[ask] cara drawing variabel enemy
4 posters
Halaman 1 dari 2
Halaman 1 dari 2 • 1, 2
Re: [ask] cara drawing variabel enemy
- Code:
switch(object_get_name(c[a]))
{
case 'object0': baris=1; break
case 'object1': baris=2; break
case 'object2': baris=3; break
case 'object3': baris=4; break
case 'object4': baris=5; break
}
adamas galleh mulyawan- Newbie
-
Jumlah posting : 81
Points : 82
Join date : 07.05.13
Age : 28
Lokasi : sby
Re: [ask] cara drawing variabel enemy
oce siap2 aq coba dl..........
adamas galleh mulyawan- Newbie
-
Jumlah posting : 81
Points : 82
Join date : 07.05.13
Age : 28
Lokasi : sby
Re: [ask] cara drawing variabel enemy
aq coba kok malah tambah bingung mas kev aq
ini kan buat cari hp terrendah trus
trus didraw
dicreate event itu Initialise variables kan la itu baris =...... diisi apa mas kev??
misal firing = 0; ato target = noone;
la dua script itu ditaruh diobject apa...??
klo ditaruh ob_controller kok malah variabel HP enemyku g diketahui alias Unknown variable HP enemyku ato malah variabel dari c[a] juga g dketahui mas..... bingung aq mas...........
nih, kalo enemy kmu cma sdikit, bisa pke ini
Step event:
- Code:
if instance_exists(object0) {obj0 = object0.HP c[object0.HP] = object0} else obj0 = 999
if instance_exists(object1) {obj1 = object1.HP c[object1.HP] = object1} else obj1 = 999
if instance_exists(object2) {obj2 = object2.HP c[object2.HP] = object2} else obj2 = 999
if instance_exists(object3) {obj3 = object3.HP c[object3.HP] = object3} else obj3 = 999
if instance_exists(object4) {obj4 = object4.HP c[object4.HP] = object4} else obj4 = 999
if HP !=0 && !(obj0=999 && obj1=999 && obj2=999 && obj3=999 && obj4=999)
{
a = min(obj0,obj1,obj2,obj3,obj4)
move_towards_point(c[a].x,c[a].y,3)
}
else speed =0
gnti object0...object4 dgn nama enemy, dan gnti HP dgn variable hp kmu
ini kan buat cari hp terrendah trus
itu utk cari HP terkecil
utk mengetahui enemy di baris ke berapa, berikut script ny:
- Code:
switch(object_get_name(c[a]))
{
case 'object0': baris=1; break
case 'object1': baris=2; break
case 'object2': baris=3; break
case 'object3': baris=4; break
case 'object4': baris=5; break
}
utk jarak & distance sama aja, tinggal di ralat kode di link di atas
good luck
trus didraw
- Code:
draw_text(x,y,'Baris: '+string(baris))
ingat, variable baris hrus ada di Create event
dicreate event itu Initialise variables kan la itu baris =...... diisi apa mas kev??
misal firing = 0; ato target = noone;
la dua script itu ditaruh diobject apa...??
klo ditaruh ob_controller kok malah variabel HP enemyku g diketahui alias Unknown variable HP enemyku ato malah variabel dari c[a] juga g dketahui mas..... bingung aq mas...........
adamas galleh mulyawan- Newbie
-
Jumlah posting : 81
Points : 82
Join date : 07.05.13
Age : 28
Lokasi : sby
Re: [ask] cara drawing variabel enemy
di ob tower, kmu taruh aja di :
move_towards_point(c[a].x,c[a].y,3)
move_toward kan di hilangkan, jdi kmu copas ke sana aja script yg switch(). dicreate event baris=0 aja, toh kan nanti akan berubah nilai ny
move_towards_point(c[a].x,c[a].y,3)
move_toward kan di hilangkan, jdi kmu copas ke sana aja script yg switch(). dicreate event baris=0 aja, toh kan nanti akan berubah nilai ny
Re: [ask] cara drawing variabel enemy
seperti yang aku bilang di thread kamu kapan hari juga, untuk bisa menggunakan draw event dengan baik maka kamu harus simpan id yang bersangkutan. misalnya enemy1 harus di draw energy nya berarti kamu harus punya id dari enemy1. masalah kemudian di draw di manapun (obj controller atau sebagainya) itu ga akan masalah kalau id instance nya diketahui (bukan id object ya)
Re: [ask] cara drawing variabel enemy
mas @zebrakelabu bisa jelasin lg g...?? maklum aq blm terlalu paham ama GML....zebrakelabu wrote:
untuk bisa menggunakan draw event dengan baik maka kamu harus simpan id yang bersangkutan. misalnya enemy1 harus di draw energy nya berarti kamu harus punya id dari enemy1. masalah kemudian di draw di manapun (obj controller atau sebagainya) itu ga akan masalah kalau id instance nya diketahui (bukan id object ya)
cara simpan id yang bersangkutan tu gmana ya...?? maksudnya id instance apa ya...??
adamas galleh mulyawan- Newbie
-
Jumlah posting : 81
Points : 82
Join date : 07.05.13
Age : 28
Lokasi : sby
Re: [ask] cara drawing variabel enemy
adamas galleh mulyawan wrote:
klo ditaruh ob_controller kok malah variabel HP enemyku g diketahui alias Unknown variable HP enemyku ato malah variabel dari c[a] juga g dketahui mas..... bingung aq mas...........
kamu kan bingung ini kan. why oh why hp enemy jadinya unknown kalo script gambar variabel enemy HP di taruh di ob_controller. itu sebabnya adalah karena ob_controller ngga punya referensi mau gambar variabel HP untuk id yang mana. setiap kali enemy di create (dan jadinya punya id) maka ob_controller harus punya akses ke masing2 id ini baru mereka bisa digambar hp nya. gitu mas.
Re: [ask] cara drawing variabel enemy
oce thanks aq coba bsk pagi mataQ wes KO mas zebrakelabu........ .
adamas galleh mulyawan- Newbie
-
Jumlah posting : 81
Points : 82
Join date : 07.05.13
Age : 28
Lokasi : sby
Re: [ask] cara drawing variabel enemy
uda aq ikuti sarannya mas kevin tapi kok baris ttp aja 0 yg draw, trus klo draw c[a] variabel a ato c unknow meski dieven create c=0 a=0 ttp ajaKevin Blaze Coolerz wrote:di ob tower, kmu taruh aja di :
move_towards_point(c[a].x,c[a].y,3)
move_toward kan di hilangkan, jdi kmu copas ke sana aja script yg switch(). dicreate event baris=0 aja, toh kan nanti akan berubah nilai ny
ini aq taruh diobject tower trus dievent create baris=0 c=0 a=0
dievent step aq kasih ini mw nyari hp terrendah
- Code:
if instance_exists(ob_enemy) {obj0 = ob_enemy.HP h[ob_enemy.HP] = ob_enemy} else obj0 = 0.9
if instance_exists(ob_enemy2) {obj1 = ob_enemy2.HP h[ob_enemy2.HP] = ob_enemy2} else obj1 = 0.9
if instance_exists(ob_enemy3) {obj2 = ob_enemy3.HP h[ob_enemy3.HP] = ob_enemy3} else obj2 = 0.9
if instance_exists(ob_enemy4) {obj3 = ob_enemy4.HP h[ob_enemy4.HP] = ob_enemy4} else obj3 = 0.9
if instance_exists(ob_enemy5) {obj4 = ob_enemy5.HP h[ob_enemy5.HP] = ob_enemy5} else obj4 = 0.9
if HP !=0 && !(obj0=0.9 && obj1=0.9 && obj2=0.9 && obj3=0.9 && obj4=0.9)
{
p = min(obj0,obj1,obj2,obj3,obj4)
switch(object_get_name(h[p]))
{
case 'object0': baris=1; break
case 'object1': baris=2; break
case 'object2': baris=3; break
case 'object3': baris=4; break
case 'object4': baris=5; break
}
}
else speed =0
dievent draw aq tambahi ini
draw_text(580,170,'HP: '+string(ob_tower_laser.baris));
yang ddraw ttp aja baris=0, duh gmana ya....?? ane bingung ni....
bisa jelasin lg g....??
maksudnya seperti ini ta mas???zebrakelabu wrote:
kamu kan bingung ini kan. why oh why hp enemy jadinya unknown kalo script gambar variabel enemy HP di taruh di ob_controller. itu sebabnya adalah karena ob_controller ngga punya referensi mau gambar variabel HP untuk id yang mana. setiap kali enemy di create (dan jadinya punya id) maka ob_controller harus punya akses ke masing2 id ini baru mereka bisa digambar hp nya. gitu mas.
draw_text(580,170,'HP: '+string(ob_tower_laser.baris));
adamas galleh mulyawan- Newbie
-
Jumlah posting : 81
Points : 82
Join date : 07.05.13
Age : 28
Lokasi : sby
Re: [ask] cara drawing variabel enemy
c[a] udh ak hapus, cz sdh ada variable target, jdi ya pke target aja
switch(object_get_name(target))
{
case 'object0': baris=1; break
case 'object1': baris=2; break
case 'object2': baris=3; break
case 'object3': baris=4; break
case 'object4': baris=5; break
}
ntar ak yg fix aja kalo yg ini, kode di atas ak ragu bnget. cz dlm 1 wave terdapat object yg sama. mksd ny, ad kemungkinan object0 itu lebih dari 1 dlm 1 wave. kalo itu trjadi, maka baris terakhir yg di hitung.
switch(object_get_name(target))
{
case 'object0': baris=1; break
case 'object1': baris=2; break
case 'object2': baris=3; break
case 'object3': baris=4; break
case 'object4': baris=5; break
}
ntar ak yg fix aja kalo yg ini, kode di atas ak ragu bnget. cz dlm 1 wave terdapat object yg sama. mksd ny, ad kemungkinan object0 itu lebih dari 1 dlm 1 wave. kalo itu trjadi, maka baris terakhir yg di hitung.
Halaman 1 dari 2 • 1, 2
Similar topics
» <TANYA> Cara membuat enemy menghindari enemy lain
» (ASK) cara bikin health buat enemy
» Enemy Di Platform
» [ASK] script Random enemy
» variabel dan textbox
» (ASK) cara bikin health buat enemy
» Enemy Di Platform
» [ASK] script Random enemy
» variabel dan textbox
Halaman 1 dari 2
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik