www.gmindo.web.id/forum
Forum ini sudah tidak dipakai lagi. Silakan ke forum baru di www.gmindo.web.id/forum Very Happy

Terima kasih

Join the forum, it's quick and easy

www.gmindo.web.id/forum
Forum ini sudah tidak dipakai lagi. Silakan ke forum baru di www.gmindo.web.id/forum Very Happy

Terima kasih
www.gmindo.web.id/forum
Would you like to react to this message? Create an account in a few clicks or log in to continue.

game tower defense

4 posters

Halaman 2 dari 4 Previous  1, 2, 3, 4  Next

Go down

game tower defense - Page 2 Empty Re: game tower defense

Post by adamas galleh mulyawan Thu 30 May 2013, 15:51

@asuna maklum newbie hehehehehehe....... Embarassed

------------------edit-------------------------
mas @zebrakelabu bracketing apa ya....???
ntar mas aq kirim coz internetQ masuk FUP uda hehehehehehe......


Terakhir diubah oleh Kevin Blaze Coolerz tanggal Thu 30 May 2013, 18:30, total 1 kali diubah (Reason for editing : dopost)
adamas galleh mulyawan
adamas galleh mulyawan
Newbie
Newbie

100%
Jumlah posting : 81
Points : 82
Join date : 07.05.13
Age : 27
Lokasi : sby

Kembali Ke Atas Go down

game tower defense - Page 2 Empty Re: game tower defense

Post by adamas galleh mulyawan Sat 01 Jun 2013, 00:19

mas kevin ma mas zebrakelabu biasanya mulai wave ke 5 tower mulai g nembak musuh padahal uda masuk range serang mas......

maksudKU AInya
INTINYA MUSUH YG PERTAMA KALI MASUK WILAYAH SERANG TOWER DSERANG TRUS DILAKUKAN FUNGSI SELEKSI

PERTAMA DICARI NILAI HP TERKECIL

KEDUA DICARI SPEED DTERBESAR

KETIGA DICARI NILAI JARAK MUSUH DGN TOWER TERKECIL

KEEMPAT DIHITUNG NILAI HP/SPEED DICARI HASIL TERKECIL

KELIMA DIHITUNG NILAI JARAK/SPEED DICARI HASIL TERKECIL

KEENAM DIHITUNG NILAI HPxSPEED/JARAK DICARI HASIL TERKECIL

DARI ENAM SELEKSI ITU MUSUH MANA YG PALING BYK DPILIH TRUS DITEMBAK TOWER AMPE KALAH TRUS DIHITUNG ULANG LAGI GT MAS… BISA G YA…?? hehehehe..... mohon bantuannya y..... Mewek
adamas galleh mulyawan
adamas galleh mulyawan
Newbie
Newbie

100%
Jumlah posting : 81
Points : 82
Join date : 07.05.13
Age : 27
Lokasi : sby

Kembali Ke Atas Go down

game tower defense - Page 2 Empty Re: game tower defense

Post by Asuna Sat 01 Jun 2013, 08:45

are u mad? jangan CAPS JEBOL donk game tower defense - Page 2 883715920
Asuna
Asuna
Global Moderator
Global Moderator

100%
Jumlah posting : 1711
Points : 1901
Join date : 10.01.13

Kembali Ke Atas Go down

game tower defense - Page 2 Empty Re: game tower defense

Post by Kevin Blaze Coolerz Sat 01 Jun 2013, 09:55

"DARI ENAM SELEKSI ITU MUSUH MANA YG PALING BYK DPILIH TRUS DITEMBAK TOWER"

itu mksd ny apa?
paling bnyk di pilih,, semua tower kan melakukan seleksi, terutama jarak dari tower A ke enemy

Kevin Blaze Coolerz
Kevin Blaze Coolerz
Admin
Admin

100%
Jumlah posting : 3323
Points : 3795
Join date : 06.01.13
Age : 29
Lokasi : Palembang

http://kevin-blaze-coolerz.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

game tower defense - Page 2 Empty Re: game tower defense

Post by adamas galleh mulyawan Sat 01 Jun 2013, 14:30

@asuna g kok hehehehehehe.... lupa matiin capslock aja...... Razz

@kevin kan ada 5 seleksi itu la dari lima itu mana yg paling banyak dipilih dari 5 seleksi itu jadi target serang tower.....

misal ada tiga musuh masuk area serang tower
enemy baris satu punya variabel HP=40 jarak=2 speed=3
enemy baris dua punya variabel HP=20 jarak=3 speed=5
enemy baris tiga punya variabel HP=80 jarak=4 speed=2

krana musuh baris satu yg masuk dlm area serang tower duluan langsung dtembak trus dilakukan seleksi

1. dicari HP terkecil dipilih enemy baris dua

2. dicari Speed terbesar dipilih enemy baris dua

3. dicari jarak terdekat dipilih enemy baris satu

4. dicari HP/SPEED dgn hasil terkecil hasil enemy baris1 40/3=13,33. hasil enemy baris2 20/5=4. hasil enemy baris3 80/2=40. dipilih enemy baris dua krana hasilnya paling kecil

5. dicari JARAK/SPEED dgn hasil terkecil hasil enemy baris1 2/3=0.6. hasil enemy baris2 3/5=0.6. hasil enemy baris3 4/2=2. dipilih enemy baris dua krana hasilnya paling kecil

6. dicari HPxJARAK/SPEED dgn hasil terkecil hasil enemy baris1 40x2/3=26,66. hasil enemy baris2 20x3/5=12. hasil enemy baris3 80x4/2=160. dipilih enemy baris dua krana hasilnya paling kecil

enemy baris1 dipilih fungsi seleksi sebanyak 1kali
enemy baris2 dipilih fungsi seleksi sebanyak 5kali
enemy baris3 tidak dipilih sma sekali

JADI sekenarionya
enemy baris satu ditembak dulu krana masuk range serang tower, lalu tower beralih ke enemy baris dua krana paling banyak dipilih fungsi seleksi(dipilih sebanyak 5kali), enemy baris dua ditembak terus sampai mati baru dilakukan perhitungan fungsi seleksi ulang gt....... panjang ya hehehehehe........ Very Happy
adamas galleh mulyawan
adamas galleh mulyawan
Newbie
Newbie

100%
Jumlah posting : 81
Points : 82
Join date : 07.05.13
Age : 27
Lokasi : sby

Kembali Ke Atas Go down

game tower defense - Page 2 Empty Re: game tower defense

Post by Kevin Blaze Coolerz Sat 01 Jun 2013, 18:40

ooh, ok", I see Very Happy
tinggal merancang script ny doank

jdi gini, kmu kan PM ke aku kalo proses seleksi setiap 3 detik, nah berarti kita hrus tau KAPAN enemy akan masuk ke area perang (bukan range tower).

misal kyk gini:
penyerangan dimulai > wave += 1 > enemy mulai masuk ke area perang

maka dari itu, utk menyatakan kalo perang akan di mulai hrus menggunakan variable. global.perang = 0

ketika game dimulai, (mungkin) beberapa detik kemudian penyerangan dimulai, itu script ny kyk gini:

di obj_controller
Code:
di event Room Start:
alarm[0] = 30*2 //sama saja dgn 2 detik

di event Alarm0:
global.perang = 1

script di atas BELUM sempurna, msih ad yg hrus di tambah !


itu baru script utk meng-inisialisasi bahwa global.perang =1, lalu ketika global.perang = 1 maka enemy mulai bermunculan. bisa pke event instance_create. ATAU kmu edit script yg ad di game kmu, kyk gini:

Code:
if global.perang = 1
{
//script game kmu, untuk memunculkan enemy
}

Kemudian, setiap 3 detik melakukan perhitungan. kita EDIT script yg tdi, yg di obj_controller event Alarm0

Code:
di event Alarm0:
global.perang = 1
ob_tower.alarm[0]=30*3 //sama dgn 3 detik

*gnti ob_tower dgn object yg kmu pakai. ob_tower cuma PERMISALAN saja
*1 detik = 30 steps = room_speed
*obj_controller itu object yg berperan sbg controller, hnya menjalankan script" yg penting saja
*jangan lupa menginisialisasikan global.perang di create event

Maka, di event alarm0 PADA ob_tower, menjalankan script perhitungan/seleksi terhadap ob_enemy

script seleksi ny udh ada belum? Very Happy

Kevin Blaze Coolerz
Kevin Blaze Coolerz
Admin
Admin

100%
Jumlah posting : 3323
Points : 3795
Join date : 06.01.13
Age : 29
Lokasi : Palembang

http://kevin-blaze-coolerz.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

game tower defense - Page 2 Empty Re: game tower defense

Post by adamas galleh mulyawan Sun 02 Jun 2013, 01:17

script seleksi ny udh ada belum?

hehehehehe.... belum mas buntu aq bingung..... Bingung
hehehe.... benernya g tiap 3detik jg si mas.....
cm tiap wave musuh, enemy baris satu ditembak dulu krana masuk range serang tower, lalu tower beralih ke enemy yang paling banyak dipilih fungsi seleksi, enemy terpilih ditembak terus sampai mati baru dilakukan perhitungan fungsi seleksi ulang gt.......

oce aq coba dl mas kevin....??

adamas galleh mulyawan
adamas galleh mulyawan
Newbie
Newbie

100%
Jumlah posting : 81
Points : 82
Join date : 07.05.13
Age : 27
Lokasi : sby

Kembali Ke Atas Go down

game tower defense - Page 2 Empty Re: game tower defense

Post by Kevin Blaze Coolerz Sun 02 Jun 2013, 10:34

script seleksi ny yg pke sc_target, dan c[a] itu lho Very Happy

kalo gitu di ob_tower, pada step event di ubah dikit kode ny.
penjelasan:
kan kita udh dpt target ny, misal target ny si A, trus si A di tembak sampai mati. Kalo si A udh out dri game, maka di lakukan seleksi ulang. Nah, coba pake script berikut:

Code:
if !instance_exists(target)
{
//script seleksi
}

Kevin Blaze Coolerz
Kevin Blaze Coolerz
Admin
Admin

100%
Jumlah posting : 3323
Points : 3795
Join date : 06.01.13
Age : 29
Lokasi : Palembang

http://kevin-blaze-coolerz.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

game tower defense - Page 2 Empty Re: game tower defense

Post by adamas galleh mulyawan Sun 02 Jun 2013, 19:19

oce mas kev aq coba dl....

mas ini aq mw tanya yang ini
tu baru script utk meng-inisialisasi bahwa global.perang =1, lalu ketika global.perang = 1 maka enemy mulai bermunculan. bisa pke event instance_create. ATAU kmu edit script yg ad di game kmu, kyk gini:

Code:
if global.perang = 1
{
//script game kmu, untuk memunculkan enemy
}
//script game kmu, untuk memunculkan enemy itu kita Execute script get_wave_enemies ato dtulis ulang source codenya mas....??

script seleksi ny yg pke sc_target, dan c[a] itu lho

kalo gitu di ob_tower, pada step event di ubah dikit kode ny.
penjelasan:
kan kita udh dpt target ny, misal target ny si A, trus si A di tembak sampai mati. Kalo si A udh out dri game, maka di lakukan seleksi ulang. Nah, coba pake script berikut:

Code:

if !instance_exists(target)
{
//script seleksi
}

//script seleksi itu kita dtulis ulang source codenya mas kev....??
yang ini ya....???

Code:
if instance_exists(object0) {obj0 = sc_target(object0) c[sc_target(object0)] = object0} else obj0 = 999
if instance_exists(object1) {obj1 = sc_target(object1) c[sc_target(object1)] = object1} else obj1 = 999
if instance_exists(object2) {obj2 = sc_target(object2) c[sc_target(object2)] = object2} else obj2 = 999
if instance_exists(object3) {obj3 = sc_target(object3) c[sc_target(object3)] = object3} else obj3 = 999
if instance_exists(object4) {obj4 = sc_target(object4) c[sc_target(object4)] = object4} else obj4 = 999

if HP !=0 && !(obj0=999 && obj1=999 && obj2=999 && obj3=999 && obj4=999)
{
a = min(obj0,obj1,obj2,obj3,obj4)
move_towards_point(c[a].x,c[a].y,3)
}
else speed =0

Oce aq utek2 gmkku dulu....
Cool doakan saya ya................. hehehehehe........ Very Happy


mas kev uda aq coba ini tapi tower laser kok mogok nembak y mas trus rate nembaknya kok naek y kenceng bgt knp y....??

caraku si... di object controller aq tambah event alarm 0 aq kasih script
Code:
global.perang = 1
ob_tower_laser.alarm[0]=30*3 //sama dgn 3 detik
trus di event Room Start:
Code:
alarm[0] = 30*2 //sama saja dgn 2 detik
la discript get_wave_enemies diatas script munculin enemy aq tambahin ini.... if global.perang = 1
Code:
if global.perang = 1
          {         
              switch(floor(wave/1))
                {
                case 1:instance_create(-32,0,choose(ob_enemy,ob_enemy2)); break; //change ob_alien and other stuff to what ur enemies are if u want only one change all to same
                case 2:instance_create(-32,0,choose(ob_enemy2,ob_enemy3)); break;
                case 3:instance_create(-32,0,choose(ob_enemy3,ob_enemy4)); break;
                case 4:instance_create(-32,0,choose(ob_enemy4,ob_enemy5)); break;
                case 5:instance_create(-32,0,choose(ob_enemy,ob_enemy2,ob_enemy3)); break;
                case 6:instance_create(-32,0,choose(ob_enemy3,ob_enemy4,ob_enemy5)); break;
                case 7:instance_create(-32,0,choose(ob_enemy,ob_enemy2,ob_enemy3,ob_enemy4,ob_enemy5)); break;
                case 8:instance_create(-32,0,choose(ob_enemy,ob_enemy2,ob_enemy3,ob_enemy4,ob_enemy5)); break;
                case 9:instance_create(-32,0,choose(ob_enemy,ob_enemy2,ob_enemy3,ob_enemy4,ob_enemy5)); break;
                case 10:instance_create(-32,0,choose(ob_enemy,ob_enemy2,ob_enemy3,ob_enemy4,ob_enemy5)); break;
                }
            }
trus di ob_tower, pada step event di ubah gini
Code:
if !instance_exists(target)
{
if instance_exists(ob_enemy) {obj0 = sc_target(ob_enemy) c[sc_target(ob_enemy)] = ob_enemy} else obj0 = 9999
if instance_exists(ob_enemy2) {obj1 = sc_target(ob_enemy2) c[sc_target(ob_enemy2)] = ob_enemy2} else obj1 = 9999
if instance_exists(ob_enemy3) {obj2 = sc_target(ob_enemy3) c[sc_target(ob_enemy3)] = ob_enemy3} else obj2 = 9999
if instance_exists(ob_enemy4) {obj3 = sc_target(ob_enemy4) c[sc_target(ob_enemy4)] = ob_enemy4} else obj3 = 9999
if instance_exists(ob_enemy5) {obj4 = sc_target(ob_enemy5) c[sc_target(ob_enemy5)] = ob_enemy5} else obj4 = 9999

if own_health !=0 && !(obj0=9999 && obj1=9999 && obj2=9999 && obj3=9999 && obj4=9999)
{
a = min(obj0,obj1,obj2,obj3,obj4)
}
if (active=0)
{
    x=mouse_x;
    y=mouse_y;
    move_snap(16,16);
}
else
//Check if enemies are in range and activate firing if needed
{
    if firing > 0 firing += 1;
    if firing >= 30/rate firing = 0;
    if not instance_exists(target) target = noone;
    if instance_exists(ob_enemy_parent)
    {
        if target = noone target = instance_nearest(x,y,ob_enemy_parent);
        if point_distance(x,y,c[a].x,c[a].y) > range
            target = noone;
        else if firing = 0
            firing = 1;
    }
    if firing = 1 depth  = -3;
    else depth = -2;
}
}
bingung aq mas kev..... ntar aq PM gmknya mas sapa tau aq ada yg salah..... tapi ntar mlm y soalE kartuQ yg cpt cm pake paket begadang mas.....
adamas galleh mulyawan
adamas galleh mulyawan
Newbie
Newbie

100%
Jumlah posting : 81
Points : 82
Join date : 07.05.13
Age : 27
Lokasi : sby

Kembali Ke Atas Go down

game tower defense - Page 2 Empty Re: game tower defense

Post by Kevin Blaze Coolerz Sun 02 Jun 2013, 20:34

//script game kmu, untuk memunculkan enemy itu kita Execute script get_wave_enemies ato dtulis ulang source codenya mas....??

bisa jga langsung di tulis get_wave_enemies() Very Happy jdi gk trlihat panjang script ny.

//script seleksi itu kita dtulis ulang source codenya mas kev....??
iya, di copas Very Happy tpi target itu di gnti dgn c[a]

ak jga bingung Hammer
kmu ad tulis target di script kmu, sdangkan c[a] itu jga trmasuk target Very Happy

tpi ntar ak cek deh gmk ny mngkin ak jdi nmbah bingung Pusing

Kevin Blaze Coolerz
Kevin Blaze Coolerz
Admin
Admin

100%
Jumlah posting : 3323
Points : 3795
Join date : 06.01.13
Age : 29
Lokasi : Palembang

http://kevin-blaze-coolerz.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

game tower defense - Page 2 Empty Re: game tower defense

Post by adamas galleh mulyawan Sun 02 Jun 2013, 21:37

tpi ntar ak cek deh gmk ny mngkin ak jdi nmbah bingung

wadoh... pale yaud thanks mas kev..........
adamas galleh mulyawan
adamas galleh mulyawan
Newbie
Newbie

100%
Jumlah posting : 81
Points : 82
Join date : 07.05.13
Age : 27
Lokasi : sby

Kembali Ke Atas Go down

game tower defense - Page 2 Empty Re: game tower defense

Post by Kevin Blaze Coolerz Sun 02 Jun 2013, 22:08

hehehe, becanda Very Happy tpi tetep ad kmungkinan kalo ak akan bingung
ok, sma" Smile

Kevin Blaze Coolerz
Kevin Blaze Coolerz
Admin
Admin

100%
Jumlah posting : 3323
Points : 3795
Join date : 06.01.13
Age : 29
Lokasi : Palembang

http://kevin-blaze-coolerz.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

game tower defense - Page 2 Empty Re: game tower defense

Post by adamas galleh mulyawan Tue 04 Jun 2013, 02:23

heheheheh oce aq tunggu kabarE mas..... Laughing
adamas galleh mulyawan
adamas galleh mulyawan
Newbie
Newbie

100%
Jumlah posting : 81
Points : 82
Join date : 07.05.13
Age : 27
Lokasi : sby

Kembali Ke Atas Go down

game tower defense - Page 2 Empty Re: game tower defense

Post by Kevin Blaze Coolerz Tue 04 Jun 2013, 09:10

nih udh ak fix sdikit
https://dl.dropboxusercontent.com/u/81726494/GMK/TD%20ADAM2.gmk

gk tau itu sesuai dgn yg minta atau bukan Very Happy
dosen kmu minta ny bnyk bnget, dlu ad orang yg minta dibuatin olehku tugas akhir ny cma disuruh bikin game puzzle doank Very Happy

Kevin Blaze Coolerz
Kevin Blaze Coolerz
Admin
Admin

100%
Jumlah posting : 3323
Points : 3795
Join date : 06.01.13
Age : 29
Lokasi : Palembang

http://kevin-blaze-coolerz.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

game tower defense - Page 2 Empty Re: game tower defense

Post by adamas galleh mulyawan Tue 04 Jun 2013, 16:50

wiiiiiiiiiihhhhhhhh affraid enak bnr Tugas Akhir cm game puzzle........

kok ada error ya y mas kev.....

___________________________________________
ERROR in
action number 1
of Step Event
for object ob_laser:

Error in code at line 1:
direction=point_direction(x,y,target.x,target.y)
^
at position 38: Unknown variable x

___________________________________________
ERROR in
action number 1
of Draw Event
for object ob_laser:

Error in code at line 1:
draw_sprite_ext(sprite_index,0,x,y,1,1,point_direction(x,y,target.x,target.y),noone,0.Cool
^
at position 67: Unknown variable x

klo perhitungannya si uda sesuai mas kev cm ada yg blm sesuai sekenario AInya harusnya musuh yg pertama kali yg masuk range itu dtembak baru dihitung pake fungsi seleksi baru target berubah klo ada musuh yg nilainya lebih kecil trus jug tower yg kedua ato Cannon tower nembak sekali trus mogok nembak.... musuh lain diabaikan.....
yaud ane coba utek2 dl ane pelajari
makasi y mas kev bantuannya Jempol2
adamas galleh mulyawan
adamas galleh mulyawan
Newbie
Newbie

100%
Jumlah posting : 81
Points : 82
Join date : 07.05.13
Age : 27
Lokasi : sby

Kembali Ke Atas Go down

game tower defense - Page 2 Empty Re: game tower defense

Post by Kevin Blaze Coolerz Tue 04 Jun 2013, 20:57

di tmpat ku gk ad error Confused
itu error krna target.x ny gk di ketahui Very Happy

iy tdi ak cma fix yg tower laser doank Very Happy
utk fix yg cannon tinggal ubah dikit di Step event ny,,

hapus 1 tanda } pada akhir script

lalu ksih tanda } pada: (wrna merah)
if !instance_exists(target)
{
target=sc_ret_hp()
}

seep, silakan di utek" Very Happy good luck

Kevin Blaze Coolerz
Kevin Blaze Coolerz
Admin
Admin

100%
Jumlah posting : 3323
Points : 3795
Join date : 06.01.13
Age : 29
Lokasi : Palembang

http://kevin-blaze-coolerz.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

game tower defense - Page 2 Empty Re: game tower defense

Post by adamas galleh mulyawan Tue 04 Jun 2013, 22:38

Kevin Blaze Coolerz wrote:di tmpat ku gk ad error Confused
itu error krna target.x ny gk di ketahui Very Happy

iy tdi ak cma fix yg tower laser doank Very Happy
utk fix yg cannon tinggal ubah dikit di Step event ny,,

hapus 1 tanda } pada akhir script

lalu ksih tanda } pada: (wrna merah)
if !instance_exists(target)
{
target=sc_ret_hp()
}

seep, silakan di utek" Very Happy good luck

ttp aja bang kevin......
adamas galleh mulyawan
adamas galleh mulyawan
Newbie
Newbie

100%
Jumlah posting : 81
Points : 82
Join date : 07.05.13
Age : 27
Lokasi : sby

Kembali Ke Atas Go down

game tower defense - Page 2 Empty Re: game tower defense

Post by zebrakelabu Tue 04 Jun 2013, 23:14

di tempatku juga ga error Smile

tapi di event draw ob_tower_laser kamu, aku nemu ini:

a=instance_create(x,y,ob_laser)
a.dmg=damage
a.slow=slow
a.target=target

yup, ini kode sangat beresiko bikin error yah mas galeh:
1. event draw hanya untuk draw, kalo ngga terpaksa sekali jangan pakai untuk yang lainnya apalagi instance_create. ini akan sangat memperlambat proses drawing object dan juga keseluruhan game. pakailah instance_create di luar draw ( di step, misalnya).
2. cara kamu merefer ke instance kayaknya masi kurang sip yah. itu harusnya pakai (a).damage, sedangkan yang tanpa kurung itu cara merefer ke objek bukan instance. kita ngga tau hasilnya apa (bisa error bisa ngga) yang jelas jangan ambil resiko, benarkan saja.
3. aku juga sempat lihat ada point_direction di dalam step ob_laser, yang artinya point_direction dihitung di tiap step ob_laser. 30 kali dihitung di tiap tembakan laser, kalau ada 10 aja objek ob_laser yah tinggal dikali aja Very Happy menurutku ga perlu di step. itu di create nya aja sekali, toh ob_laser sangat cepat.

semoga bisa membantu




zebrakelabu
zebrakelabu
Admin
Admin

100%
Jumlah posting : 933
Points : 960
Join date : 06.01.13
Lokasi : Jakarta

http://www.project25games.com

Kembali Ke Atas Go down

game tower defense - Page 2 Empty Re: game tower defense

Post by Kevin Blaze Coolerz Wed 05 Jun 2013, 09:00

yg instance_create ak yg bikin om Razz
cz fungsi "kapan nembak" ny ad di draw, kalo gk di create disana berarti hrus dibikin fungsi alarm utk create laser ny Very Happy

yg point_direction jga ak yg buat Hammer
mau ny sih kyk cara yg ak buat seperti biasa, tpi peluru laser ny gk mau sesuai direction, jdi ya ak bikin kyk gitu Razz

Kevin Blaze Coolerz
Kevin Blaze Coolerz
Admin
Admin

100%
Jumlah posting : 3323
Points : 3795
Join date : 06.01.13
Age : 29
Lokasi : Palembang

http://kevin-blaze-coolerz.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

game tower defense - Page 2 Empty Re: game tower defense

Post by adamas galleh mulyawan Wed 05 Jun 2013, 19:27

Kevin Blaze Coolerz wrote:yg instance_create ak yg bikin om Razz
cz fungsi "kapan nembak" ny ad di draw, kalo gk di create disana berarti hrus dibikin fungsi alarm utk create laser ny Very Happy

yg point_direction jga ak yg buat Hammer
mau ny sih kyk cara yg ak buat seperti biasa, tpi peluru laser ny gk mau sesuai direction, jdi ya ak bikin kyk gitu Razz

hehehehehe...... Embarassed iya itu yg buat mas kev mas Zebrakelabu....

mas mw nanya lg ni....
1.dievent create object tower Laser ada variabel gini own_health = ob_enemy ; itu aq yg buat mas biar variabel own_health bisa dbaca soalnya klo g aq kasih g bisa baca variabel own_health punyanya enemy, own_health = ob_enemy ; mas inikan artinya own_health adalah ob_enemy ta.....??
lla berarti variabel own_health ttp g baca y mas dgameQ...??

2.mas code inikan if instance_exists(object0) {obj0 = sc_target(object0) c[sc_target(object0)] = object0} else obj0 = 999. 999 itu range tower ya mas...?? klo iya itu sudah aq rubah sesuasi range towerQ ternyata nembaknya tower klo aq liat2 kok ada yg salah. misal tower uda dpt target ditembak g mati ampe keluar range tembaknya tower, la dbelakangnya masih ada musuh masih dlm range serang tower tapi diabaikan. kyknya tower targetnya masih ttp musuh yg lolos tadi... cara memperbaikinya gmana y mas?? misal ada musuh lolos tower ttp nyari musuh dlm range tembaknya alias target serangnya berubah mas...??

3.mas mw tanya keluar topik dikit.... mas buat game slow motion itu gmana ya...?? main diFPS ta...?? trus klo mw merubah FPS(frame per second) gmana ya...??
adamas galleh mulyawan
adamas galleh mulyawan
Newbie
Newbie

100%
Jumlah posting : 81
Points : 82
Join date : 07.05.13
Age : 27
Lokasi : sby

Kembali Ke Atas Go down

game tower defense - Page 2 Empty Re: game tower defense

Post by Kevin Blaze Coolerz Wed 05 Jun 2013, 19:46

1. jelas, cz type data ny jga berbeda, own_health yg harus ny angka real malah jdi id object. tpi sama" angka jga sih Confused coba ubah ob_enemy jadi 100 atau brp pun, utk menghindari bug aja Very Happy

2. bukan, itu HP ny, cz sc_target (tpi skrg udh ak gnti nama ny) itu utk mencari nilai HP terkecil. 999 itu bisa kmu gnti kok, tpi KARENA YG KITA CARI YG TERKECIL, MAKA kmu set nilai sampinganny yg terbesar, 999999999 juga boleh Very Happy

iy, msih ad masalah di sana, krna Target ad di luar range, sdangkan target tsb msih di incar oleh tower. jdi kmu prlu menginisialisasikan lgi, "apakah target sdh keluar range atau belum? jika sudah, lakukan seleksi lgi"

3. room_speed = ???
normal ny 30 Very Happy

Kevin Blaze Coolerz
Kevin Blaze Coolerz
Admin
Admin

100%
Jumlah posting : 3323
Points : 3795
Join date : 06.01.13
Age : 29
Lokasi : Palembang

http://kevin-blaze-coolerz.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

game tower defense - Page 2 Empty Re: game tower defense

Post by adamas galleh mulyawan Wed 05 Jun 2013, 19:59

Kevin Blaze Coolerz wrote: jdi kmu prlu menginisialisasikan lgi, "apakah target sdh keluar range atau belum? jika sudah, lakukan seleksi lgi"
caranya gmana mas kev...??
thanks mas kev Cendol..... Jempol2
adamas galleh mulyawan
adamas galleh mulyawan
Newbie
Newbie

100%
Jumlah posting : 81
Points : 82
Join date : 07.05.13
Age : 27
Lokasi : sby

Kembali Ke Atas Go down

game tower defense - Page 2 Empty Re: game tower defense

Post by Kevin Blaze Coolerz Wed 05 Jun 2013, 20:20

if distance_to_object(target) > range
{
sc_seleksi_hp()
}

atau bisa di gnti, bukan sc_seleksi_hp() tpi cari object terdekat. instance_nearest(ob_enemy)

Kevin Blaze Coolerz
Kevin Blaze Coolerz
Admin
Admin

100%
Jumlah posting : 3323
Points : 3795
Join date : 06.01.13
Age : 29
Lokasi : Palembang

http://kevin-blaze-coolerz.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

game tower defense - Page 2 Empty Re: game tower defense

Post by adamas galleh mulyawan Wed 05 Jun 2013, 21:09

Kevin Blaze Coolerz wrote:if distance_to_object(target) > range
{
sc_seleksi_hp()
}

atau bisa di gnti, bukan sc_seleksi_hp() tpi cari object terdekat. instance_nearest(ob_enemy)
itu ngerubah dievent mana mas....??
kok aq ubah di event step ob_tower_laser error.....
adamas galleh mulyawan
adamas galleh mulyawan
Newbie
Newbie

100%
Jumlah posting : 81
Points : 82
Join date : 07.05.13
Age : 27
Lokasi : sby

Kembali Ke Atas Go down

game tower defense - Page 2 Empty Re: game tower defense

Post by Kevin Blaze Coolerz Wed 05 Jun 2013, 21:19

di step
gk usah di ubah, tpi di tambah script ny,, tentu variable seperti "range" hrus di ubah sesuai dgn variable yg kmu pake Very Happy atau bisa pke angka

Kevin Blaze Coolerz
Kevin Blaze Coolerz
Admin
Admin

100%
Jumlah posting : 3323
Points : 3795
Join date : 06.01.13
Age : 29
Lokasi : Palembang

http://kevin-blaze-coolerz.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

game tower defense - Page 2 Empty Re: game tower defense

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 4 Previous  1, 2, 3, 4  Next

Kembali Ke Atas

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik