www.gmindo.web.id/forum
Forum ini sudah tidak dipakai lagi. Silakan ke forum baru di www.gmindo.web.id/forum Very Happy

Terima kasih

Join the forum, it's quick and easy

www.gmindo.web.id/forum
Forum ini sudah tidak dipakai lagi. Silakan ke forum baru di www.gmindo.web.id/forum Very Happy

Terima kasih
www.gmindo.web.id/forum
Would you like to react to this message? Create an account in a few clicks or log in to continue.

[ask] cara drawing variabel enemy

4 posters

Halaman 2 dari 2 Previous  1, 2

Go down

[ask] cara drawing variabel enemy - Page 2 Empty Re: [ask] cara drawing variabel enemy

Post by adamas galleh mulyawan Fri 07 Jun 2013, 00:07

Kevin Blaze Coolerz wrote:di ob tower, kmu taruh aja di :
move_towards_point(c[a].x,c[a].y,3)

move_toward kan di hilangkan, jdi kmu copas ke sana aja script yg switch(). dicreate event baris=0 aja, toh kan nanti akan berubah nilai ny Very Happy

uda aq ikuti sarannya mas kevin tapi kok baris ttp aja 0 yg draw, trus klo draw c[a] variabel a ato c unknow meski dieven create c=0 a=0 ttp aja
ini aq taruh diobject tower trus dievent create baris=0 c=0 a=0
dievent step aq kasih ini mw nyari hp terrendah

Code:
if instance_exists(ob_enemy) {obj0 = ob_enemy.HP h[ob_enemy.HP] = ob_enemy} else obj0 = 0.9
if instance_exists(ob_enemy2) {obj1 = ob_enemy2.HP h[ob_enemy2.HP] = ob_enemy2} else obj1 = 0.9
if instance_exists(ob_enemy3) {obj2 = ob_enemy3.HP h[ob_enemy3.HP] = ob_enemy3} else obj2 = 0.9
if instance_exists(ob_enemy4) {obj3 = ob_enemy4.HP h[ob_enemy4.HP] = ob_enemy4} else obj3 = 0.9
if instance_exists(ob_enemy5) {obj4 = ob_enemy5.HP h[ob_enemy5.HP] = ob_enemy5} else obj4 = 0.9

    if HP !=0 && !(obj0=0.9 && obj1=0.9 && obj2=0.9 && obj3=0.9 && obj4=0.9)
    {
    p = min(obj0,obj1,obj2,obj3,obj4)
    switch(object_get_name(h[p]))
      {
        case 'object0': baris=1; break
        case 'object1': baris=2; break
        case 'object2': baris=3; break
        case 'object3': baris=4; break
        case 'object4': baris=5; break
      }
    }
    else speed =0

dievent draw aq tambahi ini
draw_text(580,170,'HP: '+string(ob_tower_laser.baris));

yang ddraw ttp aja baris=0, duh gmana ya....?? ane bingung ni....
bisa jelasin lg g....?? Sad
zebrakelabu wrote:
kamu kan bingung ini kan. why oh why hp enemy jadinya unknown kalo script gambar variabel enemy HP di taruh di ob_controller. itu sebabnya adalah karena ob_controller ngga punya referensi mau gambar variabel HP untuk id yang mana. setiap kali enemy di create (dan jadinya punya id) maka ob_controller harus punya akses ke masing2 id ini baru mereka bisa digambar hp nya. gitu mas.
maksudnya seperti ini ta mas???
draw_text(580,170,'HP: '+string(ob_tower_laser.baris));
adamas galleh mulyawan
adamas galleh mulyawan
Newbie
Newbie

100%
Jumlah posting : 81
Points : 82
Join date : 07.05.13
Age : 27
Lokasi : sby

Kembali Ke Atas Go down

[ask] cara drawing variabel enemy - Page 2 Empty Re: [ask] cara drawing variabel enemy

Post by Kevin Blaze Coolerz Fri 07 Jun 2013, 09:39

c[a] udh ak hapus, cz sdh ada variable target, jdi ya pke target aja Very Happy

switch(object_get_name(target))
{
case 'object0': baris=1; break
case 'object1': baris=2; break
case 'object2': baris=3; break
case 'object3': baris=4; break
case 'object4': baris=5; break
}

ntar ak yg fix aja kalo yg ini, kode di atas ak ragu bnget. cz dlm 1 wave terdapat object yg sama. mksd ny, ad kemungkinan object0 itu lebih dari 1 dlm 1 wave. kalo itu trjadi, maka baris terakhir yg di hitung.

Kevin Blaze Coolerz
Kevin Blaze Coolerz
Admin
Admin

100%
Jumlah posting : 3323
Points : 3795
Join date : 06.01.13
Age : 29
Lokasi : Palembang

http://kevin-blaze-coolerz.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 2 Previous  1, 2

Kembali Ke Atas

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik