www.gmindo.web.id/forum
Forum ini sudah tidak dipakai lagi. Silakan ke forum baru di www.gmindo.web.id/forum Very Happy

Terima kasih

[ASK] Membuat Variabel yang berhubungan dengan Object

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

[ASK] Membuat Variabel yang berhubungan dengan Object

Post by donmuseriiz on Tue 29 Apr 2014, 19:26

misalny..
pertanyaan[1] jawabanny ad di obj_1 ( if Collision dengan obj_1 , ganti pertanyaan[random] )
pertanyaan[2] jawabanny ad di obj_2 (sterusnya)

apa variable pertanyaan[] ny hrus dbkin obj...
sprti obj_pertanyaan1, obj_pertanyaan2... ?
 Very Happy Very Happy




[EDIT]

btw trmasuk spam g nih ane..?
avatar
donmuseriiz
Newbie
Newbie

100%
Jumlah posting : 31
Points : 31
Join date : 17.03.14
Age : 23
Lokasi : Mt.Mjolnir

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: [ASK] Membuat Variabel yang berhubungan dengan Object

Post by Kevin Blaze Coolerz on Tue 29 Apr 2014, 19:40

knp jawaban ny musti hrus di tiap object? kan bsa pake array:

Code:
soal_keberapa=1

soal[1]="1+1 = ???"
soal[2]="2+2 = ???"
jawaban[1]="2"
jawaban[2]="4"
dst...

utk cek jawaban:
Code:
if jawaban[soal_keberapa]=jawaban_user
{
//bener
} else //salah

utk draw soal nya:
Code:
draw_text(x,y,soal[soal_keberapa])
avatar
Kevin Blaze Coolerz
Admin
Admin

100%
Jumlah posting : 3323
Points : 3795
Join date : 06.01.13
Age : 21
Lokasi : Palembang

Lihat profil user http://kevin-blaze-coolerz.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: [ASK] Membuat Variabel yang berhubungan dengan Object

Post by donmuseriiz on Tue 29 Apr 2014, 19:57

cos ane bkin ny, pertanyaan, yg jawabanny ada di antara object object yg ada di room...

misalny pertanyaan 1x2 =

tar ad object "Angka 3", "Angka 2", dll yg muncul scara random..
dmn player harus collision dngan salah 1 obj jawaban.. dlm ksus ini 1x2. player hrus collision dngan obj_angka_2...

ane bingung klo make array pmbuatan dan pemanggilanny klo pake object~  Very Happy Very Happy Very Happy 
avatar
donmuseriiz
Newbie
Newbie

100%
Jumlah posting : 31
Points : 31
Join date : 17.03.14
Age : 23
Lokasi : Mt.Mjolnir

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: [ASK] Membuat Variabel yang berhubungan dengan Object

Post by Kevin Blaze Coolerz on Tue 29 Apr 2014, 20:50

ooh gitu,, if so:

di tiap object_JAWABAN, kasih jawaban berupa variable, misal:

Create event:
Code:
jawaban="1x2"
of course, biar mudah, jawaban = soal

lalu, utk pengecekan nya:

Code:
if other.jawaban=soal
{
//bener
} else //salah

biar ak jelasin, disini kmu tinggal ngecek, apakah nilai "jawaban" dari object_JAWABAN sama dgn soal? jika sama, maka jawaban bner. "jawaban" gk hrus bernilai "2" (karna 1x2), krna dgn bgitu kmu hrus bikin array lgi utk mendata jawaban dari pertanyaan kmu Very Happy

oh iy, kalo mau nnya lgi, silakan ke forum baru Very Happy
avatar
Kevin Blaze Coolerz
Admin
Admin

100%
Jumlah posting : 3323
Points : 3795
Join date : 06.01.13
Age : 21
Lokasi : Palembang

Lihat profil user http://kevin-blaze-coolerz.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: [ASK] Membuat Variabel yang berhubungan dengan Object

Post by donmuseriiz on Tue 29 Apr 2014, 21:33

bntar gan..
ane rada kurang paham nih sm pengecekkanny..

misalny kan ane udah nge Draw soal[random]..
misalny muncul "1x2"...

trus di room ad Obj "Angka 3", dan "Angka 2"..
di obj_angka_2, ane udah bkin Create event jawaban="1x2"

trus pas pngecekkanny (di obj_angka_2 collision sm player)..
Code:
if jawaban="1x2"
{
instance_destroy()
}

bner ap ngaco tuh kodinganny ?  Very Happy Very Happy
avatar
donmuseriiz
Newbie
Newbie

100%
Jumlah posting : 31
Points : 31
Join date : 17.03.14
Age : 23
Lokasi : Mt.Mjolnir

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: [ASK] Membuat Variabel yang berhubungan dengan Object

Post by Kevin Blaze Coolerz on Wed 30 Apr 2014, 18:08

biar mudah, semua object jawaban (obj_angka_2, obj_angka_3, dllll......) di set parent nya, misal: obj_parent_jawaban. (tau kan gimana cara pake parent? coba searching kalo gk tau Razz )

trus di obj_player, event collision with obj_parent_jawaban, kasih script diatas, yaitu:

Code:
if other.jawaban=soal
{
//bener
} else //salah

avatar
Kevin Blaze Coolerz
Admin
Admin

100%
Jumlah posting : 3323
Points : 3795
Join date : 06.01.13
Age : 21
Lokasi : Palembang

Lihat profil user http://kevin-blaze-coolerz.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: [ASK] Membuat Variabel yang berhubungan dengan Object

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik