www.gmindo.web.id/forum
Forum ini sudah tidak dipakai lagi. Silakan ke forum baru di www.gmindo.web.id/forum Very Happy

Terima kasih

Peranan Penting Oksigen dan Dampak nya

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Peranan Penting Oksigen dan Dampak nya

Post by Kevin Blaze Coolerz on Wed 19 Jun 2013, 12:04

Manfaat Oksigen:

-Meningkatkan konsentrasi, kewaspadaan, dan daya ingat.
-Oksigen memberikan anda energi! 90% dari energi kita berasal dari oksigen, dan hanya 10% yang berasal dari makanan dan air.
-Oksigen sangat vital didalam sistem imun, daya ingat, berpikir dan penglihatan.
-Mempercepat penyembuhan dan melawan penuaan
-Memperkuat jantung anda, dan mengurangi resiko serangan jantung
-Menenangkan pikiran dan menstabilkan sistem saraf anda
-Mempercepat pemulihan tubuh setelah latihan fisik
-Menyediakan obat alami untuk sakit kepala, migrain dan mabuk
-Meningkatkan pencernaan dan metabolisme sel
-Meredakan kejang otot, menunjang kinerja atletik
-Mengurangi kelelahan kronis dan memberikan pola tidur yang lebih baik


Fakta tentang oksigen:

-Kurang dari 200 tahun yang lalu atmosfer bumi terdiri dari 40% oksigen, sekarang kita bernapas hanya 21%
-Kurangnya oksigen dalam alam semesta kita adalah karena polusi, pembakaran bahan bakar fosil dan kerusakan lapisan ozon
-Setiap hari kita bernafas rata-rata 20.000 kali
-Penelitian telah menunjukkan bahwa kapasitas paru-paru kita menurun 5% setiap dekade. Elastisitas paru-paru ini menunjukan kita kekurangan oksigen
-Darah adalah pengangkut oksigen yang mendistribusikan ke seluruh tubuh, merangsang reaksi kimia dan membersihkan tubuh dari racun.
-Dari massa nya, oksigen membentuk 90% dari molekul air, dan air membentuk 65%-75% dari tubuh manusia.
-Hampir semua kangker diawali dari kurangnya oksigenasi sel
-kanker menyerang setiap organ tubuh manusia, kecuali jantung karena pasokan oksigen dijantung banyak. (pantes ak gk prnah dnger penyakit kanker jantung)


Nah bagaimana jika jumlah oksigen kita lipat gandakan ?
Spoiler:
-Pesawat kertas akan terbang lebih jauh
-Kita akan menggunakan lebih irit bahan bakar dalam perjalanan
-Kita akan lebih senang dan lebih waspada. extra oksigen itu akan meningkatkan kesadaran, kewaspadaaan, dan performa fisik kita.
-Tapi, akan ada serangga raksasa. karena ukuran tubuh serangga ditentukan dari berapa banyak oksigen di atmosphere bumi


Tapi, jika Bumi kehilangan oksigen selama 5 detik, ini yang terjadi:
Spoiler:
-Semua orang dipantai akan segera terbakar matahari,karena molekul oksigen yang ada di udara melindungi kita dari cahaya Ultra Violet.
-Langit di siang hari akan menjadi gelap, Karena lebih sedikit partikel yang memantulkan cahaya. langit gelap itu maksudnya kan kalo siang langit itu biru, nah kalo ga ada oksigen jadinya gelap karena partikel oksigen ga lagi memantulkan cahaya
-semua potongan logam yang belum di olah akan menyatu satu sama lain, satu-satunya yang mencegah metal menyatu adalah lapisan oksidasi
-kerak bumi akan hancur, karena oksigen membentuk 45% dari kerak bumi
-telinga bagian dalam semua orang akan meledak, karena kita kehilangan sekitar 21% tekanan udara
-semua bangunan beton akan berubah menjadi debu, karena oksigen adalah pengikat penting dalam bangunan beton
-Sepertiga dari komponen air adalah oksigen, tanpa itu hidrogen akan berubah menjadi bentuk gas dan memperluas volume
-lautan akan menguap dan menyebar keangkasa
-Tanpa oksigen, hidrogen akan naik ke troposfir dan akhirnya akan menyebar ke luar angkasa


Sumber: kaskus
avatar
Kevin Blaze Coolerz
Admin
Admin

100%
Jumlah posting : 3323
Points : 3795
Join date : 06.01.13
Age : 21
Lokasi : Palembang

Lihat profil user http://kevin-blaze-coolerz.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: Peranan Penting Oksigen dan Dampak nya

Post by zebrakelabu on Wed 19 Jun 2013, 14:45


otak kita akan mulai mengalami kerusakan apabila tidak menerima oksigen lebih dari 4 menit (tambahan fakta)
avatar
zebrakelabu
Admin
Admin

100%
Jumlah posting : 933
Points : 960
Join date : 06.01.13
Lokasi : Jakarta

Lihat profil user http://www.project25games.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Peranan Penting Oksigen dan Dampak nya

Post by HaNIFU on Wed 19 Jun 2013, 16:45

Telinga dalam meledak...  sereeemmmm...Takut ....

Spoiler:

Kalo gak ada oksigen gak ada kebakaran....Very Happy
avatar
HaNIFU
Global Moderator
Global Moderator

100%
Jumlah posting : 689
Points : 858
Join date : 11.04.13
Lokasi : Surakarta

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Peranan Penting Oksigen dan Dampak nya

Post by Riza_Farhandi on Wed 19 Jun 2013, 17:13

Nice share Very Happy
Ngeliat dampak bumi kehilangan oksigen selama 5 detik itu dah kayak kiamat kali ya? Hammer
avatar
Riza_Farhandi
GM Beginner
GM Beginner

100%
Jumlah posting : 393
Points : 356
Join date : 24.01.13
Age : 18
Lokasi : Tangerang Selatan

Lihat profil user http://mrizaf.mywapblog.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: Peranan Penting Oksigen dan Dampak nya

Post by Kevin Blaze Coolerz on Wed 19 Jun 2013, 18:29

zebrakelabu wrote:
otak kita akan mulai mengalami kerusakan apabila tidak menerima oksigen lebih dari 4 menit (tambahan fakta)
gk bernapas 4 menit bisa mati om Razz (bagi yg gk kuat nahan napas)

HaNIFU wrote:Telinga dalam meledak...  sereeemmmm...Takut ....

Kalo gak ada oksigen gak ada kebakaran....Very Happy
dan gk ad kehidupan Kacau

Riza_Farhandi wrote:Nice share Very Happy
Ngeliat dampak bumi kehilangan oksigen selama 5 detik itu dah kayak kiamat kali ya? Hammer
bner, kyk kiamat Very Happy

avatar
Kevin Blaze Coolerz
Admin
Admin

100%
Jumlah posting : 3323
Points : 3795
Join date : 06.01.13
Age : 21
Lokasi : Palembang

Lihat profil user http://kevin-blaze-coolerz.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: Peranan Penting Oksigen dan Dampak nya

Post by greckminas on Wed 19 Jun 2013, 18:45

ihhhh... serem juga gk ada oksigen 5 detik...
tapi di sekolah ku blum di ajarin tuh Kacau
avatar
greckminas
GM Beginner
GM Beginner

100%
Jumlah posting : 353
Points : 382
Join date : 09.06.13
Age : 15
Lokasi : Bandung

Lihat profil user http://ranggayy.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Peranan Penting Oksigen dan Dampak nya

Post by Kevin Blaze Coolerz on Wed 19 Jun 2013, 18:55

di skolah cma belajar gas mulia (fisika), paru-paru (biologi), dan oksidasi & pembakaran / combustion (kimia)
gk ad bahasan tentang oksigen yg hilang dri bumi Kacau

avatar
Kevin Blaze Coolerz
Admin
Admin

100%
Jumlah posting : 3323
Points : 3795
Join date : 06.01.13
Age : 21
Lokasi : Palembang

Lihat profil user http://kevin-blaze-coolerz.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: Peranan Penting Oksigen dan Dampak nya

Post by greckminas on Wed 19 Jun 2013, 19:06

klo di ajarkan juga tetap aja,, pasti blum di ajarin Very Happy
avatar
greckminas
GM Beginner
GM Beginner

100%
Jumlah posting : 353
Points : 382
Join date : 09.06.13
Age : 15
Lokasi : Bandung

Lihat profil user http://ranggayy.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Peranan Penting Oksigen dan Dampak nya

Post by Kevin Blaze Coolerz on Wed 19 Jun 2013, 19:09

emg kmu kelas brp skrg?

avatar
Kevin Blaze Coolerz
Admin
Admin

100%
Jumlah posting : 3323
Points : 3795
Join date : 06.01.13
Age : 21
Lokasi : Palembang

Lihat profil user http://kevin-blaze-coolerz.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: Peranan Penting Oksigen dan Dampak nya

Post by greckminas on Wed 19 Jun 2013, 19:20

5 SD mau naik klas 6 SD Very Happy
avatar
greckminas
GM Beginner
GM Beginner

100%
Jumlah posting : 353
Points : 382
Join date : 09.06.13
Age : 15
Lokasi : Bandung

Lihat profil user http://ranggayy.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Peranan Penting Oksigen dan Dampak nya

Post by Kevin Blaze Coolerz on Wed 19 Jun 2013, 19:24

wah, kirain hampir seumuran dgn ak Shocked

avatar
Kevin Blaze Coolerz
Admin
Admin

100%
Jumlah posting : 3323
Points : 3795
Join date : 06.01.13
Age : 21
Lokasi : Palembang

Lihat profil user http://kevin-blaze-coolerz.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: Peranan Penting Oksigen dan Dampak nya

Post by greckminas on Wed 19 Jun 2013, 19:25

hihihi... liat aja umur nya agan 17 aku 11
avatar
greckminas
GM Beginner
GM Beginner

100%
Jumlah posting : 353
Points : 382
Join date : 09.06.13
Age : 15
Lokasi : Bandung

Lihat profil user http://ranggayy.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Peranan Penting Oksigen dan Dampak nya

Post by Kevin Blaze Coolerz on Wed 19 Jun 2013, 19:30

oh iy, ak gk prnah perhatiin itu Razz
avatar
Kevin Blaze Coolerz
Admin
Admin

100%
Jumlah posting : 3323
Points : 3795
Join date : 06.01.13
Age : 21
Lokasi : Palembang

Lihat profil user http://kevin-blaze-coolerz.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: Peranan Penting Oksigen dan Dampak nya

Post by greckminas on Wed 19 Jun 2013, 19:32

tapi,, aku suka perhatiin itu,,
jadi liat apakah User tersebut sudah tua atau masih muda Siul
avatar
greckminas
GM Beginner
GM Beginner

100%
Jumlah posting : 353
Points : 382
Join date : 09.06.13
Age : 15
Lokasi : Bandung

Lihat profil user http://ranggayy.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Peranan Penting Oksigen dan Dampak nya

Post by Kevin Blaze Coolerz on Wed 19 Jun 2013, 19:35

ooh, bagus lah kalo gitu Very Happy

avatar
Kevin Blaze Coolerz
Admin
Admin

100%
Jumlah posting : 3323
Points : 3795
Join date : 06.01.13
Age : 21
Lokasi : Palembang

Lihat profil user http://kevin-blaze-coolerz.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: Peranan Penting Oksigen dan Dampak nya

Post by HaNIFU on Wed 19 Jun 2013, 19:42

Aku sudah tua.... ....
avatar
HaNIFU
Global Moderator
Global Moderator

100%
Jumlah posting : 689
Points : 858
Join date : 11.04.13
Lokasi : Surakarta

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Peranan Penting Oksigen dan Dampak nya

Post by Kevin Blaze Coolerz on Wed 19 Jun 2013, 19:43

@HaNIFU:
emg brp umur kmu?

yg ak lebih penasaran itu umur Asuna Razz
avatar
Kevin Blaze Coolerz
Admin
Admin

100%
Jumlah posting : 3323
Points : 3795
Join date : 06.01.13
Age : 21
Lokasi : Palembang

Lihat profil user http://kevin-blaze-coolerz.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: Peranan Penting Oksigen dan Dampak nya

Post by HaNIFU on Wed 19 Jun 2013, 19:45

Berapa gak ada tulisannya....??
avatar
HaNIFU
Global Moderator
Global Moderator

100%
Jumlah posting : 689
Points : 858
Join date : 11.04.13
Lokasi : Surakarta

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Peranan Penting Oksigen dan Dampak nya

Post by Kevin Blaze Coolerz on Wed 19 Jun 2013, 19:47

tadi gak liat dlu sbelum nnya Ngakak
avatar
Kevin Blaze Coolerz
Admin
Admin

100%
Jumlah posting : 3323
Points : 3795
Join date : 06.01.13
Age : 21
Lokasi : Palembang

Lihat profil user http://kevin-blaze-coolerz.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: Peranan Penting Oksigen dan Dampak nya

Post by greckminas on Wed 19 Jun 2013, 19:49

hey,,, kok jadi OOT nih...
Tapi seneng ya liat umur orang lain Very Happy
avatar
greckminas
GM Beginner
GM Beginner

100%
Jumlah posting : 353
Points : 382
Join date : 09.06.13
Age : 15
Lokasi : Bandung

Lihat profil user http://ranggayy.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Peranan Penting Oksigen dan Dampak nya

Post by Asuna on Wed 19 Jun 2013, 21:11

@Kevin
umur gw? Razz

dulu aku lahir di sebuah pedesaan yang terpencil, namun keadaan berubah saat negara api menyerang
5 abad telah berlalu, seseorang menemukan diriku yang telah terpendam dan membeku di Antartika selama itu, dan dia membawaku ke Indonesia dan membesarkanku sampai sekarang ini... Very Happy
avatar
Asuna
Global Moderator
Global Moderator

100%
Jumlah posting : 1711
Points : 1901
Join date : 10.01.13

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Peranan Penting Oksigen dan Dampak nya

Post by Kevin Blaze Coolerz on Wed 19 Jun 2013, 21:21

trnyata kmu avatar? Hammer
avatar
Kevin Blaze Coolerz
Admin
Admin

100%
Jumlah posting : 3323
Points : 3795
Join date : 06.01.13
Age : 21
Lokasi : Palembang

Lihat profil user http://kevin-blaze-coolerz.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: Peranan Penting Oksigen dan Dampak nya

Post by HaNIFU on Thu 20 Jun 2013, 06:22

Kan yang nemuin aku....Very Happy
Waktu di antartika kepalanya masih botak, sambil naik biri-biri terbang.... he...he...Pacman
avatar
HaNIFU
Global Moderator
Global Moderator

100%
Jumlah posting : 689
Points : 858
Join date : 11.04.13
Lokasi : Surakarta

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Peranan Penting Oksigen dan Dampak nya

Post by Kevin Blaze Coolerz on Thu 20 Jun 2013, 09:56

biri-biri? kambing gunung Ngakak
avatar
Kevin Blaze Coolerz
Admin
Admin

100%
Jumlah posting : 3323
Points : 3795
Join date : 06.01.13
Age : 21
Lokasi : Palembang

Lihat profil user http://kevin-blaze-coolerz.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: Peranan Penting Oksigen dan Dampak nya

Post by HaNIFU on Thu 20 Jun 2013, 12:12

Kambing gunung... kedinginan di antartika....Ngakak ....
avatar
HaNIFU
Global Moderator
Global Moderator

100%
Jumlah posting : 689
Points : 858
Join date : 11.04.13
Lokasi : Surakarta

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Peranan Penting Oksigen dan Dampak nya

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik