game tower defense
4 posters
Halaman 3 dari 4
Halaman 3 dari 4 • 1, 2, 3, 4
Re: game tower defense
error mas kev....
scriptnya aq ubah gini
itu klo aq pake script iniaq taruh dievent step object tower laser mas...
- Code:
if distance_to_object(target) > range
{
sc_seleksi_hp()
}
___________________________________________
ERROR in
action number 1
of Step Event
for object ob_tower_laser:
In script sc_seleksi_hp:
Error in code at line 1:
if argument0.speed != 0
^
at position 14: Unknown variable speed
scriptnya aq ubah gini
- Code:
if distance_to_object(ob_enemy_parent) > range
{
target = instance_nearest(x,y,ob_enemy_parent);
}
adamas galleh mulyawan- Newbie
-
Jumlah posting : 81
Points : 82
Join date : 07.05.13
Age : 28
Lokasi : sby
Re: game tower defense
yg sc_seleksi_hp() harus di kasih argument, misal: sc_seleksi_hp(ob_enemy) ak lupa ksih tau
gk bsa nembak target yg udh kluar range?
hrus ny pke variable target, bukan ob_enemy_parent pada distance_to_object()
scriptnya aq ubah gini
CODE: BLOK TEKS
if distance_to_object(ob_enemy_parent) > range
{
target = instance_nearest(x,y,ob_enemy_parent);
}
tp ttp aja g bisa mas
gk bsa nembak target yg udh kluar range?
hrus ny pke variable target, bukan ob_enemy_parent pada distance_to_object()
Re: game tower defense
mas kevin or zebrakelabu
event step object tower aq rubah gini mas berhasil
tapi knp ya kokada g beresnya dikit biasanya enemy5 ato yg terakhir misa dam 1gelombang muncul 3 ketika yg no1 dtembak no 2 no3 ikut berkurang HPnya bahkan ikut mati..... bisa bantuin ngefixin g....??? klo bisa ntar aq PM gmknya....
klo misalnya tau bantuin y.....biar aq fix-in sendiri,,, makasi......
event step object tower aq rubah gini mas berhasil
- Code:
if (active=0)
{
x=mouse_x;
y=mouse_y;
move_snap(16,16);
}
else
//Check if enemies are in range and activate firing if needed
{
if !instance_exists(target)
{
//script seleksi
target=sc_ret_hp()
}
if firing > 0 firing += 1;
if firing >= 30/rate firing = 0;
if not instance_exists(target) target = noone;
if instance_exists(ob_enemy_parent)
{
if target = noone target = instance_nearest(x,y,ob_enemy_parent);
if point_distance(x,y,target.x,target.y) > range
target = noone;
else if firing = 0
firing = 1;
}
if firing = 1 depth = -3;
else depth = -2;
}
tapi knp ya kokada g beresnya dikit biasanya enemy5 ato yg terakhir misa dam 1gelombang muncul 3 ketika yg no1 dtembak no 2 no3 ikut berkurang HPnya bahkan ikut mati..... bisa bantuin ngefixin g....??? klo bisa ntar aq PM gmknya....
klo misalnya tau bantuin y.....biar aq fix-in sendiri,,, makasi......
adamas galleh mulyawan- Newbie
-
Jumlah posting : 81
Points : 82
Join date : 07.05.13
Age : 28
Lokasi : sby
Re: game tower defense
gmk mu emg ad yg salah, dan udh ak perbaiki di gmk ku yg sebelum ny itu tinggal di copas aja script peluru laser ny
ak kira dlm 1 wave itu tiap enemy ny beda, dari enemy1 s/d enemy5, tpi malah ad enemy yg sama sdangkan script sc_ret_hp yg di pke utk mendapatkan nama enemy mana yg sesuai kriteria, jika enemy1 maka semua enemy1 akan berkurang hp ny saat di tembak.
ak kira dlm 1 wave itu tiap enemy ny beda, dari enemy1 s/d enemy5, tpi malah ad enemy yg sama sdangkan script sc_ret_hp yg di pke utk mendapatkan nama enemy mana yg sesuai kriteria, jika enemy1 maka semua enemy1 akan berkurang hp ny saat di tembak.
Re: game tower defense
oce aq coba dulu mas.....
adamas galleh mulyawan- Newbie
-
Jumlah posting : 81
Points : 82
Join date : 07.05.13
Age : 28
Lokasi : sby
Re: game tower defense
seru juga nih diskusinya
gmk yang paling update kamu taruh dimana? pake dropbox aja
gmk yang paling update kamu taruh dimana? pake dropbox aja
Re: game tower defense
iya dtaruh ddropbox mas zebra.....
namanya aq juga br belajar maklum cerewet alias byk tanya wkwkwkwkwk.....
para sesepuh forum ini yg sabar ya ngasih ilmu keaq
yiaaaahhh bang kevin kok ngomong gini..... dtrit ini jadi aiKu masih salah ni...??
mas zebrakelabu menurut mas gmn ni...?? ainya masih blm rebes ta???
namanya aq juga br belajar maklum cerewet alias byk tanya wkwkwkwkwk.....
para sesepuh forum ini yg sabar ya ngasih ilmu keaq
c[a] udh ak hapus, cz sdh ada variable target, jdi ya pke target aja
switch(object_get_name(target))
{
case 'object0': baris=1; break
case 'object1': baris=2; break
case 'object2': baris=3; break
case 'object3': baris=4; break
case 'object4': baris=5; break
}
ntar ak yg fix aja kalo yg ini, kode di atas ak ragu bnget. cz dlm 1 wave terdapat object yg sama. mksd ny, ad kemungkinan object0 itu lebih dari 1 dlm 1 wave. kalo itu trjadi, maka baris terakhir yg di hitung.
yiaaaahhh bang kevin kok ngomong gini..... dtrit ini jadi aiKu masih salah ni...??
mas zebrakelabu menurut mas gmn ni...?? ainya masih blm rebes ta???
adamas galleh mulyawan- Newbie
-
Jumlah posting : 81
Points : 82
Join date : 07.05.13
Age : 28
Lokasi : sby
Re: game tower defense
iya mas uda makasi..... bbbuuuuuaaaannnnyyyyaaaaakkkkk...... uda bantuin mas kev.....
kan mas kevin
kan mas kevin
kok ragu jadi ainya itu masih salah y mas kev.....???kode di atas ak ragu bnget.
adamas galleh mulyawan- Newbie
-
Jumlah posting : 81
Points : 82
Join date : 07.05.13
Age : 28
Lokasi : sby
Re: game tower defense
ok, sma"
kalo udh solved mohon laporan ny
iy salah kalo pke kode di atas, ak salah perkiraan, kirain dalam 1 wave itu gk ada enemy yg sama. semua ny beda, enemy1 gk muncul 2x atau bhkan lebih. kalo tiap enemy cma muncul 1x dlm1 wave, maka kode di atas 100% work
kalo udh solved mohon laporan ny
iy salah kalo pke kode di atas, ak salah perkiraan, kirain dalam 1 wave itu gk ada enemy yg sama. semua ny beda, enemy1 gk muncul 2x atau bhkan lebih. kalo tiap enemy cma muncul 1x dlm1 wave, maka kode di atas 100% work
Re: game tower defense
siiiiaaaaaappp mas kevin ntar aq laporin klo solved
jadi klo mw work harus ganti dscript get_wave_enemies wave ni mas...???
ato cm ganti dbagian ini...??
case 1:a=instance_create(-32,0,choose(ob_enemy,ob_enemy2)); break;
choose kan pilih y mas....
ato dsini nya mas
jadi klo mw work harus ganti dscript get_wave_enemies wave ni mas...???
ato cm ganti dbagian ini...??
case 1:a=instance_create(-32,0,choose(ob_enemy,ob_enemy2)); break;
choose kan pilih y mas....
ato dsini nya mas
- Code:
// Go to the next wave
{
if wave_enemies = 0
{
wave += 1;
wave_time = 0;
wave_enemies = min(7+floor(wave*0.4),15);
ee = wave_enemies ;
extra = round(random(2))+1;
}
}
adamas galleh mulyawan- Newbie
-
Jumlah posting : 81
Points : 82
Join date : 07.05.13
Age : 28
Lokasi : sby
Re: game tower defense
lihat aja di script get_wave_enemies di gmk ku, udh ak ubah
it, choose itu artinya "pilih"
it, choose itu artinya "pilih"
Re: game tower defense
mas kev uda aq coba aq mw tanya ni...??
uda aq coba benerin ttp aja si aq g bisa hehehehehe....
itu tower Lasernya kok telat ya respon tembaknya jadi banyak lolos enemynya knp kok g bisa musuh yg pertama yg lgsg dtembak ya.....
klo tower canonnya si uda g ada masaLah....
klo targetnya jadi global itu mesti telat yg laser knp y mas...??
uda aq coba benerin ttp aja si aq g bisa hehehehehe....
itu tower Lasernya kok telat ya respon tembaknya jadi banyak lolos enemynya knp kok g bisa musuh yg pertama yg lgsg dtembak ya.....
klo tower canonnya si uda g ada masaLah....
klo targetnya jadi global itu mesti telat yg laser knp y mas...??
adamas galleh mulyawan- Newbie
-
Jumlah posting : 81
Points : 82
Join date : 07.05.13
Age : 28
Lokasi : sby
Re: game tower defense
ntar ak cek lgi gmk ny
msih gk brubah kan script pada tower laser ny?
Edit:
sbelum di ubah jdi global.target sih ok" aja, pas udh diubah jadi kacau
tpi ak mau nnya, draw Baris ny itu mau ny gimana dan dimana?
cma draw 1 target atau draw masing" target ny tower ?
yg ak bikin cma utk 1 target, & skrg ak udh nyadar kesalahan ny ad dimana
msih gk brubah kan script pada tower laser ny?
Edit:
sbelum di ubah jdi global.target sih ok" aja, pas udh diubah jadi kacau
tpi ak mau nnya, draw Baris ny itu mau ny gimana dan dimana?
cma draw 1 target atau draw masing" target ny tower ?
yg ak bikin cma utk 1 target, & skrg ak udh nyadar kesalahan ny ad dimana
Re: game tower defense
kesalahannya ada dimana mas.....???skrg ak udh nyadar kesalahan ny ad dimana
draw masing" target ny tower mas kev.... maksudnya.....tpi ak mau nnya, draw Baris ny itu mau ny gimana dan dimana?
cma draw 1 target atau draw masing" target ny tower ?
ni aq cb dr siang masih blm nemu salahnya dmana ampe
adamas galleh mulyawan- Newbie
-
Jumlah posting : 81
Points : 82
Join date : 07.05.13
Age : 28
Lokasi : sby
Re: game tower defense
karena target ny cma 1, maka semua tower fokus ny ke 1 target. jdi kalo target tsb udh kluar range tower A, maka tower A gk mau nembak, cz target ny kan cma 1, & dia tetap fokus ke target tsb
draw Baris ny dimana?
draw Baris ny dimana?
Re: game tower defense
trus yg perlu diubah dmana mas....?? dtargetnya itu yg drubah ta mas??karena target ny cma 1, maka semua tower fokus ny ke 1 target. jdi kalo target tsb udh kluar range tower A, maka tower A gk mau nembak, cz target ny kan cma 1, & dia tetap fokus ke target tsb
draw kanan room mas terserah mw dtitik brp.....draw Baris ny dimana?
adamas galleh mulyawan- Newbie
-
Jumlah posting : 81
Points : 82
Join date : 07.05.13
Age : 28
Lokasi : sby
Re: game tower defense
berarti gk boleh pke variable global
di gnti jadi global.target jadi target
pke fitur Replace All aja biar cepet
masalah ny, variable tsb di miliki oleh tiap tower, kita gk tau dlm 1 room akan terdapat brp tower. kalo ada 20 tower maka kemungkinan akan merusak tampilan game.
ak saranin sih di draw di bawah masing" tower (kyk Health, tpi ini draw Baris ny)
di gnti jadi global.target jadi target
pke fitur Replace All aja biar cepet
masalah ny, variable tsb di miliki oleh tiap tower, kita gk tau dlm 1 room akan terdapat brp tower. kalo ada 20 tower maka kemungkinan akan merusak tampilan game.
ak saranin sih di draw di bawah masing" tower (kyk Health, tpi ini draw Baris ny)
Re: game tower defense
oce uda paham aq mw coba dl mas.....berarti gk boleh pke variable global
di gnti jadi global.target jadi target
pke fitur Replace All aja biar cepet
masalah ny, variable tsb di miliki oleh tiap tower, kita gk tau dlm 1 room akan terdapat brp tower. kalo ada 20 tower maka kemungkinan akan merusak tampilan game.
ak saranin sih di draw di bawah masing" tower (kyk Health, tpi ini draw Baris ny)
adamas galleh mulyawan- Newbie
-
Jumlah posting : 81
Points : 82
Join date : 07.05.13
Age : 28
Lokasi : sby
Re: game tower defense
- Code:
if instance_exists(ob_enemy) {obj0 = sc_seleksi_3atribut(ob_enemy) c[sc_seleksi_3atribut(ob_enemy)] = ob_enemy} else obj0 = 999
if instance_exists(ob_enemy2) {obj1 = sc_seleksi_3atribut(ob_enemy2) c[sc_seleksi_3atribut(ob_enemy2)] = ob_enemy2} else obj1 = 999
if instance_exists(ob_enemy3) {obj2 = sc_seleksi_3atribut(ob_enemy3) c[sc_seleksi_3atribut(ob_enemy3)] = ob_enemy3} else obj2 = 999
if instance_exists(ob_enemy4) {obj3 = sc_seleksi_3atribut(ob_enemy4) c[sc_seleksi_3atribut(ob_enemy4)] = ob_enemy4} else obj3 = 999
if HP !=0 && !(obj0=999 && obj1=999 && obj2=999 && obj3=999 && obj4=999 && obj5=999)
a = min(obj0,obj1,obj2,obj3,obj4)
return c[a];
}[/code]
- Code:
if argument0.speed != 0
return argument0.HP*distance_to_object(argument0)/argument0.speed ;
mas kev mw tanya ni lg ni... secara bahasa manusia, 2 script itu penjelasannya gmana...??
adamas galleh mulyawan- Newbie
-
Jumlah posting : 81
Points : 82
Join date : 07.05.13
Age : 28
Lokasi : sby
Re: game tower defense
- Code:
if instance_exists(ob_enemy) {obj0 = sc_seleksi_3atribut(ob_enemy) c[sc_seleksi_3atribut(ob_enemy)] = ob_enemy} else obj0 = 999
- Code:
if HP !=0 && !(obj0=999 && obj1=999 && obj2=999 && obj3=999 && obj4=999 && obj5=999)
{
a = min(obj0,obj1,obj2,obj3,obj4)
return c[a];
}
maka
a = cari nilai paling kecil / minimal dari ke-5 obj tsb
kembali nilai c[a]
- Code:
if argument0.speed != 0
return argument0.HP*distance_to_object(argument0)/argument0.speed ;
jika ob_enemy.speed tidak sama dgn 0
kembali nilai (HP ob_enemy * jarak ob_enemy / speed ob_enemy)
Re: game tower defense
mas kev mw tanya lagi ni...
ini kok klo musuhnya uda lebih dari 7 musuh baris satu dibaca - ya mas....??
kyknya salah di script ini draw_text(bbox_left ,bbox_bottom,'Target Baris : '+string(7-target.ID+1)) apa bisa mas dibuat ngikut sama dgn
scriotku yg buat nambah musuh tiap 3 wave ini wave_enemies = min(7+floor(wave*0.4),15);....
mohon bantuannya makasi......
ini kok klo musuhnya uda lebih dari 7 musuh baris satu dibaca - ya mas....??
kyknya salah di script ini draw_text(bbox_left ,bbox_bottom,'Target Baris : '+string(7-target.ID+1)) apa bisa mas dibuat ngikut sama dgn
scriotku yg buat nambah musuh tiap 3 wave ini wave_enemies = min(7+floor(wave*0.4),15);....
mohon bantuannya makasi......
adamas galleh mulyawan- Newbie
-
Jumlah posting : 81
Points : 82
Join date : 07.05.13
Age : 28
Lokasi : sby
Re: game tower defense
oh iya, script yg 7-target.ID+1 itu tuh utk 7 enemy aja
ini solusi ny:
1. buat sebuah object, beri nama parent_enemy
2. dari mulai ob_enemy1 s/d ob_enemy5 di set parent ny jadi obj yg tdi di buat
trus, gnti script tdi dgn:
Good luck
ini solusi ny:
1. buat sebuah object, beri nama parent_enemy
2. dari mulai ob_enemy1 s/d ob_enemy5 di set parent ny jadi obj yg tdi di buat
trus, gnti script tdi dgn:
- Code:
instance_count(parent_enemy)-target.ID+1
Good luck
Halaman 3 dari 4 • 1, 2, 3, 4
Similar topics
» FisherCS Presentations "Mudah Membuat Game dengan Game Maker - Seri Pertama"
» Membuat Game Online Sederhana Dengan Game Maker 8.0
» [ASK]Apakah Game Maker Bisa Bikin Game Catur ??
» [ASK] Cara Membuat Game Membuka Sprite di Luar Game
» Export Game dari Game Maker 8.0 Ke Android
» Membuat Game Online Sederhana Dengan Game Maker 8.0
» [ASK]Apakah Game Maker Bisa Bikin Game Catur ??
» [ASK] Cara Membuat Game Membuka Sprite di Luar Game
» Export Game dari Game Maker 8.0 Ke Android
Halaman 3 dari 4
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik