.13
Age : 29
Lokasi : Palembang

http://kevin-blaze-coolerz.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Pada obj_player Empty Re: Pada obj_player

Post by zebrakelabu Fri 11 Jan 2013, 12:02

lha.. point direction dari car ke collission point itu aja? nanti image_angle nya menuruti itu. ngga usah pake sin dan cos.

collision pointnya dibuat di depan car dan selalu mengikuti car, di tiap step pakai precise collision checking. kalo nemu collission, kurangi posisi y point tersebut sampai tidak collision (pakai while loop). jadi kalau nemu slope itu point kan naik? setelah tidak collission, tembak point_direction dari origin car ke point tersebut (origin car mungkin ditentukan di dasar atau belakang). ketemu direction, image_angle nya disesuaikan dengan direction itu. gitu kan?

(masi teori, bikinnya entar Very Happy)

zebrakelabu
zebrakelabu
Admin
Admin

100%
Jumlah posting : 933
Points : 960
Join date : 06.01.13
Lokasi : Jakarta

http://www.project25games.com

Kembali Ke Atas Go down

Pada obj_player Empty Re: Pada obj_player

Post by zebrakelabu Fri 11 Jan 2013, 19:40

hmmm apa kujadikan challenge saja? Very Happy

Test slope
zebrakelabu
zebrakelabu
Admin
Admin

100%
Jumlah posting : 933
Points : 960
Join date : 06.01.13
Lokasi : Jakarta

http://www.project25games.com

Kembali Ke Atas Go down

Pada obj_player Empty Re: Pada obj_player

Post by glupfruxx Fri 11 Jan 2013, 23:01

zebrakelabu wrote:hmmm apa kujadikan challenge saja? Very Happy

Test slope
wiih keren ^^
jadi sesuai ama pijakannya Smile
boleh liat .gmk-nya soalnya aku bner2 gak ngerti kalo cuma melalui penjelasan [newbie] :>
glupfruxx
glupfruxx
GM Beginner
GM Beginner

100%
Jumlah posting : 262
Points : 261
Join date : 07.01.13
Age : 30
Lokasi : Depok

https://glup-fruxx.tk

Kembali Ke Atas Go down

Pada obj_player Empty Re: Pada obj_player

Post by zebrakelabu Sat 12 Jan 2013, 12:10

aku bikin pake GM studio, jadi aku bisa export .gmz dan kamu bisa import.

tapi bagian mana yang kamu ngga ngerti? mending kita belajar sama2 deh. tanya aja disini nanti aku jelasin


zebrakelabu
zebrakelabu
Admin
Admin

100%
Jumlah posting : 933
Points : 960
Join date : 06.01.13
Lokasi : Jakarta

http://www.project25games.com

Kembali Ke Atas Go down

Pada obj_player Empty Re: Pada obj_player

Post by glupfruxx Sat 12 Jan 2013, 13:02

kalo grafitasinya sih aku ngerti, tapi bisa miringnya itu gak ngerti, emang'a pake koode apa??
glupfruxx
glupfruxx
GM Beginner
GM Beginner

100%
Jumlah posting : 262
Points : 261
Join date : 07.01.13
Age : 30
Lokasi : Depok

https://glup-fruxx.tk

Kembali Ke Atas Go down

Pada obj_player Empty Re: Pada obj_player

Post by zebrakelabu Sat 12 Jan 2013, 17:26

ya udah kita coba yah

ada game maker studio? install dulu deh kalo belum ada. game maker studio free edition aja gpp
kamu pernah bikin game platformer, seperti mario bros?

coba bikin satu, pake game maker studio. sederhana aja (mau box juga boleh). utnuk start bisa ambil di link tutorial platformer


tutorial platformer
zebrakelabu
zebrakelabu
Admin
Admin

100%
Jumlah posting : 933
Points : 960
Join date : 06.01.13
Lokasi : Jakarta

http://www.project25games.com

Kembali Ke Atas Go down

Pada obj_player Empty Re: Pada obj_player

Post by glupfruxx Sat 12 Jan 2013, 19:17

zebrakelabu wrote:ya udah kita coba yah

ada game maker studio? install dulu deh kalo belum ada. game maker studio free edition aja gpp
kamu pernah bikin game platformer, seperti mario bros?

coba bikin satu, pake game maker studio. sederhana aja (mau box juga boleh). utnuk start bisa ambil di link tutorial platformer


tutorial platformer
iia, ada sii, tapi yang versi lama.. bisa kan?
glupfruxx
glupfruxx
GM Beginner
GM Beginner

100%
Jumlah posting : 262
Points : 261
Join date : 07.01.13
Age : 30
Lokasi : Depok

https://glup-fruxx.tk

Kembali Ke Atas Go down

Pada obj_player Empty Re: Pada obj_player

Post by zebrakelabu Mon 14 Jan 2013, 12:04

bisa aja

aku perlu tau kamu sampai mana bikin platformernya, supaya jelasinnya gampang
zebrakelabu
zebrakelabu
Admin
Admin

100%
Jumlah posting : 933
Points : 960
Join date : 06.01.13
Lokasi : Jakarta

http://www.project25games.com

Kembali Ke Atas Go down

Pada obj_player Empty Re: Pada obj_player

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Kembali Ke Atas

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik