www.gmindo.web.id/forum
Forum ini sudah tidak dipakai lagi. Silakan ke forum baru di www.gmindo.web.id/forum Very Happy

Terima kasih

Join the forum, it's quick and easy

www.gmindo.web.id/forum
Forum ini sudah tidak dipakai lagi. Silakan ke forum baru di www.gmindo.web.id/forum Very Happy

Terima kasih
www.gmindo.web.id/forum
Would you like to react to this message? Create an account in a few clicks or log in to continue.

[ask] cara drawing variabel enemy

4 posters

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Go down

[ask] cara drawing variabel enemy - Page 2 Empty Re: [ask] cara drawing variabel enemy

Post by adamas galleh mulyawan Sun 02 Jun 2013, 20:47

Code:
switch(object_get_name(c[a]))
{
case 'object0': baris=1; break
case 'object1': baris=2; break
case 'object2': baris=3; break
case 'object3': baris=4; break
case 'object4': baris=5; break
}
code itu dtaruh dmana y mas kev object apa dievent apa??
adamas galleh mulyawan
adamas galleh mulyawan
Newbie
Newbie

100%
Jumlah posting : 81
Points : 82
Join date : 07.05.13
Age : 28
Lokasi : sby

Kembali Ke Atas Go down

[ask] cara drawing variabel enemy - Page 2 Empty Re: [ask] cara drawing variabel enemy

Post by Kevin Blaze Coolerz Sun 02 Jun 2013, 22:07

saat seleksi

Kevin Blaze Coolerz
Kevin Blaze Coolerz
Admin
Admin

100%
Jumlah posting : 3323
Points : 3795
Join date : 06.01.13
Age : 29
Lokasi : Palembang

http://kevin-blaze-coolerz.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

[ask] cara drawing variabel enemy - Page 2 Empty Re: [ask] cara drawing variabel enemy

Post by adamas galleh mulyawan Mon 03 Jun 2013, 00:13

oce siap2 aq coba dl.......... Jempol1
adamas galleh mulyawan
adamas galleh mulyawan
Newbie
Newbie

100%
Jumlah posting : 81
Points : 82
Join date : 07.05.13
Age : 28
Lokasi : sby

Kembali Ke Atas Go down

[ask] cara drawing variabel enemy - Page 2 Empty Re: [ask] cara drawing variabel enemy

Post by adamas galleh mulyawan Tue 04 Jun 2013, 01:42

aq coba kok malah tambah bingung mas kev aq Hammer

nih, kalo enemy kmu cma sdikit, bisa pke ini

Step event:

Code:
if instance_exists(object0) {obj0 = object0.HP c[object0.HP] = object0} else obj0 = 999
if instance_exists(object1) {obj1 = object1.HP c[object1.HP] = object1} else obj1 = 999
if instance_exists(object2) {obj2 = object2.HP c[object2.HP] = object2} else obj2 = 999
if instance_exists(object3) {obj3 = object3.HP c[object3.HP] = object3} else obj3 = 999
if instance_exists(object4) {obj4 = object4.HP c[object4.HP] = object4} else obj4 = 999

    if HP !=0 && !(obj0=999 && obj1=999 && obj2=999 && obj3=999 && obj4=999)
    {
    a = min(obj0,obj1,obj2,obj3,obj4)
    move_towards_point(c[a].x,c[a].y,3)
    }
    else speed =0


gnti object0...object4 dgn nama enemy, dan gnti HP dgn variable hp kmu

ini kan buat cari hp terrendah trus

itu utk cari HP terkecil

utk mengetahui enemy di baris ke berapa, berikut script ny:


Code:
switch(object_get_name(c[a]))
{
case 'object0': baris=1; break
case 'object1': baris=2; break
case 'object2': baris=3; break
case 'object3': baris=4; break
case 'object4': baris=5; break
}


utk jarak & distance sama aja, tinggal di ralat kode di link di atas
good luck


trus didraw
Code:
draw_text(x,y,'Baris: '+string(baris))

ingat, variable baris hrus ada di Create event

dicreate event itu Initialise variables kan la itu baris =...... diisi apa mas kev?? Bingung
misal firing = 0; ato target = noone;

la dua script itu ditaruh diobject apa...?? Sad
klo ditaruh ob_controller kok malah variabel HP enemyku g diketahui alias Unknown variable HP enemyku ato malah variabel dari c[a] juga g dketahui mas..... bingung aq mas........... Mewek
adamas galleh mulyawan
adamas galleh mulyawan
Newbie
Newbie

100%
Jumlah posting : 81
Points : 82
Join date : 07.05.13
Age : 28
Lokasi : sby

Kembali Ke Atas Go down

[ask] cara drawing variabel enemy - Page 2 Empty Re: [ask] cara drawing variabel enemy

Post by Kevin Blaze Coolerz Tue 04 Jun 2013, 09:06

di ob tower, kmu taruh aja di :
move_towards_point(c[a].x,c[a].y,3)

move_toward kan di hilangkan, jdi kmu copas ke sana aja script yg switch(). dicreate event baris=0 aja, toh kan nanti akan berubah nilai ny Very Happy

Kevin Blaze Coolerz
Kevin Blaze Coolerz
Admin
Admin

100%
Jumlah posting : 3323
Points : 3795
Join date : 06.01.13
Age : 29
Lokasi : Palembang

http://kevin-blaze-coolerz.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

[ask] cara drawing variabel enemy - Page 2 Empty Re: [ask] cara drawing variabel enemy

Post by zebrakelabu Tue 04 Jun 2013, 22:23


seperti yang aku bilang di thread kamu kapan hari juga, untuk bisa menggunakan draw event dengan baik maka kamu harus simpan id yang bersangkutan. misalnya enemy1 harus di draw energy nya berarti kamu harus punya id dari enemy1. masalah kemudian di draw di manapun (obj controller atau sebagainya) itu ga akan masalah kalau id instance nya diketahui (bukan id object ya)
zebrakelabu
zebrakelabu
Admin
Admin

100%
Jumlah posting : 933
Points : 960
Join date : 06.01.13
Lokasi : Jakarta

http://www.project25games.com

Kembali Ke Atas Go down

[ask] cara drawing variabel enemy - Page 2 Empty Re: [ask] cara drawing variabel enemy

Post by adamas galleh mulyawan Tue 04 Jun 2013, 22:50

zebrakelabu wrote:
untuk bisa menggunakan draw event dengan baik maka kamu harus simpan id yang bersangkutan. misalnya enemy1 harus di draw energy nya berarti kamu harus punya id dari enemy1. masalah kemudian di draw di manapun (obj controller atau sebagainya) itu ga akan masalah kalau id instance nya diketahui (bukan id object ya)
mas @zebrakelabu bisa jelasin lg g...?? maklum aq blm terlalu paham ama GML.... Hammer
cara simpan id yang bersangkutan tu gmana ya...?? maksudnya id instance apa ya...?? Bingung
adamas galleh mulyawan
adamas galleh mulyawan
Newbie
Newbie

100%
Jumlah posting : 81
Points : 82
Join date : 07.05.13
Age : 28
Lokasi : sby

Kembali Ke Atas Go down

[ask] cara drawing variabel enemy - Page 2 Empty Re: [ask] cara drawing variabel enemy

Post by zebrakelabu Tue 04 Jun 2013, 23:36

adamas galleh mulyawan wrote:
klo ditaruh ob_controller kok malah variabel HP enemyku g diketahui alias Unknown variable HP enemyku ato malah variabel dari c[a] juga g dketahui mas..... bingung aq mas........... Mewek

kamu kan bingung ini kan. why oh why hp enemy jadinya unknown kalo script gambar variabel enemy HP di taruh di ob_controller. itu sebabnya adalah karena ob_controller ngga punya referensi mau gambar variabel HP untuk id yang mana. setiap kali enemy di create (dan jadinya punya id) maka ob_controller harus punya akses ke masing2 id ini baru mereka bisa digambar hp nya. gitu mas.



zebrakelabu
zebrakelabu
Admin
Admin

100%
Jumlah posting : 933
Points : 960
Join date : 06.01.13
Lokasi : Jakarta

http://www.project25games.com

Kembali Ke Atas Go down

[ask] cara drawing variabel enemy - Page 2 Empty Re: [ask] cara drawing variabel enemy

Post by adamas galleh mulyawan Tue 04 Jun 2013, 23:57

oce thanks Jempol2 aq coba bsk pagi mataQ wes KO mas zebrakelabu........ Crying.
adamas galleh mulyawan
adamas galleh mulyawan
Newbie
Newbie

100%
Jumlah posting : 81
Points : 82
Join date : 07.05.13
Age : 28
Lokasi : sby

Kembali Ke Atas Go down

[ask] cara drawing variabel enemy - Page 2 Empty Re: [ask] cara drawing variabel enemy

Post by zebrakelabu Wed 05 Jun 2013, 07:43

sip nanti diinfo hasilnya
zebrakelabu
zebrakelabu
Admin
Admin

100%
Jumlah posting : 933
Points : 960
Join date : 06.01.13
Lokasi : Jakarta

http://www.project25games.com

Kembali Ke Atas Go down

[ask] cara drawing variabel enemy - Page 2 Empty Re: [ask] cara drawing variabel enemy

Post by adamas galleh mulyawan Fri 07 Jun 2013, 00:07

Kevin Blaze Coolerz wrote:di ob tower, kmu taruh aja di :
move_towards_point(c[a].x,c[a].y,3)

move_toward kan di hilangkan, jdi kmu copas ke sana aja script yg switch(). dicreate event baris=0 aja, toh kan nanti akan berubah nilai ny Very Happy

uda aq ikuti sarannya mas kevin tapi kok baris ttp aja 0 yg draw, trus klo draw c[a] variabel a ato c unknow meski dieven create c=0 a=0 ttp aja
ini aq taruh diobject tower trus dievent create baris=0 c=0 a=0
dievent step aq kasih ini mw nyari hp terrendah

Code:
if instance_exists(ob_enemy) {obj0 = ob_enemy.HP h[ob_enemy.HP] = ob_enemy} else obj0 = 0.9
if instance_exists(ob_enemy2) {obj1 = ob_enemy2.HP h[ob_enemy2.HP] = ob_enemy2} else obj1 = 0.9
if instance_exists(ob_enemy3) {obj2 = ob_enemy3.HP h[ob_enemy3.HP] = ob_enemy3} else obj2 = 0.9
if instance_exists(ob_enemy4) {obj3 = ob_enemy4.HP h[ob_enemy4.HP] = ob_enemy4} else obj3 = 0.9
if instance_exists(ob_enemy5) {obj4 = ob_enemy5.HP h[ob_enemy5.HP] = ob_enemy5} else obj4 = 0.9

    if HP !=0 && !(obj0=0.9 && obj1=0.9 && obj2=0.9 && obj3=0.9 && obj4=0.9)
    {
    p = min(obj0,obj1,obj2,obj3,obj4)
    switch(object_get_name(h[p]))
      {
        case 'object0': baris=1; break
        case 'object1': baris=2; break
        case 'object2': baris=3; break
        case 'object3': baris=4; break
        case 'object4': baris=5; break
      }
    }
    else speed =0

dievent draw aq tambahi ini
draw_text(580,170,'HP: '+string(ob_tower_laser.baris));

yang ddraw ttp aja baris=0, duh gmana ya....?? ane bingung ni....
bisa jelasin lg g....?? Sad
zebrakelabu wrote:
kamu kan bingung ini kan. why oh why hp enemy jadinya unknown kalo script gambar variabel enemy HP di taruh di ob_controller. itu sebabnya adalah karena ob_controller ngga punya referensi mau gambar variabel HP untuk id yang mana. setiap kali enemy di create (dan jadinya punya id) maka ob_controller harus punya akses ke masing2 id ini baru mereka bisa digambar hp nya. gitu mas.
maksudnya seperti ini ta mas???
draw_text(580,170,'HP: '+string(ob_tower_laser.baris));
adamas galleh mulyawan
adamas galleh mulyawan
Newbie
Newbie

100%
Jumlah posting : 81
Points : 82
Join date : 07.05.13
Age : 28
Lokasi : sby

Kembali Ke Atas Go down

[ask] cara drawing variabel enemy - Page 2 Empty Re: [ask] cara drawing variabel enemy

Post by Kevin Blaze Coolerz Fri 07 Jun 2013, 09:39

c[a] udh ak hapus, cz sdh ada variable target, jdi ya pke target aja Very Happy

switch(object_get_name(target))
{
case 'object0': baris=1; break
case 'object1': baris=2; break
case 'object2': baris=3; break
case 'object3': baris=4; break
case 'object4': baris=5; break
}

ntar ak yg fix aja kalo yg ini, kode di atas ak ragu bnget. cz dlm 1 wave terdapat object yg sama. mksd ny, ad kemungkinan object0 itu lebih dari 1 dlm 1 wave. kalo itu trjadi, maka baris terakhir yg di hitung.

Kevin Blaze Coolerz
Kevin Blaze Coolerz
Admin
Admin

100%
Jumlah posting : 3323
Points : 3795
Join date : 06.01.13
Age : 29
Lokasi : Palembang

http://kevin-blaze-coolerz.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

[ask] cara drawing variabel enemy - Page 2 Empty Re: [ask] cara drawing variabel enemy

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Kembali Ke Atas

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik