[ask] cara drawing variabel enemy
4 posters
Halaman 2 dari 2
Halaman 2 dari 2 • 1, 2
Re: [ask] cara drawing variabel enemy
uda aq ikuti sarannya mas kevin tapi kok baris ttp aja 0 yg draw, trus klo draw c[a] variabel a ato c unknow meski dieven create c=0 a=0 ttp ajaKevin Blaze Coolerz wrote:di ob tower, kmu taruh aja di :
move_towards_point(c[a].x,c[a].y,3)
move_toward kan di hilangkan, jdi kmu copas ke sana aja script yg switch(). dicreate event baris=0 aja, toh kan nanti akan berubah nilai ny
ini aq taruh diobject tower trus dievent create baris=0 c=0 a=0
dievent step aq kasih ini mw nyari hp terrendah
- Code:
if instance_exists(ob_enemy) {obj0 = ob_enemy.HP h[ob_enemy.HP] = ob_enemy} else obj0 = 0.9
if instance_exists(ob_enemy2) {obj1 = ob_enemy2.HP h[ob_enemy2.HP] = ob_enemy2} else obj1 = 0.9
if instance_exists(ob_enemy3) {obj2 = ob_enemy3.HP h[ob_enemy3.HP] = ob_enemy3} else obj2 = 0.9
if instance_exists(ob_enemy4) {obj3 = ob_enemy4.HP h[ob_enemy4.HP] = ob_enemy4} else obj3 = 0.9
if instance_exists(ob_enemy5) {obj4 = ob_enemy5.HP h[ob_enemy5.HP] = ob_enemy5} else obj4 = 0.9
if HP !=0 && !(obj0=0.9 && obj1=0.9 && obj2=0.9 && obj3=0.9 && obj4=0.9)
{
p = min(obj0,obj1,obj2,obj3,obj4)
switch(object_get_name(h[p]))
{
case 'object0': baris=1; break
case 'object1': baris=2; break
case 'object2': baris=3; break
case 'object3': baris=4; break
case 'object4': baris=5; break
}
}
else speed =0
dievent draw aq tambahi ini
draw_text(580,170,'HP: '+string(ob_tower_laser.baris));
yang ddraw ttp aja baris=0, duh gmana ya....?? ane bingung ni....
bisa jelasin lg g....??
maksudnya seperti ini ta mas???zebrakelabu wrote:
kamu kan bingung ini kan. why oh why hp enemy jadinya unknown kalo script gambar variabel enemy HP di taruh di ob_controller. itu sebabnya adalah karena ob_controller ngga punya referensi mau gambar variabel HP untuk id yang mana. setiap kali enemy di create (dan jadinya punya id) maka ob_controller harus punya akses ke masing2 id ini baru mereka bisa digambar hp nya. gitu mas.
draw_text(580,170,'HP: '+string(ob_tower_laser.baris));
adamas galleh mulyawan- Newbie
-
Jumlah posting : 81
Points : 82
Join date : 07.05.13
Age : 27
Lokasi : sby
Re: [ask] cara drawing variabel enemy
c[a] udh ak hapus, cz sdh ada variable target, jdi ya pke target aja
switch(object_get_name(target))
{
case 'object0': baris=1; break
case 'object1': baris=2; break
case 'object2': baris=3; break
case 'object3': baris=4; break
case 'object4': baris=5; break
}
ntar ak yg fix aja kalo yg ini, kode di atas ak ragu bnget. cz dlm 1 wave terdapat object yg sama. mksd ny, ad kemungkinan object0 itu lebih dari 1 dlm 1 wave. kalo itu trjadi, maka baris terakhir yg di hitung.
switch(object_get_name(target))
{
case 'object0': baris=1; break
case 'object1': baris=2; break
case 'object2': baris=3; break
case 'object3': baris=4; break
case 'object4': baris=5; break
}
ntar ak yg fix aja kalo yg ini, kode di atas ak ragu bnget. cz dlm 1 wave terdapat object yg sama. mksd ny, ad kemungkinan object0 itu lebih dari 1 dlm 1 wave. kalo itu trjadi, maka baris terakhir yg di hitung.
Halaman 2 dari 2 • 1, 2
Similar topics
» <TANYA> Cara membuat enemy menghindari enemy lain
» (ASK) cara bikin health buat enemy
» Enemy Di Platform
» [ASK] script Random enemy
» variabel dan textbox
» (ASK) cara bikin health buat enemy
» Enemy Di Platform
» [ASK] script Random enemy
» variabel dan textbox
Halaman 2 dari 2
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik