game tower defense
4 posters
Halaman 2 dari 4
Halaman 2 dari 4 • 1, 2, 3, 4
Re: game tower defense
@asuna maklum newbie hehehehehehe.......
------------------edit-------------------------
mas @zebrakelabu bracketing apa ya....???
ntar mas aq kirim coz internetQ masuk FUP uda hehehehehehe......
------------------edit-------------------------
mas @zebrakelabu bracketing apa ya....???
ntar mas aq kirim coz internetQ masuk FUP uda hehehehehehe......
Terakhir diubah oleh Kevin Blaze Coolerz tanggal Thu 30 May 2013, 18:30, total 1 kali diubah (Reason for editing : dopost)
adamas galleh mulyawan- Newbie
-
Jumlah posting : 81
Points : 82
Join date : 07.05.13
Age : 27
Lokasi : sby
Re: game tower defense
mas kevin ma mas zebrakelabu biasanya mulai wave ke 5 tower mulai g nembak musuh padahal uda masuk range serang mas......
maksudKU AInya
INTINYA MUSUH YG PERTAMA KALI MASUK WILAYAH SERANG TOWER DSERANG TRUS DILAKUKAN FUNGSI SELEKSI
PERTAMA DICARI NILAI HP TERKECIL
KEDUA DICARI SPEED DTERBESAR
KETIGA DICARI NILAI JARAK MUSUH DGN TOWER TERKECIL
KEEMPAT DIHITUNG NILAI HP/SPEED DICARI HASIL TERKECIL
KELIMA DIHITUNG NILAI JARAK/SPEED DICARI HASIL TERKECIL
KEENAM DIHITUNG NILAI HPxSPEED/JARAK DICARI HASIL TERKECIL
DARI ENAM SELEKSI ITU MUSUH MANA YG PALING BYK DPILIH TRUS DITEMBAK TOWER AMPE KALAH TRUS DIHITUNG ULANG LAGI GT MAS… BISA G YA…?? hehehehe..... mohon bantuannya y.....
maksudKU AInya
INTINYA MUSUH YG PERTAMA KALI MASUK WILAYAH SERANG TOWER DSERANG TRUS DILAKUKAN FUNGSI SELEKSI
PERTAMA DICARI NILAI HP TERKECIL
KEDUA DICARI SPEED DTERBESAR
KETIGA DICARI NILAI JARAK MUSUH DGN TOWER TERKECIL
KEEMPAT DIHITUNG NILAI HP/SPEED DICARI HASIL TERKECIL
KELIMA DIHITUNG NILAI JARAK/SPEED DICARI HASIL TERKECIL
KEENAM DIHITUNG NILAI HPxSPEED/JARAK DICARI HASIL TERKECIL
DARI ENAM SELEKSI ITU MUSUH MANA YG PALING BYK DPILIH TRUS DITEMBAK TOWER AMPE KALAH TRUS DIHITUNG ULANG LAGI GT MAS… BISA G YA…?? hehehehe..... mohon bantuannya y.....
adamas galleh mulyawan- Newbie
-
Jumlah posting : 81
Points : 82
Join date : 07.05.13
Age : 27
Lokasi : sby
Re: game tower defense
are u mad? jangan CAPS JEBOL donk
Asuna- Global Moderator
-
Jumlah posting : 1711
Points : 1901
Join date : 10.01.13
Re: game tower defense
"DARI ENAM SELEKSI ITU MUSUH MANA YG PALING BYK DPILIH TRUS DITEMBAK TOWER"
itu mksd ny apa?
paling bnyk di pilih,, semua tower kan melakukan seleksi, terutama jarak dari tower A ke enemy
itu mksd ny apa?
paling bnyk di pilih,, semua tower kan melakukan seleksi, terutama jarak dari tower A ke enemy
Re: game tower defense
@asuna g kok hehehehehehe.... lupa matiin capslock aja......
@kevin kan ada 5 seleksi itu la dari lima itu mana yg paling banyak dipilih dari 5 seleksi itu jadi target serang tower.....
misal ada tiga musuh masuk area serang tower
enemy baris satu punya variabel HP=40 jarak=2 speed=3
enemy baris dua punya variabel HP=20 jarak=3 speed=5
enemy baris tiga punya variabel HP=80 jarak=4 speed=2
krana musuh baris satu yg masuk dlm area serang tower duluan langsung dtembak trus dilakukan seleksi
1. dicari HP terkecil dipilih enemy baris dua
2. dicari Speed terbesar dipilih enemy baris dua
3. dicari jarak terdekat dipilih enemy baris satu
4. dicari HP/SPEED dgn hasil terkecil hasil enemy baris1 40/3=13,33. hasil enemy baris2 20/5=4. hasil enemy baris3 80/2=40. dipilih enemy baris dua krana hasilnya paling kecil
5. dicari JARAK/SPEED dgn hasil terkecil hasil enemy baris1 2/3=0.6. hasil enemy baris2 3/5=0.6. hasil enemy baris3 4/2=2. dipilih enemy baris dua krana hasilnya paling kecil
6. dicari HPxJARAK/SPEED dgn hasil terkecil hasil enemy baris1 40x2/3=26,66. hasil enemy baris2 20x3/5=12. hasil enemy baris3 80x4/2=160. dipilih enemy baris dua krana hasilnya paling kecil
enemy baris1 dipilih fungsi seleksi sebanyak 1kali
enemy baris2 dipilih fungsi seleksi sebanyak 5kali
enemy baris3 tidak dipilih sma sekali
JADI sekenarionya
enemy baris satu ditembak dulu krana masuk range serang tower, lalu tower beralih ke enemy baris dua krana paling banyak dipilih fungsi seleksi(dipilih sebanyak 5kali), enemy baris dua ditembak terus sampai mati baru dilakukan perhitungan fungsi seleksi ulang gt....... panjang ya hehehehehe........
@kevin kan ada 5 seleksi itu la dari lima itu mana yg paling banyak dipilih dari 5 seleksi itu jadi target serang tower.....
misal ada tiga musuh masuk area serang tower
enemy baris satu punya variabel HP=40 jarak=2 speed=3
enemy baris dua punya variabel HP=20 jarak=3 speed=5
enemy baris tiga punya variabel HP=80 jarak=4 speed=2
krana musuh baris satu yg masuk dlm area serang tower duluan langsung dtembak trus dilakukan seleksi
1. dicari HP terkecil dipilih enemy baris dua
2. dicari Speed terbesar dipilih enemy baris dua
3. dicari jarak terdekat dipilih enemy baris satu
4. dicari HP/SPEED dgn hasil terkecil hasil enemy baris1 40/3=13,33. hasil enemy baris2 20/5=4. hasil enemy baris3 80/2=40. dipilih enemy baris dua krana hasilnya paling kecil
5. dicari JARAK/SPEED dgn hasil terkecil hasil enemy baris1 2/3=0.6. hasil enemy baris2 3/5=0.6. hasil enemy baris3 4/2=2. dipilih enemy baris dua krana hasilnya paling kecil
6. dicari HPxJARAK/SPEED dgn hasil terkecil hasil enemy baris1 40x2/3=26,66. hasil enemy baris2 20x3/5=12. hasil enemy baris3 80x4/2=160. dipilih enemy baris dua krana hasilnya paling kecil
enemy baris1 dipilih fungsi seleksi sebanyak 1kali
enemy baris2 dipilih fungsi seleksi sebanyak 5kali
enemy baris3 tidak dipilih sma sekali
JADI sekenarionya
enemy baris satu ditembak dulu krana masuk range serang tower, lalu tower beralih ke enemy baris dua krana paling banyak dipilih fungsi seleksi(dipilih sebanyak 5kali), enemy baris dua ditembak terus sampai mati baru dilakukan perhitungan fungsi seleksi ulang gt....... panjang ya hehehehehe........
adamas galleh mulyawan- Newbie
-
Jumlah posting : 81
Points : 82
Join date : 07.05.13
Age : 27
Lokasi : sby
Re: game tower defense
ooh, ok", I see
tinggal merancang script ny doank
jdi gini, kmu kan PM ke aku kalo proses seleksi setiap 3 detik, nah berarti kita hrus tau KAPAN enemy akan masuk ke area perang (bukan range tower).
misal kyk gini:
penyerangan dimulai > wave += 1 > enemy mulai masuk ke area perang
maka dari itu, utk menyatakan kalo perang akan di mulai hrus menggunakan variable. global.perang = 0
ketika game dimulai, (mungkin) beberapa detik kemudian penyerangan dimulai, itu script ny kyk gini:
di obj_controller
script di atas BELUM sempurna, msih ad yg hrus di tambah !
itu baru script utk meng-inisialisasi bahwa global.perang =1, lalu ketika global.perang = 1 maka enemy mulai bermunculan. bisa pke event instance_create. ATAU kmu edit script yg ad di game kmu, kyk gini:
Kemudian, setiap 3 detik melakukan perhitungan. kita EDIT script yg tdi, yg di obj_controller event Alarm0
*gnti ob_tower dgn object yg kmu pakai. ob_tower cuma PERMISALAN saja
*1 detik = 30 steps = room_speed
*obj_controller itu object yg berperan sbg controller, hnya menjalankan script" yg penting saja
*jangan lupa menginisialisasikan global.perang di create event
Maka, di event alarm0 PADA ob_tower, menjalankan script perhitungan/seleksi terhadap ob_enemy
script seleksi ny udh ada belum?
tinggal merancang script ny doank
jdi gini, kmu kan PM ke aku kalo proses seleksi setiap 3 detik, nah berarti kita hrus tau KAPAN enemy akan masuk ke area perang (bukan range tower).
misal kyk gini:
penyerangan dimulai > wave += 1 > enemy mulai masuk ke area perang
maka dari itu, utk menyatakan kalo perang akan di mulai hrus menggunakan variable. global.perang = 0
ketika game dimulai, (mungkin) beberapa detik kemudian penyerangan dimulai, itu script ny kyk gini:
di obj_controller
- Code:
di event Room Start:
alarm[0] = 30*2 //sama saja dgn 2 detik
di event Alarm0:
global.perang = 1
script di atas BELUM sempurna, msih ad yg hrus di tambah !
itu baru script utk meng-inisialisasi bahwa global.perang =1, lalu ketika global.perang = 1 maka enemy mulai bermunculan. bisa pke event instance_create. ATAU kmu edit script yg ad di game kmu, kyk gini:
- Code:
if global.perang = 1
{
//script game kmu, untuk memunculkan enemy
}
Kemudian, setiap 3 detik melakukan perhitungan. kita EDIT script yg tdi, yg di obj_controller event Alarm0
- Code:
di event Alarm0:
global.perang = 1
ob_tower.alarm[0]=30*3 //sama dgn 3 detik
*gnti ob_tower dgn object yg kmu pakai. ob_tower cuma PERMISALAN saja
*1 detik = 30 steps = room_speed
*obj_controller itu object yg berperan sbg controller, hnya menjalankan script" yg penting saja
*jangan lupa menginisialisasikan global.perang di create event
Maka, di event alarm0 PADA ob_tower, menjalankan script perhitungan/seleksi terhadap ob_enemy
script seleksi ny udh ada belum?
Re: game tower defense
script seleksi ny udh ada belum?
hehehehehe.... belum mas buntu aq bingung.....
hehehe.... benernya g tiap 3detik jg si mas.....
cm tiap wave musuh, enemy baris satu ditembak dulu krana masuk range serang tower, lalu tower beralih ke enemy yang paling banyak dipilih fungsi seleksi, enemy terpilih ditembak terus sampai mati baru dilakukan perhitungan fungsi seleksi ulang gt.......
oce aq coba dl mas kevin....??
adamas galleh mulyawan- Newbie
-
Jumlah posting : 81
Points : 82
Join date : 07.05.13
Age : 27
Lokasi : sby
Re: game tower defense
script seleksi ny yg pke sc_target, dan c[a] itu lho
kalo gitu di ob_tower, pada step event di ubah dikit kode ny.
penjelasan:
kan kita udh dpt target ny, misal target ny si A, trus si A di tembak sampai mati. Kalo si A udh out dri game, maka di lakukan seleksi ulang. Nah, coba pake script berikut:
kalo gitu di ob_tower, pada step event di ubah dikit kode ny.
penjelasan:
kan kita udh dpt target ny, misal target ny si A, trus si A di tembak sampai mati. Kalo si A udh out dri game, maka di lakukan seleksi ulang. Nah, coba pake script berikut:
- Code:
if !instance_exists(target)
{
//script seleksi
}
Re: game tower defense
oce mas kev aq coba dl....
mas ini aq mw tanya yang ini
//script seleksi itu kita dtulis ulang source codenya mas kev....??
yang ini ya....???
Oce aq utek2 gmkku dulu....
doakan saya ya................. hehehehehe........
mas kev uda aq coba ini tapi tower laser kok mogok nembak y mas trus rate nembaknya kok naek y kenceng bgt knp y....??
caraku si... di object controller aq tambah event alarm 0 aq kasih script
mas ini aq mw tanya yang ini
//script game kmu, untuk memunculkan enemy itu kita Execute script get_wave_enemies ato dtulis ulang source codenya mas....??tu baru script utk meng-inisialisasi bahwa global.perang =1, lalu ketika global.perang = 1 maka enemy mulai bermunculan. bisa pke event instance_create. ATAU kmu edit script yg ad di game kmu, kyk gini:
- Code:
if global.perang = 1
{
//script game kmu, untuk memunculkan enemy
}
script seleksi ny yg pke sc_target, dan c[a] itu lho
kalo gitu di ob_tower, pada step event di ubah dikit kode ny.
penjelasan:
kan kita udh dpt target ny, misal target ny si A, trus si A di tembak sampai mati. Kalo si A udh out dri game, maka di lakukan seleksi ulang. Nah, coba pake script berikut:
- Code:
if !instance_exists(target)
{
//script seleksi
}
//script seleksi itu kita dtulis ulang source codenya mas kev....??
yang ini ya....???
- Code:
if instance_exists(object0) {obj0 = sc_target(object0) c[sc_target(object0)] = object0} else obj0 = 999
if instance_exists(object1) {obj1 = sc_target(object1) c[sc_target(object1)] = object1} else obj1 = 999
if instance_exists(object2) {obj2 = sc_target(object2) c[sc_target(object2)] = object2} else obj2 = 999
if instance_exists(object3) {obj3 = sc_target(object3) c[sc_target(object3)] = object3} else obj3 = 999
if instance_exists(object4) {obj4 = sc_target(object4) c[sc_target(object4)] = object4} else obj4 = 999
if HP !=0 && !(obj0=999 && obj1=999 && obj2=999 && obj3=999 && obj4=999)
{
a = min(obj0,obj1,obj2,obj3,obj4)
move_towards_point(c[a].x,c[a].y,3)
}
else speed =0
Oce aq utek2 gmkku dulu....
doakan saya ya................. hehehehehe........
mas kev uda aq coba ini tapi tower laser kok mogok nembak y mas trus rate nembaknya kok naek y kenceng bgt knp y....??
caraku si... di object controller aq tambah event alarm 0 aq kasih script
- Code:
global.perang = 1
ob_tower_laser.alarm[0]=30*3 //sama dgn 3 detik
- Code:
alarm[0] = 30*2 //sama saja dgn 2 detik
- Code:
if global.perang = 1
{
switch(floor(wave/1))
{
case 1:instance_create(-32,0,choose(ob_enemy,ob_enemy2)); break; //change ob_alien and other stuff to what ur enemies are if u want only one change all to same
case 2:instance_create(-32,0,choose(ob_enemy2,ob_enemy3)); break;
case 3:instance_create(-32,0,choose(ob_enemy3,ob_enemy4)); break;
case 4:instance_create(-32,0,choose(ob_enemy4,ob_enemy5)); break;
case 5:instance_create(-32,0,choose(ob_enemy,ob_enemy2,ob_enemy3)); break;
case 6:instance_create(-32,0,choose(ob_enemy3,ob_enemy4,ob_enemy5)); break;
case 7:instance_create(-32,0,choose(ob_enemy,ob_enemy2,ob_enemy3,ob_enemy4,ob_enemy5)); break;
case 8:instance_create(-32,0,choose(ob_enemy,ob_enemy2,ob_enemy3,ob_enemy4,ob_enemy5)); break;
case 9:instance_create(-32,0,choose(ob_enemy,ob_enemy2,ob_enemy3,ob_enemy4,ob_enemy5)); break;
case 10:instance_create(-32,0,choose(ob_enemy,ob_enemy2,ob_enemy3,ob_enemy4,ob_enemy5)); break;
}
}
- Code:
if !instance_exists(target)
{
if instance_exists(ob_enemy) {obj0 = sc_target(ob_enemy) c[sc_target(ob_enemy)] = ob_enemy} else obj0 = 9999
if instance_exists(ob_enemy2) {obj1 = sc_target(ob_enemy2) c[sc_target(ob_enemy2)] = ob_enemy2} else obj1 = 9999
if instance_exists(ob_enemy3) {obj2 = sc_target(ob_enemy3) c[sc_target(ob_enemy3)] = ob_enemy3} else obj2 = 9999
if instance_exists(ob_enemy4) {obj3 = sc_target(ob_enemy4) c[sc_target(ob_enemy4)] = ob_enemy4} else obj3 = 9999
if instance_exists(ob_enemy5) {obj4 = sc_target(ob_enemy5) c[sc_target(ob_enemy5)] = ob_enemy5} else obj4 = 9999
if own_health !=0 && !(obj0=9999 && obj1=9999 && obj2=9999 && obj3=9999 && obj4=9999)
{
a = min(obj0,obj1,obj2,obj3,obj4)
}
if (active=0)
{
x=mouse_x;
y=mouse_y;
move_snap(16,16);
}
else
//Check if enemies are in range and activate firing if needed
{
if firing > 0 firing += 1;
if firing >= 30/rate firing = 0;
if not instance_exists(target) target = noone;
if instance_exists(ob_enemy_parent)
{
if target = noone target = instance_nearest(x,y,ob_enemy_parent);
if point_distance(x,y,c[a].x,c[a].y) > range
target = noone;
else if firing = 0
firing = 1;
}
if firing = 1 depth = -3;
else depth = -2;
}
}
adamas galleh mulyawan- Newbie
-
Jumlah posting : 81
Points : 82
Join date : 07.05.13
Age : 27
Lokasi : sby
Re: game tower defense
//script game kmu, untuk memunculkan enemy itu kita Execute script get_wave_enemies ato dtulis ulang source codenya mas....??
bisa jga langsung di tulis get_wave_enemies() jdi gk trlihat panjang script ny.
iya, di copas tpi target itu di gnti dgn c[a]//script seleksi itu kita dtulis ulang source codenya mas kev....??
ak jga bingung
kmu ad tulis target di script kmu, sdangkan c[a] itu jga trmasuk target
tpi ntar ak cek deh gmk ny mngkin ak jdi nmbah bingung
Re: game tower defense
tpi ntar ak cek deh gmk ny mngkin ak jdi nmbah bingung
wadoh... yaud thanks mas kev..........
adamas galleh mulyawan- Newbie
-
Jumlah posting : 81
Points : 82
Join date : 07.05.13
Age : 27
Lokasi : sby
Re: game tower defense
heheheheh oce aq tunggu kabarE mas.....
adamas galleh mulyawan- Newbie
-
Jumlah posting : 81
Points : 82
Join date : 07.05.13
Age : 27
Lokasi : sby
Re: game tower defense
nih udh ak fix sdikit
https://dl.dropboxusercontent.com/u/81726494/GMK/TD%20ADAM2.gmk
gk tau itu sesuai dgn yg minta atau bukan
dosen kmu minta ny bnyk bnget, dlu ad orang yg minta dibuatin olehku tugas akhir ny cma disuruh bikin game puzzle doank
https://dl.dropboxusercontent.com/u/81726494/GMK/TD%20ADAM2.gmk
gk tau itu sesuai dgn yg minta atau bukan
dosen kmu minta ny bnyk bnget, dlu ad orang yg minta dibuatin olehku tugas akhir ny cma disuruh bikin game puzzle doank
Re: game tower defense
wiiiiiiiiiihhhhhhhh enak bnr Tugas Akhir cm game puzzle........
kok ada error ya y mas kev.....
klo perhitungannya si uda sesuai mas kev cm ada yg blm sesuai sekenario AInya harusnya musuh yg pertama kali yg masuk range itu dtembak baru dihitung pake fungsi seleksi baru target berubah klo ada musuh yg nilainya lebih kecil trus jug tower yg kedua ato Cannon tower nembak sekali trus mogok nembak.... musuh lain diabaikan.....
yaud ane coba utek2 dl ane pelajari
makasi y mas kev bantuannya
kok ada error ya y mas kev.....
___________________________________________
ERROR in
action number 1
of Step Event
for object ob_laser:
Error in code at line 1:
direction=point_direction(x,y,target.x,target.y)
^
at position 38: Unknown variable x
___________________________________________
ERROR in
action number 1
of Draw Event
for object ob_laser:
Error in code at line 1:
draw_sprite_ext(sprite_index,0,x,y,1,1,point_direction(x,y,target.x,target.y),noone,0.
^
at position 67: Unknown variable x
klo perhitungannya si uda sesuai mas kev cm ada yg blm sesuai sekenario AInya harusnya musuh yg pertama kali yg masuk range itu dtembak baru dihitung pake fungsi seleksi baru target berubah klo ada musuh yg nilainya lebih kecil trus jug tower yg kedua ato Cannon tower nembak sekali trus mogok nembak.... musuh lain diabaikan.....
yaud ane coba utek2 dl ane pelajari
makasi y mas kev bantuannya
adamas galleh mulyawan- Newbie
-
Jumlah posting : 81
Points : 82
Join date : 07.05.13
Age : 27
Lokasi : sby
Re: game tower defense
di tmpat ku gk ad error
itu error krna target.x ny gk di ketahui
iy tdi ak cma fix yg tower laser doank
utk fix yg cannon tinggal ubah dikit di Step event ny,,
hapus 1 tanda } pada akhir script
lalu ksih tanda } pada: (wrna merah)
if !instance_exists(target)
{
target=sc_ret_hp()
}
seep, silakan di utek" good luck
itu error krna target.x ny gk di ketahui
iy tdi ak cma fix yg tower laser doank
utk fix yg cannon tinggal ubah dikit di Step event ny,,
hapus 1 tanda } pada akhir script
lalu ksih tanda } pada: (wrna merah)
if !instance_exists(target)
{
target=sc_ret_hp()
}
seep, silakan di utek" good luck
Re: game tower defense
ttp aja bang kevin......Kevin Blaze Coolerz wrote:di tmpat ku gk ad error
itu error krna target.x ny gk di ketahui
iy tdi ak cma fix yg tower laser doank
utk fix yg cannon tinggal ubah dikit di Step event ny,,
hapus 1 tanda } pada akhir script
lalu ksih tanda } pada: (wrna merah)
if !instance_exists(target)
{
target=sc_ret_hp()
}
seep, silakan di utek" good luck
adamas galleh mulyawan- Newbie
-
Jumlah posting : 81
Points : 82
Join date : 07.05.13
Age : 27
Lokasi : sby
Re: game tower defense
di tempatku juga ga error
tapi di event draw ob_tower_laser kamu, aku nemu ini:
a=instance_create(x,y,ob_laser)
a.dmg=damage
a.slow=slow
a.target=target
yup, ini kode sangat beresiko bikin error yah mas galeh:
1. event draw hanya untuk draw, kalo ngga terpaksa sekali jangan pakai untuk yang lainnya apalagi instance_create. ini akan sangat memperlambat proses drawing object dan juga keseluruhan game. pakailah instance_create di luar draw ( di step, misalnya).
2. cara kamu merefer ke instance kayaknya masi kurang sip yah. itu harusnya pakai (a).damage, sedangkan yang tanpa kurung itu cara merefer ke objek bukan instance. kita ngga tau hasilnya apa (bisa error bisa ngga) yang jelas jangan ambil resiko, benarkan saja.
3. aku juga sempat lihat ada point_direction di dalam step ob_laser, yang artinya point_direction dihitung di tiap step ob_laser. 30 kali dihitung di tiap tembakan laser, kalau ada 10 aja objek ob_laser yah tinggal dikali aja menurutku ga perlu di step. itu di create nya aja sekali, toh ob_laser sangat cepat.
semoga bisa membantu
tapi di event draw ob_tower_laser kamu, aku nemu ini:
a=instance_create(x,y,ob_laser)
a.dmg=damage
a.slow=slow
a.target=target
yup, ini kode sangat beresiko bikin error yah mas galeh:
1. event draw hanya untuk draw, kalo ngga terpaksa sekali jangan pakai untuk yang lainnya apalagi instance_create. ini akan sangat memperlambat proses drawing object dan juga keseluruhan game. pakailah instance_create di luar draw ( di step, misalnya).
2. cara kamu merefer ke instance kayaknya masi kurang sip yah. itu harusnya pakai (a).damage, sedangkan yang tanpa kurung itu cara merefer ke objek bukan instance. kita ngga tau hasilnya apa (bisa error bisa ngga) yang jelas jangan ambil resiko, benarkan saja.
3. aku juga sempat lihat ada point_direction di dalam step ob_laser, yang artinya point_direction dihitung di tiap step ob_laser. 30 kali dihitung di tiap tembakan laser, kalau ada 10 aja objek ob_laser yah tinggal dikali aja menurutku ga perlu di step. itu di create nya aja sekali, toh ob_laser sangat cepat.
semoga bisa membantu
Re: game tower defense
yg instance_create ak yg bikin om
cz fungsi "kapan nembak" ny ad di draw, kalo gk di create disana berarti hrus dibikin fungsi alarm utk create laser ny
yg point_direction jga ak yg buat
mau ny sih kyk cara yg ak buat seperti biasa, tpi peluru laser ny gk mau sesuai direction, jdi ya ak bikin kyk gitu
cz fungsi "kapan nembak" ny ad di draw, kalo gk di create disana berarti hrus dibikin fungsi alarm utk create laser ny
yg point_direction jga ak yg buat
mau ny sih kyk cara yg ak buat seperti biasa, tpi peluru laser ny gk mau sesuai direction, jdi ya ak bikin kyk gitu
Re: game tower defense
hehehehehe...... iya itu yg buat mas kev mas Zebrakelabu....Kevin Blaze Coolerz wrote:yg instance_create ak yg bikin om
cz fungsi "kapan nembak" ny ad di draw, kalo gk di create disana berarti hrus dibikin fungsi alarm utk create laser ny
yg point_direction jga ak yg buat
mau ny sih kyk cara yg ak buat seperti biasa, tpi peluru laser ny gk mau sesuai direction, jdi ya ak bikin kyk gitu
mas mw nanya lg ni....
1.dievent create object tower Laser ada variabel gini own_health = ob_enemy ; itu aq yg buat mas biar variabel own_health bisa dbaca soalnya klo g aq kasih g bisa baca variabel own_health punyanya enemy, own_health = ob_enemy ; mas inikan artinya own_health adalah ob_enemy ta.....??
lla berarti variabel own_health ttp g baca y mas dgameQ...??
2.mas code inikan if instance_exists(object0) {obj0 = sc_target(object0) c[sc_target(object0)] = object0} else obj0 = 999. 999 itu range tower ya mas...?? klo iya itu sudah aq rubah sesuasi range towerQ ternyata nembaknya tower klo aq liat2 kok ada yg salah. misal tower uda dpt target ditembak g mati ampe keluar range tembaknya tower, la dbelakangnya masih ada musuh masih dlm range serang tower tapi diabaikan. kyknya tower targetnya masih ttp musuh yg lolos tadi... cara memperbaikinya gmana y mas?? misal ada musuh lolos tower ttp nyari musuh dlm range tembaknya alias target serangnya berubah mas...??
3.mas mw tanya keluar topik dikit.... mas buat game slow motion itu gmana ya...?? main diFPS ta...?? trus klo mw merubah FPS(frame per second) gmana ya...??
adamas galleh mulyawan- Newbie
-
Jumlah posting : 81
Points : 82
Join date : 07.05.13
Age : 27
Lokasi : sby
Re: game tower defense
1. jelas, cz type data ny jga berbeda, own_health yg harus ny angka real malah jdi id object. tpi sama" angka jga sih coba ubah ob_enemy jadi 100 atau brp pun, utk menghindari bug aja
2. bukan, itu HP ny, cz sc_target (tpi skrg udh ak gnti nama ny) itu utk mencari nilai HP terkecil. 999 itu bisa kmu gnti kok, tpi KARENA YG KITA CARI YG TERKECIL, MAKA kmu set nilai sampinganny yg terbesar, 999999999 juga boleh
iy, msih ad masalah di sana, krna Target ad di luar range, sdangkan target tsb msih di incar oleh tower. jdi kmu prlu menginisialisasikan lgi, "apakah target sdh keluar range atau belum? jika sudah, lakukan seleksi lgi"
3. room_speed = ???
normal ny 30
2. bukan, itu HP ny, cz sc_target (tpi skrg udh ak gnti nama ny) itu utk mencari nilai HP terkecil. 999 itu bisa kmu gnti kok, tpi KARENA YG KITA CARI YG TERKECIL, MAKA kmu set nilai sampinganny yg terbesar, 999999999 juga boleh
iy, msih ad masalah di sana, krna Target ad di luar range, sdangkan target tsb msih di incar oleh tower. jdi kmu prlu menginisialisasikan lgi, "apakah target sdh keluar range atau belum? jika sudah, lakukan seleksi lgi"
3. room_speed = ???
normal ny 30
Re: game tower defense
caranya gmana mas kev...??Kevin Blaze Coolerz wrote: jdi kmu prlu menginisialisasikan lgi, "apakah target sdh keluar range atau belum? jika sudah, lakukan seleksi lgi"
thanks mas kev .....
adamas galleh mulyawan- Newbie
-
Jumlah posting : 81
Points : 82
Join date : 07.05.13
Age : 27
Lokasi : sby
Re: game tower defense
if distance_to_object(target) > range
{
sc_seleksi_hp()
}
atau bisa di gnti, bukan sc_seleksi_hp() tpi cari object terdekat. instance_nearest(ob_enemy)
{
sc_seleksi_hp()
}
atau bisa di gnti, bukan sc_seleksi_hp() tpi cari object terdekat. instance_nearest(ob_enemy)
Re: game tower defense
itu ngerubah dievent mana mas....??Kevin Blaze Coolerz wrote:if distance_to_object(target) > range
{
sc_seleksi_hp()
}
atau bisa di gnti, bukan sc_seleksi_hp() tpi cari object terdekat. instance_nearest(ob_enemy)
kok aq ubah di event step ob_tower_laser error.....
adamas galleh mulyawan- Newbie
-
Jumlah posting : 81
Points : 82
Join date : 07.05.13
Age : 27
Lokasi : sby
Re: game tower defense
di step
gk usah di ubah, tpi di tambah script ny,, tentu variable seperti "range" hrus di ubah sesuai dgn variable yg kmu pake atau bisa pke angka
gk usah di ubah, tpi di tambah script ny,, tentu variable seperti "range" hrus di ubah sesuai dgn variable yg kmu pake atau bisa pke angka
Halaman 2 dari 4 • 1, 2, 3, 4
Similar topics
» FisherCS Presentations "Mudah Membuat Game dengan Game Maker - Seri Pertama"
» Membuat Game Online Sederhana Dengan Game Maker 8.0
» [ASK]Apakah Game Maker Bisa Bikin Game Catur ??
» [ASK] Cara Membuat Game Membuka Sprite di Luar Game
» Export Game dari Game Maker 8.0 Ke Android
» Membuat Game Online Sederhana Dengan Game Maker 8.0
» [ASK]Apakah Game Maker Bisa Bikin Game Catur ??
» [ASK] Cara Membuat Game Membuka Sprite di Luar Game
» Export Game dari Game Maker 8.0 Ke Android
Halaman 2 dari 4
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik